Oct 07 2017

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2 !!

Saat kalian pertama kali melihat Google Pixel 2, hal yang mungkin terbayangkan di benak kalian adalah smartphone yang satu ini pastilah sangat keren. Dan itu tidakah salah, tapi banyak yang tidak benar menurut mimin. Sebab, pada Google Pixel 2. Peningkatan spesifikasi yang ada di dalam nya tidak lah terlalu hebat. Bahkan, terdapat spesifikasi yang kalau di lihat pada zaman sekarang sudah tidak wort it.

Seperti layar nya yang masih sebesar 5,0 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, kerapatan ~441 ppi dan panel layar AMOLED. Layar yang hanya segini, kalau di bandingakan dengan yang lain pasti harganya akan jauh berbeda. Dan juga, ketika sudah banyak smartphone Flagship yang memakai RAM sebesar 6 GB. Google Pixel 2 ini masih bertahan pada RAM sebesar 4 GB dengan teknologi LPDDDR4X dan Double Channel.

Hal ini mungkin membuatnya tergolong smartphone yang kurang bagus untuk di beli. Namun, tetap saja. Google Pixel 2 ini mempunyai hal yang spesial untuk di tawarkan kepada kita semua. Dan salah satunya adalah kemampuan kamera belakang nya yang begitu hebat di bandingan dengan smartphone Flagship lain. Walau hanya sebesar 12,3 MP, di dalam nya sudah ada fitur OIS + EIS yang punya kemampuan lebih untuk membuat kualitas kestabilan video mumpuni.

Seperti yang telah di beritakan oleh GSMArena, kualitas dari kamera belakang Google Pixel 2 lebih baik dari pada Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone x. Google Pixel 2 mendapatkan skor sebesar 98, di bandingkan dengan Samsung Galaxy Note 8 yang hanya 94. Dan, kalian tidak perlu khawatir jika ingin mendapatkan sebuah foto dengan efek Bokeh. Sebab, efek Bokeh yang akan di hasilkan oleh kamera belakang Google Pixel 2 tak akan pernah kalah dengan smartphone Dual kamera lain.

Nah, itulah sedikit kelebihan dan juga mungkin kekurangan dari Google Pixel 2. Namun, pastinya lebih banyak lagi kelebihan dan kekurangan Google Pixel 2 yang ada di dalam nya, Jadi, yuk lihat selengkapnya di bawah ini …

Harga & Spesifikasi Google Pixel 2

Harga 13,0  Jutaan Rupiah
Layar 5.0 inci, AMOLED Capacitive, 1080 x 1920 pixel. ~441 ppi
Jaringan 4G LTE Cat 15 800/230 Mbps
Sistem Operasi Android v8.0 Oreo
Chipset CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540
Memori RAM : 4 GB, Internal : 64/128 GB, MicroSD : Tidak ada
Kamera Belakang 12,3 MP, OIS + EIS ( Gryo ), PDAF, Dual Tone LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Fitur Lain Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyrocope, Compass, Barometer
Baterai 2700 mAh
 Lihat Spesifikasi Selengkapnya …

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2

kelebihan dan kekurangan google pixel 2

Dari spesifikasi di atas, mimin akan mencoba memaparkan lebih lanjut beberapa Kelebihan dan kekurangan Google Pixel 2 ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini :

Kelebihan Google Pixel 2

  • Sudah memakai bahan metal, 2,5D dengan sedikit tambahan bahan kaca di bagian belakang bodi nya di mana hal ini sangat lah enak untuk di gunakan.
  • Tipe jaringan 4G LTE Cat 15 yang ada sudah sangat cepat untuk melakukan aktivitas browsing di internet dalam sehari – hari.
  • Ada fitur Always on Display yang bisa memberitahukan pengguna jika ada informasi baru masuk ke dalam smartphone. Seperti pesan, panggilan yang tidak terjawab, dan juga mungkin cuaca.
  • Sudah ada fitur IP67 yang membuatnya bisa bertahan jika terkena atau terendam di dalam air untuk kedalaman 1 meter dan waktu 30 menit.
  • Layar sebesar 5,0 dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel dan kerapatan ~441 ppi yang akan enak untuk di genggam menggunakan satu tangan saja.
  • Menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang begitu kuat dalam perlindungan pada layarnya dari berbagai goresan dan juga banturan di ketinggian 1,5 meter lebih.
  • Mengusung prosesor Snapdragon 835 dengan 8 buah inti core buah berteknologi Kryo dan GPU Areno 540 yang sangat powerfull di dalam menjalankan berbagai aplikasi dan juga game – game berat.
  • Sudah menawarkan UI dan juga performa yang lebih responsif dalam penggunaan nya karena sudah memakai sistem operasi Android v8.0 Oreo.
  • Dapat dengan mudah untuk melakukan aktivitas Multitasking karena pemakaian RAM sebesar 4 GB dan juga memori internal mencapai 128 GB di dalam nya.
  • Memiliki kamera belakang sebesar 12,3 MP dengan fitur OIS + EIS, Phase Detection & Laser Autofocus dan lampu Dual Tone LED Flash yang sanggup merekam video dengan kualitas sangat bagus dan juga berkualitas.
  • Bisa melakukan perekaman video dengan berbagai format yang mengesankan, seperti 2160p@30fps atau bisa di sebut dengan 4K, 1080p@30/60/120fps dan 720p@240fps atau juga bisa di sebut dengan Slow Motion.
  • Di lengkapi kamera depan sebesar 8 MP yang bisa mendukung perekaman video mencapai 1080p@30fps.
  • Saat mengirim berbagai file seperti video, foto atau juga bisa game mungkin dalam jumlah besar akan serasa cepat, karena sudah menggunakan Bluetooth generasi ke 5.
  • Sudah ada fitur NFC yang sangat berguna untuk melakukan berbagai aktivitas lebih, seperti melakukan peremotan terhadap sebuah Smart TV kalau terntanya remote TV yang ada lagi hilang.
  • Mendukung fitur Fast Charging yang sangat membantu di dalam mengisi kembali daya yang semual habis kembali terisi dengan sangat cepat. Dan terlebih, juga kabel yang di gunakan sudah Type – C v3.1.
  • Kapasitas baterai sebesar 2700 mAh yang di rasa akan sangat cukup untuk membantu penggunaan dalam seharian.

Kelanjutan dari Google Pixel, yakni Google Pixel 2 bisa di yakini akan membawakan beberapa perubahan di dalam nya untuk menjadi yang lebih baik atau mungkin lebih bagus. Di mana ia sudah menambahkan berbagai fitur baru dan juga sangat bermanfaat untuk di gunakan. Seperti fitur Squeze untuk mengaktifkan AI dari Google. Fitur AI ini dalam pengoperasian nya sangatlah cepat. Ia akan sangat mudah di dalam menerima perintah dari pengguna nya nanti, termasuk termasuk bahasa Indonesia.

Selain itu, letak 2 buah speker dari Google Pixel 2 saat ini yang berada di bagian depan membuat smartphne yang satu ini di dalam menghasilkan suara untuk bermain musik tak akan di ragukan. Kejernihan dan kelantangan suara dari Google Pixel 2 sangat lah enak untuk di dengar. Nah, kalau kalian sudah melihat even peluncuran dari Google Pixel 2. Pasti kalian akan mengatahui satu hal yang sangat bagus atau malah menakjubkan dengan Google Pixel 2.

Kalau performa satu buah kamera dari Google Pixel 2 mampu melampui Dual kamera smartphone lain, dan khususnya smartphone Flagship dari vedor lain. Uji coba kamera Google Pixel 2 yang menunjukan kemampuan nya di lakukan oleh sebuah lembaga yang bernama DxOMark. Lembaga itu melakukan reviwe terhadap apa – apa yang ada di dalam kamera Google Pixel 2 dan memberi skor atau penilaian terhadapnya. Hasilnya pun, Google Pixel 2 mendapatkan skor mencapai 98 poin.

Di bandingan dengan smartphone Flagship lain, Samsung Galaxy Note 8 misalnya. Google Pixel 2 bisa mengambil foto efek bokeh dengan ketajaman objek yang halus di sepanjang sisi samping nya. Dan efek bokeh nya pun sangat tidak kalah dengan Dual kamera Samsung Galaxy Note 8, padahal hanya menggunakan satu buah kamera. Efek bokeh dari Google Pixel 2 juga bisa di atur tingkat nya, ingin sangat bokeh atau hanya cukup bokeh saja.

Tidak hanya fitur di dalam nya, fitur di luar pada Google Pixel 2 juga ada dengan mamakai aksesoris tambahan, yakni Earphone. Dengan Earphone khusus dari pihak Google, para pengguna Google Pixel 2 nantinya bisa melakukan berbagai percakapan dengan berbagai bahasa yang ada di dunia ini. Sebab, dengan bantuan AI khusus dari Google. Bahasa dari berbagai belahan dunia bisa di translate dalam bahasa yang ingin kamu dengar.

Kekurangan Google Pixel 2

  • Kamera depan yang ada tidak ada fitur tambahan lain untuk di pakai pengguna agar mendapatkan hasil maksimal.
  • Tidak ada fitur RadioFM di mana fitur ini memungkinkan Google Pixel menggunakan Earphone untuk mendengarkan radio tanpa koneksi internet.
  • Tidak ada fitur USB OTG untuk mengelola berbagai file di dalam sebuah Flashdisk secara langsung dengan menggunakan kabel OTG.
  • Hanya menyediakan tempat memori internal untuk penyimpanan data – data karena tidak di sematkan nya slot MicroSD untuk di pasang kartu eksternal.
  • Desain dari baterai yang ada memakai Non Removable yang cukup menyulitkan pengguna nya ketika terjadi kerusakan di dalam penggunaan sehari – hari.

Berbicara mengenai kekurangan atau kelemahan dari Google Pixel 2, maka hal yang perlu di tandai adalah kekurangan yang ada bisa di bilang merupakan kelebihan nya. Seperti yang sudah di cantumkan pada kelebihan Google Pixel 2 di atas, jika smartphone yang di bilang Fagship oleh pihak Google ini hanya menggunakan layar sebesar 5,0 inci dan memang kalau mimin sudah mengatakan di atas bahwa layar sebesar ini akan nyaman untuk di gunakan menggunakan satu tangan

Namun, di pihak lain. Sebagai smartphone kelas Flagship, layar yang hanya sebesar 5,0 inci rasanya sangat kurang kalau di terapkan pada smartphone Flagship. Karena jika kita ingin melakukan aktivitas Gaming atau menonton film. Layar sebesar ini tidak lah cukup untuk memberikan pengalaman yang enak. Selain itu, jika kalian sudah tahu bahwa sebelumnya pihak Google menerapkan baterai dengan kapasitas sebesar 2770 mAh pada Google Pixel pertama.

Pada Google Pixel kedua ini, mereka hanya memberikan baterai dengan kapasitas 2700 mAh, lebih sedikit daripada sebelumnya. Hal ini kalau di bandingan dengan smartphone kelas Flagship lain, merupakan hal yang mungkin di anggap lumrah. Sebab, beberapa teknologi yang sudah di tambahkan sudah cukup untuk mengisi berkurangnya kapasita baterai yang lebih sedikit. Akan tetapi, menurut mimin. Hal ini tidak cukup mengasikkan.

Kita membeli smartphone kelas Flagship terbaru untuk mendapatkan hal yang lebih, namun hal ini malah kurang. Dan juga, kalau di lihat lebih dalam spesifikasi yang ada di dalam Google Pixel 2. Tidak banyak perubahan spesifikasi yang signifikan. Hanya beberapa peningkatan spesifikasi yang rasanya di perlukan saja oleh pihak Google.

KESIMPULAN

Kelebihan yang ada di dalam Google Pixel 2 kalau sacara luas tidak lah terlalu wah. Spesifikasi dan juga fitur yang tersemat di dalamnya sudah ada pada smartphone Flagship lain atau pada Google Pixel sendiri dengan vesi sebelumnya. Namun, pada kekurangan nya tdak terlalu kentara. Kekurangan seperti tidak ada fitur RadioFM dan juga fitur minim pada kamera depan merupakan hal yang cukup lumrah.

Dan jika berbicara mengenai ke wort it an smartphone yang satu ini, maka mimin bisa mengatakan bahwa ia tidak lah cukup wort it. Mengapa, karena ada Google Pixel 2 XL yang secara spesifikasi lebih tinggi dan juga desain nya juga lebih sangat cantik. Di mana desain dari Google Pixel 2 XL sudah memakai aspek rasio 18 : 9 yang membuat layar atau bodinya lebih ramping untuk di gunakan.

Nah, demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Google Pixel 2 yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.