Oct 07 2017

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2 XL !!

Tak ingin ketinggalan jauh dengan kompetitor terberatnya, yakni Samsung Mobile. Kini, pihak Google sudah mempersiapkan smarphone yang paling di andalkannya ini dengan nama Google Pxel 2 XL. Smartphone yang menjadi penerus dari Google Pixel dan Pixel XL, Google Pixel XL dan juga Google Pixel 2 ini akan membawakan perombakan yang begitu besar di dalam desain yang di bawanya.

Perombakan desain ini tentu karena pengaruh dari trendnya layar Samsung Galaxy S8 yang begitu sukses dalam mengambil setiap pengguna smartphone di seluruh dunia. Di mana desain dari Google Pixel 2 XL ini mempunyai kensep layar Bazeless tipis yang begitu cantik. Tidak sampai di situ saja. Layar dari Google Pixel 2 XL ini juga menggunakan teknologi aspek rasio 16:9 yang dapat memberikan kenyamanan penggunaan dalam genggaman walaupun mempunyai layar dengan resolusi yang besar.

Hal ini sangat berdampak pada layar sebesar 6,0 inci yang di bawanya akan terasa enak walaupun di gunakan dengan hanya satu tangan. Selain itu, karena smartphone ini merupakan smartphone kelas Flagship. Google Pixel 2 XL sudah membawakan prosesor kelas Flagship pula. Prosesor bertenaga penuh Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540 dan juga RAM sebesar 4 GB yang di miliki oleh Google Pixel 2 XL ini akan berjalan dengan begitu mulus.

Karena penggunaan dari sistem operasi Android terbaru mereka, yakni Nougat di mana memberikan beragam fitur – fitur keren di dalamnya. Jadi, apakah kalian tertarik dengan smartphone flagship dengan nama Google Pixel 2 XL ini ? Jika, ya. Yuk Lihat Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2 XL ini selengkpanya…

Harga & Spesifikasi Google Pixel 2 XL

Harga 13,5  Jutaan Rupiah
Layar 6.0 inci, OLED, 1440 x 2880 pixel. ~538 ppi
Jaringan 4G LTE Cat 15 452/50 Mbps
Sistem Operasi Android v8.0 Oreo
Chipset CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540
Memori RAM : 4 GB, Internal : 64/128 GB, MicroSD : Tidak ada
Kamera Belakang 12,3 MP, OIS + EIS, PDAF & Laser Autofocus, Dual LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Fitur Lain Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyrocope, Compass, Barometer
Baterai 3520 mAh, Fast Charging
 Lihat Spesifikasi Selengkapnya …

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2 XL

kelebihan dan kekurangan google pixel 2 xl terlengkap

Dari spesifikasi di atas, mimin akan mencoba memaparkan lebih lanjut beberapa Kelebihan dan kekurangan Google Pixel 2 XL ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini :

Kelebihan Google Pixel 2 XL

  • Mempunyai desain yang begitu premium setelah di rombak dengan menggunakan konsep layar Bazeless beraspek rasio 18 : 9.
  • Internet super ngebut dengan kehadiran jaringan 4G LTE yang akan membuat aktivitas streaming video Youtube menjadi sangat lancar.
  • Super nyaman serta jernih dengan penggunaan layar sebesar 6.0 inci berpanel layar OLED yang memberikan ketajaman luar biasa.
  • Sudah di lengkapi dengan fitur IP67 yang membuatnya tahan terhadap air sampai kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit dan duga debu.
  • Juga ada fitur Always on Display yang bisa memberitahu kan penggunanya ketika ada informasi baru masuk langunsung pada Lockscreen nya.
  • Tidak perlu di khawatirkan dengan segala aktivitas di luar ketika di gunakan dengan kehadiran pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.
  • Membenamkan prosesor yang begitu berkelas, yakni prosesor Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 yang punya performa powerfull untuk aktivitas gaming.
  • Berjalan pada OS Android v8.0 Oreo yang begitu enak untuk di gunakan karena mempunyai fitur – fitur yang keren untuk memaksimalkan performa yang ada.
  • Nyaman dan juga lancar jika di gunakan untuk menjalankan aktivitas Multitasking dengan hadirnya RAM sebesar 4 GB dan memori internal mencapai 128 GB.
  • Kamera utama sebesar 12,3 MP lengkap dengan fitur OIS + EIS, PDAF & Laser Autofcous dan lampu Dual LED Flash yang menyuguhkan pengalaman begitu memuaskan dalam hal fotografi.
  • Kualitas video yang di hasilkan dari kamera utamanya mampu mencapai QHD atau sama dengan 2160p@30fps dan 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps.
  • Selfie yang mengasikkan di manapun dan kapanpun dengan kamera depan sebesar 8 MP.
  • Fitur keamanan Finger Print Sensor yang begitu mumpuni untuk menjaga agar data penting di smartphone menjadi aman.
  • Sudah mempunyai fitur Fast Charging untuk mengisi daya baterai yang telah habis dengan lebih cepat.
  • Di lengkapi dengan jenis USB terbaru yakni USB Type-C yang begitu cepat dalam pengiriman file atau mengisi daya yang ada.
  • Kegunaan yang lebih luas dengan menggunakan fitur koneksi NFC. Seperti mengganti fungsi remote dari Smart TV.
  • Mampu mengelola semua file di dalam flashdsk dengan lebih leluasa menggunakan fitur USB OTG agar dapat pengalaman yang lebih baik dalam menggunakannya.
  • Telah menggunakan baterai dengan kapasitas yang besar, yakni 3520 mAh yang sangat siap untuk menjalankan berbagai aplikasi seharian.

Perubahan yang ada di dalam Google Pixel 2 XL hanya ada di bagian layar, lengkap dengan resolusi dan panel layar, memori internal, kapasitas baterai dan juga desain nya. Jadi, beragam kelebihan yang ada di dalam Google Pixel XL sudah mimin sebutkan pada Google Pixel 2. Dan hanya ada beberapa kelebihan dari Google Pixel 2 XL. Seperti layar nya yang sekarang lebih besar, yakni 6,0 inci dengan resolusi Quad HD Plus dan panel layar OLED.

Layar yang segini tentunya akan sangat nyaman untuk di gunakan menonton film – film bioskop atau mungkin juga bermain game. Nah, berbicara lebih jauh mengenai kelebihan dari Google Pixel 2 XL, maka kita tidak akan pernah lepas dengan desain layar nya yang memakai aspek rasio 18 : 9. Penggunaan dari aspek rasio ini menurut mimin sangat lah bagus jika di terapkan.

Di mana Google Pixel 2 XL akan mempunyai daya tarik lebih selain apa yang ada dalam pada versi sebelumnya. Sebab, jika Google Pixel 2 XL menggunakan aspek rasio 18 : 9 maka layar yang sebesar 6,0 inci tadi akan sangat nyaman untuk di gunakan, ia akan dengan sangat mudah untuk di genggam menggunkan tangan kita. Namun, ada beberapa orang yang sedikit mengkritik akan desain dari Google Pixel 2 XL yang tidak menggunakan desain layar lengkung layaknya Samsung Galaxy S8 atau Galaxy Note 8.

Kenapa, Google Pixel 2 XL tidak secara total di dalam memakai desain layar beraspek rasio 18 : 9, seperti hal nya Samsung Galaxy S8 dengan lengkungan di sepanjang layar nya. Di luar hal ini, desain dari Google Pixel 2 XL tetap nyaman untuk di gunakan. Terlebih, pada bagian atas dan juga bawah Google Pixel 2 XL sudah tersedia lubang speker untuk menghaslkan suara lantang, jernih dan juga keras. Jadi, Google Pixel 2 XL bisa di ajak untuk mendengarkan musik.

Kekurangan Google Pixel 2 XL

  • Kamera depan sebesar 8 MP tidak di lengkapi dengan lampu LED Flash untuk membuat foto selfie atau video calal di tempat yang gelap menjadi lebih baik.
  • Tidak bisa menyimpan sebuah file, game atau aplikasi di memori eksternal di karenakan tidak mempunyai slot MicroSD.
  • Tidak di lengkapi dengan fitur USB OTG di mana fitur ini sangat berfungsi untuk memperbolehkan pengguna nya melakukan pengeditan langsung dengan smartphone dengan kabel USB OTG.
  • Tidak mempunyai dukungan akan RadioFM untuk menggunakan kabel Headset sebagai antena ketika ingin mendengarkan lagu di stasiun radio setempat.
  • Menggunakan baterai yang mempunyai kensep Non Removable di mana menyulitkan ketika ingin di perbaiki. 

Pada Google Pixel 2 XL, kalian akan menemui beberapa kekurangan yang kalau boleh berpendapat tidak layak kalau tidak hadir di dalamnya. Di mana untuk smartphone kelas Flagship, Google Pixel 2 XL ternyata tidak menyematkan fitur USB OTG di dalamnya. Fitur yang satu ini sangatlah berguna bagi kebanyakan orang, pengguna nya nanti bisa mengolah, mengedit berbagai data yang tersimpan di dalam sebuah Flashdisk.

Menurut mimin, kekurangan yang sangat tidak layak untuk tidak hadir di dalam Google Pixel 2 XL hanyalah USB OTG tadi. Untuk yang lain nya, masih sangat di maklumi. Karena sebuah smartphone Flagship kalau menyematkan kamera depan yang wah akan berbelok arah dari segmen yang ia tuju. Karena banyak orang memakai smartphone kelas Flagship untuk menikmati berbagai fitur dan juga performa di luar pada kamera depan nya.

KESIMPULAN

Kalau Google Pixel 2 XL di bandingan dengan Google Pixel 2, maka akan lebih wort it Google Pixel 2 XL. Sebab, secara keseluruhan. Perbandingan antara spesifikasi dengan harga yang ada, akan lebih menguntungkan Google Pixel 2 XL. Google Pixel 2 XL lebih powerfull dan juga lebih cantik, karena sudah menggunakan layar dengan aspek rasio 18 : 9 pada layar nya yang sebesar 6,0 inci.

Selain itu, Google Pixel 2 XL juga bisa berkompetisi dengan smartphone Flagship dari vendor lain, seperti Samsung Galaxy S8 misalnya. Kedua buah smartphone ini sama – sama cantik dengan penggunaan dari layar beraspek rasio 18 : 9. Namun, untuk Samsung Galaxy S8. Jika di katakan jujur, ia akan lebih cantik di bandingan dengan Google Pixel 2 XL. Akan tetapi, Google Pixel 2 XL lebih unik dan juga tidak mainstrem untuk di gunakan.

Nah, demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Google Pixel 2 XL yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.