«

»

Sep 23 2015

Kekurangan Samsung Galaxy O5

Kekurangan Samsung Galaxy O5

Samsung Galaxy O5, adalah ponsel pintar terbaru dari keluarga baru Galaxy O series, yang terdiri dari Galaxy O5 dan Galaxy O7. Galaxy O5 ditujukan untuk menyasar kalangan menengah kebawah dengan menawarkan harga yang terjangkau. Di Indonesia sendiri belum tersedia namun diperkirakan akan dibanderol dengan harga 2 jutaan. Spesifikasi Galaxy O5 cukup mumpuni, seperti dukungan layar lebar TFT 5.0 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720). Didukung dengan 4G LTE untuk internet cepat.

Advertisement

Samsung Galaxy O5, hadir dengan kualitas fotografi dilengkapi dengan kamera utama 8 MP lengkap dengan fitur autofocus LED flash dan kamera depan 5 MP untuk selfie dan vidio call. Memiliki performa yang cukup bertenaga berkat dukungan chipset Exynos 3475, Quad-Core 1.3GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan pengolah grafis GPU Mali-T720, penyimpanan internal 8 GB. Galaxy O5 berjalan menggunakan OS Android terbaru 5.1.1 Lollipop, dan disokong dengan baterai 2600 mAh.

Meskipun spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy O5  terbilang cukup tangguh, untuk ukuran smartphone kelas pemula. Namun ada beberapa spesifikasi yang dirasa masih kurang, sebut saja resolusi layar rendah serta tidak memiliki pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass.

Kekurangan Samsung Galaxy O5

Samsung Galaxy O5

Nah buat kamu yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai kekurangan Samsung Galaxy O5, selengkapnya bisa dilihat dibawah ini….. 🙂

 

Kekurangan Samsung Galaxy O5

1. Belum Dilengkapi Gorilla Glass

Samsung Galaxy O5 tidak dibekali dengan pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass, yang berguna melindungi layar dari ancaman benturan, goresan debu dan lain sebagainya. Sehingga akan cukup riskan ketika smartphone tersebut terkena benturan atau goresan.

2. Resolusi Layar Rendah

Samsung Galaxy O5 hadir dengan layar lebar 5,0 inci, namun sayang resolusi layar yang dimiliki Samsung Galaxy O5 tergolong rendah yakni HD (1.280 x 720), sehingga kualitas gambar yang dihasilkan cenderung pecah dan tidak jelas. Selain itu teknologi layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy O5 hanya sebatas TFT belum IPS atau bahkan Super AMOLED.

3. RAM Hanya 1 GB

Samsung Galaxy O5 ditenagai dengan prosesor Exynos 3475 berkecepatan Quad-Core 1.3GHz. Namun sayang untuk kapasitas memori RAM nya masih tergolong kecil sekitar 1 GB saja, sehingga aktifitas multitaksing mencadi kurang maksimal.

4. Penyimpanan Internal Hanya 8 GB

Samsung Galaxy O5 dibekali penyimpanan internal 8 GB yang dirasa masih kurang untuk menyimpan banyak file dan aplikasi, sedangkan banyak vendor lain yang sejenis membekali smartphonenya dengan penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB.

5. Tidak dilengkapi dengan NFC

Samsung Galaxy O5 tidak dilengkapi dengan fitur NFC atau Near Field Communication yang merupakan sebuah teknologi terbaru dalam perpindahan data berbasis teknologi RFID Radio Frequency Identification. Sehingga tidak bisa dipergunakan komunikasi data antar perangkat elektronik dalam jarak dekat.

BACA JUGA

 
Kelebihan Samsung Galaxy O5

Nah demikian pembahasan mengenai Kekurangan Samsung Galaxy O5 yang dapat kami sampaikan. Informasi yang disampaikan diatas berasal dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Semoga dapat menjadikan wawasan terbaru bagi anda sebelum memiliki smartphone ini.

Advertisement

Namun jika anda sudah kepincut dengan Samsung Galaxy O5, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui beberapa Kelebihan Samsung Galaxy O5, agar anda tidak menyesal dikemudian hari waktu membeli smartphone ini. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih…. 🙂

BACA JUGA

Kelebihan Samsung Galaxy O5



Beri Komentar Kamu :)