«

»

Sep 23 2015

Kekurangan Samsung Galaxy O7

Kekurangan Samsung Galaxy O7

Samsung Galaxy O7 merupakan smartphone terbaru dari Samsung yang siap dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy O5 dan akan masuk dalam lini baru Galaxy O series. Samsung Galaxy O7 ditunjukan untuk kelas menengah atas yang saat ini sudah disisi oleh Galaxy A series. Jika Samsung Galaxy A series mengandalkan desain premium berbahan metal, Samsung Galaxy O7 kemungkinan masih mengusung material plastik untuk menekan harga agar lebih terjangkau.

Advertisement

Samsung Galaxy O7 mengusung spesifikasi seperti : layar TFT 5.5 resolusi 720×1280 piksel, OS Android Lollipop, support jaringan 4G LTE, CPU Snapdragon 410 Quad Core, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera utama 13 MP dengan Autofokus, OIS, LED flash, kamera depan 5 MP dan baterai berkapasitas 2050 mAh.

Meskipun spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy O7 terbilang cukup mumpuni, namun ada beberapa spesifikasi yang dirasa masih kurang, seperti resolusi layar yang rendah, CPU kurang bertenaga dan Layar tidak dilengkapi dengan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass dan Dragontail

Kekurangan Samsung Galaxy O7

Nah untuk kamu yang berniat membeli Samsung Galaxy O7 ini, berikut ini adalah beberapa poin mengenai kekurangan Samsung Galaxy O7 yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya :

 

Kekurangan Samsung Galaxy O7

1. Menggunakan Layar jenis TFT

Samsung Galaxy O7 menggunakan layar dengan teknologi TFT. Layar teknologi ini memiliki kualitas gambar yang kurang baik dan membutuhkan konsumsi daya yang cukup tinggi.

2. Belum dilapisi dengan Screen Protektor

Samsung Galaxy O7 tidak dilengkapi dengan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass atau Dragontail yang berguna melindungi layar dari goresan dan benturan karena pemakaian sehari-hari.

3. Resolusi Layar Rendah

Samsung Galaxy O7 memiliki Layar 5.0 inchi IPS LCD resolusi 720×1280 yang memiliki kualitas gambar cukup baik, lumayan bagus dan cukup jernih. Namun para kompetitor dikelasnya rata-rata sudah menggunakan Layar resolusi Full HD yang memiliki kualitas lebih baik.

4. CPU Snapdragon 410 kelas entry-level

Samsung Galaxy O7 hanya dibekali dengan Chipset Snapdragon 410 Quad Core, kurang bertenaga dan tangguh. karena Chipset ini biasa dipakai untuk smartphone kelas entri-Level.

5. Baterai Non-Removable ( Tidak Bisa Dilepas )

Samsung Galaxy O7 memiliki baterai yang bersifat Non-removable/tidak bisa dilepas, untuk pengguna di Indonesia sendiri belum terbiasa dengan baterai Non-removable. Kebanyakan orang akan cenderung panik ketika ponsel sedang lag dan langsung melepas baterai.

6. RAM Hanya 1.5 GB

Samsung Galaxy O7 hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 1.5 GB saja, hal ini tentunya akan mengganggu kinerja ponsel ketika digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking), yang membuat kinerjanya sedikit melambat.

5. Tak ada LED Notifokasi

Sayangnya Samsung Glaxy O7 belum dilengkapi dengan LED Notifikasi yang secara otomatis akan menyala ketika ada pesan masuk, pesan Whatsapp, BBM dan sejumlah aplikasi messaging lainnya.

BACA JUGA

Kelebihan Samsung Galaxy O7

Nah demikianlah informasi menggenai Kekurangan Samsung Galaxy O7 yang bisa saya sampaikan. Pastikan kamu sudah memahami beberapa poin kekurangan smartphone ini sebelum kamu membelinya dan semua pilihan tergantung pada Anda tentunya.

Advertisement

Namun jika kamu memang tertarik membeli Samsung Galaxy O7 ini, kami merekomendasikan Anda untuk membaca terlebih dahulu beberapa poin Kelebihan dari Samsung Galaxy O7 ini, mungkin ini akan sedikit membantu anda dalam menentukan pilhan nantinya. Semoga bermanfaat dan terima kasih 🙂

BACA JUGA

Kelebihan Samsung Galaxy O7



Beri Komentar Kamu :)