Oct 16 2017

Daftar 11 HP Samsung Prosesor Snapdragon Lengkap !!

Selain merilis smartphone dengan jeroan Exynos, Ternyata Samsung juga merilis beberapa produk andalanya dengan Chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon. Bukan tanpa perhitungan melainkan Samsung sudah mengkaji ulang bahwa dengan Chipset buatan Snapdragon tersebut mampu menghasilkan performa yang tidak kalah dengan Chipset buatanya sendiri.

Advertisement

Selain itu Jeroan sejuta umat ini menyuguhkan beberapa teknologi terbaru yang terbukti mampu bekerja secara baik dan didukung berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti ketahanan terhadap konsumsi daya baterai yang lebih hemat serta pengolahan grafik yang lebih nyata.

 
>>  Segera Hadir  <<
Oppo F5 Nokia 3 Samsung Z4

Dan lebih menariknya lagi bahwa dengan menggunakan jeroan Snapdragon Coz produksi yang dihasilkan sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan Chipset Exynos, Hal ini bisa dilihat dari beberapa smartphone Samsung yang menggunakan Chipset Exynos hanya menyisir segmen menengah dan kelas atas saja. Dengan biaya produksi yang lebih terjangkau pastinya akan mampu memberikan banyak keuntungan didapatnya.

Nah berikut ini merupakan HP Samsung yang ditenagai dengan jeroan Snapdragon, Yuk kita lihat Selengkapnya dibawah ini.

HP Samsung Prosesor Snapdragon

Daftar HP Samsung Prosesor Snapdragon

TIPE HARGA
1. Samsung C9 Pro Rp 5,4 Jutaan
2. Samsung C7 Pro Rp 4,5 Jutaan
3. Samsung C7 Rp 3,7 Jutaan
4. Samsung C5 Pro Rp 4,0 Jutaan
5. Samsung C5 Rp 3,1 Jutaan
6. Samsung E7 Rp 3,0 Jutaan
7. Samsung E5 Rp 2,5 Jutaan
8. Samsung Grand Prime Rp 1,8 Jutaan
9. Samsung On7 Rp 1,7 Jutaan
10. Samsung On5 2016 Rp 1,5 Jutaan
11. Samsung J3 Pro Rp 1,6 Jutaan

1. Samsung Galaxy C9 Pro : Rp 5,4 Jutaan

Diposisi puncak ada Samsung Galaxy C9 Pro yang saat ini dibanderol dengan harga 5,4 jutaan. Smartphone yang resmi dipasarkan Oktober 2016 lalu ini ditenagai Chipset Snapdragon 653 dibangun diatas fabrikasi 28nm dengan delapan inti prosesor yang terdiri dari empat inti prosesor berkecepatan 1,95 GHz Cortex A72 dan empat inti prosesor berkecepatan 1,4 GHz Cortex A53. Sementara untuk pengolah Grafisnya Samsung Galaxy C9 Pro menyerahkan kepada GPU Adreno 510 yang akan menyuguhkan tampilan grafis cukup nyata.

Selain performa yang cukup bisa diandalkan Samsung Galaxy C9 Pro juga dikemas dengan tampilan yang cukup bongsor yaitu 6,0 inchi menggunakan teknologi kontrol panel berupa Super AMOLED yang sangat responsive serta mampu menyuguhkan tampilan warna yang akan memanjakan mata penggunanya.

Dan untuk mengakomodasi semua kegiatan Multytasking Galaxy C9 Pro mengendong baterai berkapasitas cukup besar dengan kapasitas jumbo yaitu 4000 mAh yang akan mampu bertahan hingga sehari Full ketika digunakan untuk main game.

2. Samsung Galaxy C7 Pro : Rp 4,5 Jutaan

Tak kalah dengan Samsung Galaxy C9 Pro, Samsung Galaxy C7 Pro juga disenjatai dengan spesifikasi yang cukup tangguh dikelasnya. Ponsel pintar yang masuk Indonesia dengan garansi Distributor ini ditenagai Chipset Snapdragon 626, Octa core berkecepatan 2,2 GHz dan disupport RAM 4 GB pastinya akan mampu melahap semua Game dengan sangat baik dan lancar.

Selain performa tangguh Samsung Galaxy C7 Pro juga cukup hemat daya hingga 20% berkat Cortex A53 yang dibawa. Terlebih lagi smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3300 mAh yang akan mampu bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal.

3. Samsung Galaxy C7  : Rp 4,5 Jutaan

Berbeda dengan Samsung Galaxy C7 Pro yang baru saja dirilis dipasaran, Versi lawasnya yaitu Samsung Galaxy C7 ditenagai Chipset Snapdragon 625 dengan delapan core Cortex A53. Berbeda dengan Chipset snapdragon kebanyakan kali ini Qualcomm mendesain delapan inti prosesornya untuk bekerja secara bersamaan dengan kecepatan 2.0 GHz. Dan untuk mengoptimalkan performanya Galaxy C7 disokong RAM berkapasitas 4 GB bertype LPDDR3 single channel berkecepatan hingga 933 MHz (DDR3-1866).

GPU yang digunakan oleh Qualcomm untuk Snapdragon 625 ini adalah Adreno 506, dengan dukungan resolusi layar maksimal hingga 1920 x 1080 piksel (Full HD). Modem LTE X9 juga disertakan Qualcomm di SoC ini, untuk mendukung LTE Cat. 7 (downlink)/Cat. 13 (uplink) dengan kecepatan hingga 300 Mbps/150 Mbps.

4. Samsung Galaxy C5 Pro : Rp 4,0 Jutaan

Untuk posisi ketiga ditempati oleh Samsung Galaxy C5 Pro. Meskipun tidak masuk ke pasar Indonesia secara resmi atau bergaransi distributor smartphone ini sangat layak menjadi pertimbangan untuk kamu yang menginginkan ponsel pintar dengan Tampilan Ganteng dan Spesifikasi yang Cukup Gahar. Lihat saja Samsung Galaxy C5 Pro dikemas dengan Body Metal berbentang 5,2 inchi yang sangat pas dan cukup nyaman digunakan dengan satu tangan.

Dan untuk Performanya Samsung Galaxy C5 Pro terbilang cukup cepat berkat perpaduan antara Chipset Snapdragon 626 yang dibangun diatas 20nm dengan delapan inti prosesor berkecepatan 2,2 GHz Cortex A53 dan pengolah grafis Adreno 506. Dengan perpaduan chipset tersebut Galaxy C5 Pro mampu menorehkan Antutu sebesar 67 Ribuan.

5. Samsung Galaxy C5 : Rp 3,1 Jutaan

Mungkin Samsung Galaxy C5 belum banyak yang tau, Hal ini sangat wajar mengingat smartphone yang dirilis pada bulan Mei 2016 ini masuk kepasaran Indonesia hanya bergaransi Distributor bukan Garansi Resmi. Meski begitu Samsung Galaxy C5 juga banyak diburu para pecinta Gadget dengan spek gahar, Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy C5 ditenagai dengan Chipset Snapdragon 617, Octa core 1,5 GHz yang disupport RAM berkapasitas 4 GB.

Dan untuk pengolah Grafisnya Galaxy C5 adalah GPU Adreno 405 yang akan menyuguhkan tampilan Gambar dengan sangat jernih dan nyata. Terlebih lagi Galaxy C5 ini sudah didukung dengan resolusi Full HD dan layar berteknologi Super AMOLED yang akan sangat responsive serta memberikan viewing Angle cukup luas.

6. Samsung Galaxy E7 : Rp 3,0 Jutaan

Ditempat keenam ada Samsung Galaxy E7, Smartphone yang menawarkan layar cukur lebar ini juga ditenagai dengan Chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 410 yang dibangun diatas fabrikasi 28nm dengan empat ibi prosesor berkecepatan 1,2 GHz yang disupport RAM berkapasitas cukup besar yaitu 2 GB.

Sementara itu untuk sektor pengolah grafisnya Galaxy E7 menyerahkan kepada GPU Adreno 306 yang akan memberikan tampilan warna yang cukup smoth dan begitu nyata.

7. Samsung Galaxy E5 : Rp 2,5 Jutaan

Sama seperti kakaknya yaitu Samsung Galaxy E7, Kali ini Samsung Galaxy E5 juga disupprt oleh jeroan yang cukup handal yaitu Snapdragon 410 & GPU Adreno 306, Hanya saja ukuran RAM yang sedikit diperkecil menjadi 1,5 GB.

Meskipun RAM yang ditawarkan berbeda namun ponsel pintar yang ditunjukan untuk kelas menengah ini mampu menorehkan skor antutu yang cukup baik dengan 21 Ribuan Point.

8. Samsung Galaxy Grand Prime : Rp 1,8 Jutaan

Mengisi posisi ini ada Samsung Galaxy Grand Prime, Smartphone yang pernah berjaya dimasanya ini ditenagai Chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 410 dengan 4 empat ini prosesor berkecepatan 1,2 GHz dan disupport RAM berkaapsitas 1 GB yang akan mampu melahap konten dengan cukup baik.

Sementara itu untuk pengolah Grafisnya Samsung Galaxy Grand Prime menyerahkan kepada GPU Adreno 06 yang akan mampu menyuguhkan tampilan begitu kontras dan nyata. Dengan kombinasi jeroan seperti itu Galaxy Grand Prime mampu mencatatkan skor antutu yang cukup baik 20 Ribu Point.

9. Samsung Galaxy On7 : Rp 1,6 Jutaan

Menduduki posisi kesembilan ada Samsung Galaxy On7. Smartphone dengan desain Unik ini menawarkan tampilan yang menggoda berkat Material berupa Polycarbonat bermotive layaknya Samsung Galaxy Grand 2 yang cukup keset dan nyaman pada saat digunakan. Selain itu Samsung Galaxy On7 juga ditenagai Chipset Snapdragon 410 yang dibangun diatas fabrikasi 28nm dengan empat inti prosesor berkecepatan 1,2 GHz. Dan untuk pengolah Grafisnya Galaxy On7 diserahkan kepada Adreno 306.

Meski Chipset yang digunakan versi lama Snapdragon 410 ini sudah mendukung 64 bit dengan Cortex A53 sehingga Samsung Galaxy On7 baterai sedikit lebih hemat mencapai 20%.

10. Samsung Galaxy On5 : Rp 1,5 Jutaan

Berbeda dengan Samsung Galaxy On7, Kali ini Samsung Galaxy On5 ditenagai dengan Chipset sedikit lebih baik yaitu Snapdragon 425, Quad core 1,4 GHzdan didukung dengan pengolah Grafis berupa Adreno 308. Meskipun sama- sama mendukung 64 bit dan dibangun diatas fabrikasi 28nm Samsung Galaxy On5 mampu menorehkan skor antutu yang cukup besar dengan 30 Ribu Point.

Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan layar lebar dan beterai berkapasitas jumbo yang akan memberikan kepuasan pada saat bersenlancar didunia maya.

11. Samsung Galaxy J3 Pro : Rp 1,6 Jutaan

Diposisi paling buncit ada Samsung Galaxy J3 Pro yang dirilis pada pertengahan tahun 2016 lalu. Smartphone kelas entri level ini ditenagai Chipset Snapdragon 410 dibangun diatas fabrikasi 28nm dengan empat ini prosesor berkecetapan 1,2 GHz serta disupprort RAM berkapasitas 2 GB dan pengolah Grafis berupa Adreno 306. Dengan perpaduan tersebut Samsung Galaxy J3 Pro mampu menorehkan skor antutu yang cukup besar dengan 28 Ribu point.

Meskipun spesifikasi yang dibawa oleh ponsel pintar ini cukup tangguh, Namun Samsung Galaxy J3 Pro ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau hanya 1,6 Jutaan. Harga tersebut kami rasa cukup wajar mengingat smartphone ini hanya bergaransi Distributor bukan bergaransi RESMI.

Advertisement

Nah demikianlah Referensi mengenai Daftar HP Samsung Prosesor Snapdragon yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan Terima Kasih Sudah Berkunjung 🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published.