«

»

Sep 23 2015

Kekurangan Xiaomi Mi 4c

Kekurangan Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Mi 4c merupakan smartphone terbaru Xiaomi yang hadir dengan desain elegan dan stylish dibalut metal frame yang menjadikan tampilan smartphone ini terkesan sangat premium. Ditunjukan untuk bersaing dikelas menengah, Xiaomi MI 4c dibekali dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan seperti : layar 5.0 inchi IPS LCD resolusi 1080×1920 piksel, menjalankan OS Android v 5.1 Lollipop dan sudah support jaringan 4G LTE.

Advertisement

Untuk performanya Xiaomi Mi 4c ditunjang CPU Snapdragon 808 Hexa Core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2/3 GB dan GPU Adreno 418 untuk kinerja grafisnya. Selain itu, Smartphone ini juga dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 16/32 GB, Kamera belakang 3 MP dengan Autofokus, dual-LED flash, kamera depan 5 MP dan baterai berkapasitas 3080 mAh.

Meskipun Xiaomi Mi 4c mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni, ternyata Xiaomi Mi 4c ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti, tidak adanya LED-Notifikasi dan tidak tersedianya Slot microSD.

Kekurangan Xiaomi Mi 4c

Nah untuk kamu yang tertarik membeli Xiaomi Mi 4c, berikut ini adalah beberapa poin mengenai kekurangan Xiaomi Mi 4c yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya ya guuysss…

 

Kekurangan Xiaomi Mi 4c

1. Tidak ada LED-Notitikasi

Sayangnya untuk smartphone canggih saat ini Xiaomi Mi 4c belum dilengkapi dengan LED Notifikasi yang berfungsi untuk mengingatkan kita ketika ada pesan masuk, pesan Whatsapp, BBM dan sejumlah aplikasi messaging lainnya.

2. Layar belum dilapisi dengan Screen Protector

Untuk smartphone canggih saat ini, Xiaomi Mi 4c tidak dibekali dengan pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass ataupun Drogantail, yang berguna melindungi layar dari ancaman benturan dan goresan akibat pemakaian sehari-hari.

3. Tidak Dilengkapi Slot Memori Eksternal

Kalo kalian hobi foto foto ataupun merekam video, nampaknya berfikir ulang. Sebab Mi 4c ini tak dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk ekspansi ruang penyimpanan. Jadi kita harus sering sering back up data ke flasdisk atau komputer agar memori tetap lega.

4. Baterai Non-Removable ( Tidak Bisa Dilepas )

Xiaomi MI 4C memiliki baterai yang bersifat Non-removable/tidak bisa dilepas, untuk pengguna di Indonesia sendiri belum terbiasa dengan baterai Non-removable. Kebanyakan orang akan cenderung panik ketika ponsel sedang lag dan langsung melepas baterai.

5. Kurang tersedianya layanan Servis Center/ layanan After Sales

Untuk saat ini, belum bayak terdapat layanan sevis center Xiaomi di Indonesia, jadi akan cukup merepotkan jika terjadi kerusakan pada smartphone tersebut.

BACA JUGA

Kelebihan Xiaomi Mi 4c

Nah demikianlah informasi menggenai Kekurangan Xiaomi MI 4C yang bisa saya sampaikan. Pastikan kamu sudah memahami beberapa poin kekurangan smartphone ini sebelum kamu membelinya dan semua pilihan tergantung pada Anda tentunya.

Advertisement

Namun jika kamu memang tertarik membeli Xiaomi MI 4C ini, kami merekomendasikan Anda untuk membaca terlebih dahulu beberapa poin Kelebihan dari Xiaomi MI 4C ini, mungkin ini akan sedikit membantu anda dalam menentukan pilhan nantinya. Semoga bermanfaat dan terima kasih 🙂

BACA JUGA

Kelebihan Xiaomi Mi 4c



2 comments

  1. NiNo Bastian

    cass…nya ga kek cas kebanyakan jd ssh misal numpang cas punya tmn…

    1. Mbahwo

      iya mas, Kan khusus, jadi biar nggak cepet rusak.

Beri Komentar Kamu :)