Aug 01 2017

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL !!

Google telah secara resmi memperkenalkan lini smartphone terbaru mereka, yakni Pixel pada bulan Oktober 2016 lalu. Di mana smartphone ini merupakan smartphone pengganti untuk lini smartphone Nexus mereka. Sebagai lini smartphone baru, apakah Pixel ini mampu menyaingi smartphon lain ?

Advertisement

Muncul dengan nama Google Pixel XL, smartphone ini berusaha untuk menarik pecinta smartphone di dunia dengan desain serta spesifikasi yang di bawanya. Di mana akan terdapat sebuah keunggulan dan juga kekurangan di smartphone ini.

 
>>  Segera Hadir  <<
Oppo F5 Nokia 3 Samsung Z4

Nah, untuk desain. Google Pixel XL sendiri membawa desain yang tergolong unik. Smartphone yang terbuat dari perpaduan antara metal dan kaca ini terlihat begitu menarik perhatian. Tampak, ada sebuah bidang persegi terletak di bagian belakang smartphone ini yang membuatnya beda dengan smartphone lain.

Dan untuk layarnya sendiri, Google Pixel XL membawakan layar sebesar 5,5 inci berteknologikan Amoled yang dapat menampilkan gambar dengan jernih serta tajam. Layar ini juga beresolusi 1440 x 2560 pixel dengan kerapatan mencapai ~534 ppi.

Di samping itu, smartphone ini mengusung prosesor Snapdragon 821 dengan RAM sebesar 4 GB yang dapat di gunakan untuk memanikan game dengan lancar. Dan untuk kameranya sendiri, Google Pixel XL telah menyematkan kamera utama sebesar 12.3 MP yang lengkap dengan fitur seperti EIS, PDAF dan juga lampu LED Flash.

Namun, cukup di sayangkan. Google Pixel XL ini tidak di lengkapi dengan slot untuk kartu memori eksternal agar kapasitas penyimpanannya dapat di perbesar.

Bagaimana ? Masih penasaran dengan Google Pixel XL ini ? Jika masih, kalian bisa membaca kelebihan dan kekurangan Google Pixel XL ini dengan sepuasnya yang sudah kami buat daftarnya di bawah. Selamat membaca Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL ini…

Harga & Spesifikasi Google Pixel XL

Harga 11,0  Jutaan Rupiah
Layar 5.5 inci, AMOLED Capacitive, 1440 x 2560 pixel. ~534 ppi
Jaringan 4G LTE Cat 9 452/50 Mbps
Sistem Operasi Android v7.1 Nougat
Chipset CPU Snapdragon 821 + GPU Adreno 530
Memori RAM : 4 GB, Internal : 32/128 GB, MicroSD : Tidak ada
Kamera Belakang 12.3 MP, PDAF, Dual LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Fitur Lain Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyrocope, Compass, Barometer
Baterai 3450 mAh
 Lihat Spesifikasi Selengkapnya …

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL

Dari spesifikasi di atas, mimin akan mencoba memaparkan lebih lanjut beberapa Kelebihan dan kekurangan Google Pixel XL ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini :

Kelebihan Google Pixel XL

  • Desain yang di bawa unik namun juga premium karena menggunakan bahan dasar metal dan kaca.
  • Membawakan kecepatan internet yang benar – benar cepat karena bekal jaringan 4G LTE Cat 9.
  • Menggunakan panel layar Amoled dengan kerapatan ~534 ppi yang jernih serta sangat tajam saat di gunakan.
  • Mempunyai sertifikasi IP53 yang sudah cukup untuk menahan air atau debu dari luar.
  • Tahan terhadap goresan yang sangat mengganggu tangan dan mata ketika di gunakan sehari – hari karena si Corning Gorilla Glass 4.
  • Mentransfer data ke PC menjadi semakin cepat dengan MicroUSB 3.0 atau type C terbaru yang sangat populer saat ini.
  • Mempunyai UI yang lebih fresh dan responsif karena menggunakan OS Android terbaru v7.1 Nougat.
  • File – file besar mampu di tampung dengan cukup leluasa karena memori internalnya mampu mencapai 128 GB.
  • Menggunakan prosesor yang sangat berkelas yaitu Snapdragon 821 untuk memberikan kecepatan dalam pengoperasian.
  • Kamera utamanya memakai resolusi yang cukup bagus, yaitu 12.3 MP, lengkap dengan EIS, PDAF serta lampu Dual LED Flash.
  • Foto selfie berkualitas dengan kamera depan sebesar 8 MP.
  • Menggunakan Finger Print sensor sebagai sistem keamanannya.
  • Mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat dengan fitur Fast Charging yang di miliki.
  • Baterainya menggunakan kapasitas yang cukup besar, yakni 3450 mAh.

Sebagai smartphone flagship Google, Google Pixel XL telah menggunakan sertifikasi IP53 yang dapat di jadikan indikasi bahwa smartphone ini cukup tahan terhadap air da debu. Namun, ketahanan yang di milikinya cukup terbatas.

Google Pixel XL tidak bisa bertahan lama- lama terkena air. Dalam artian, smartphone ini tidak bisa berenang di dalam air 🙂 Karena jika terlalu banyak air yang masuk, smartphone ini mungkin akan mengalami kerusakan. Akan tetapi, jika sekedar kehujanan bukanlah hal yang masalah.

Selain itu, terdapat sebuah fitur keren yang tertanam di kamera smartphone ini. Fitur ini bernama EIS. Sebuah fitur yang sangat berguna untuk menghasilkan video berkualitas bagus. Ya, walaupun sebenarnya kualitasnya masih kalah dengan OIS.

Kekurangan Google Pixel XL

  • Desainnya terlalu unik untuk sebuah smartphone flagship sekelas Google.
  • Belum menggunakan panel layar Super Amoled.
  • Menggunakan SIM berjenis Nano.
  • Hanya mendukung satu buah slot kartu SIM.
  • Tidak hadirnya slot untuk kartu memori eksternal.
  • Hilangnya fitur RadioFM.
  • Memiliki ketebalan body yang cukup besar.
  • Varian warna yang di tawarkan kurang begitu menarik hati.
  • Baterai Non – Removablenya menyulitkan ketika ingin di ganti.

Desain yang di bawa oleh Google Pixel XL memang unik, seperti yang terlihat. Namun, menurut mimin. Desain yang terlalu unik cukup memberi kesan bahwa Google Pixel XL aneh. Aneh untuk di bawa kemana – mana.

Dan juga, untuk smartphone kelas flagship. Google Pixel XL hanya memberikan pilihan satu buah slot kartu SIM yang kemudian menurut mimin di perparah dengan jenis SIM yang di pakai yaitu Nano SIM.

Selain itu, Google Pixel XL hanya memberikan varian warna sedikit. Hanya terdapat 3 buah warna, yakni Quite Black, Very Silver dan Really Blue. Dan kesemuanya itu, menurut mimin sudah banyak smartphone yang memakainya. Jadi, tidak ada kesan ” Wah ” untuk smartphone kelas flagship.

KESIMPULAN

Smartphone Google Pixel XL yang di produksi oleh Google sendiri memang cukup menyita perhatian banyak orang. Karena itu tadi, desainnya yang terlalu unik. Namun, hal ini juga cukup bagus. Karena dapat membuatnya bisa di sebut smartphone Anti – Mainstream.

Selain itu, menurut mimin. Performa yang di tawarkan juga tidak mengecewakan. Karena smartphone ini memang smartphone kelas flagship dari Google. Dan hal yang paling menguntungkan dari smartphone ini ialah dukungan OSnya.

Namun, menurut mimin. Harga yang di patok oleh Google kepada smartphonenya ini terbilang cukup mahal. Harga Google Pixel XL sendiri di patok seharga 11,0 jutaan rupiah. Dengan harga segitu, masih banyak smartphone lain yang juga di patok harga sama namun punya kualitas lebih baik.

Advertisement

Contohnya Samsung Galaxy S8 buatan Samsung yang memiliki layar menakjubkan, yaitu Infinity Display nya. Nah, demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Google Pixel XL yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share, ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.