Jun 09 2017

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nexus 6P

Saat Google berusaha untuk membuat sebuah smartphone, mereka akan menggandeng vendor smartphone lain yang sudah cukup berpengalaman. Di mana pada kali ini Google menggandeng Huawei untuk menciptakan sebuah smartphone baru. Dan smartphone baru itu bernama Nexus 6P. Nexus 6P secara global di beri nama Huawei Nexus 6P.

Sebagai perpaduan antara Google dan Huawei, Nexus 6P memiliki performa hardware yang bagus dari Huawei serta performa software yang juga bagus dari Google. Nah, untuk hardware. Apa bagusnya ? Nexus 6P membawakan teknologi layar sebesar 5,7 inci dengan panel layar Amoled Capacitive beresolusi 1440 x 2560 pixel yang memukau.

Dengan layar ini, kualitas visual yang di perlihatkan baik itu sebuah film, gambar atau video yang di hasilkan dari Nexus 6P akan terasa indah di mata. Dan berbicara mengenai gambar atau pun video, Nexus 6P sudah di bekali dengan kamera utama sebesar 12.3 MP yang lengkap dengan fitur Laser Autofocus dan juga 2 buah lampu LED Flash.

Di mana fitur Laser Autofocus dapat mempercepat fokusnya sebuah objek ketika hendak ingin membuat sebuah video ataupun gambar. Serta dengan adanya 2 buah lampu LED Flash, kualitas video atau gambar yang di buat di tempat yang minim akan cahaya mendapatkan kualitas yang maksimal ketimbang tanpa adanya lampu flash.

Perpaduan antara resolusi kamera sebesar 12.3 MP, Laser Autofocus serta 2 buah lampu LED Flash akan membuat smartphone ini mampu merekam sebuah video dengan resolusi 3840 x 2160 pixel. Bahkan, mampu menghasilkan sebuah gambar dengan resolusi 4032 x 3024 pixel. Dengan resolusi seperti ini, kualitas gambarnya ketika hendak di cetak tidak akan mengecewakan.

Nah itulah beberapa kelebihan dari Huawei Nexus 6P yang bisa sedikit kami jabarkan. Namun, sebenarnya masih banyak kelebihan dari smartphone ini yang belum kami sampaikan kepada kalian. Dan untuk itulah, kami membuat daftar kelebihan dan kekurangan Huawei Nexus 6P yang cukup lengkap yang terletak di bawah ini…

Harga & Spesifikasi Huawei Nexus 6P

Harga 8,5  Jutaan Rupiah
Layar 5.7 inci, AMOLED Capacitive, 1440 x 2560 pixel. ~518 ppi
Jaringan 4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Snapdragon 810 + GPU Adreno 430
Memori RAM : 3 GB, Internal : 32/64/128 GB, MicroSD : Tidak ada
Kamera Belakang 12.3 MP, Laser Autofocus, Dual LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Fitur Lain Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Compass
Baterai 3450 mAh
 Lihat Spesifikasi Selengkapnya …

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nexus 6P

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nexus 6P

Dari spesifikasi di atas, mimin akan mencoba memaparkan lebih lanjut beberapa Kelebihan dan kekurangan Huawei Nexus 6P ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini :

Kelebihan Huawei Nexus 6P

  • Desainnya cukup unik dan juga premium tentunya. Dengan material yang terbuat dari metal yang sangat enak di pandang mata.
  • Kecepatan internet yang di bawa cepat karena menggunakan jaringan 4G LTE Cat 6.
  • Menggunakan layar yang keren. Perpaduan antara besarnya layar sebesar 5,7 inci dengan  Amoled yang di bawa menghasilkan gambar tajam serta jernih.
  • Memberikan perlindungan terhadap goresan di layar dengan di bekalkannya pelindung layar Corning Gorilla Glass generasi ke 4.
  • Menampilkan UI yang responsif berkat sistem operasi Android versi 6.0 atau juga bisa di sebut dengan OS Marsmallow.
  • Dengan dapur pacu prosesor Octa core Snapdragon 810, RAM sebesar  3 GB serta GPU Adreno 430, performa yang di hasilkan sangat bagus untuk menjalankan berbagai aplikasi ataupun game.
  • Mempunyai pilihan memori internal yang sangat bervariasi. Mulai dari 32, 64 sampai 128 GB yang sangat berguna dalam pemenuhan kebutuhan sehari – hari untuk menyimpan berbagai file.
  • Menggunakan sistem keamanan yang sangat memadai guna melindungi dari hal – hal yang tidak di inginkan, yaitu Finger Print Sensor. 
  • Membawakan berbagai sensor yang cukup lengkap. Seperti Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light.
  • Terdapatnya sensor Gyroscope yang sangat berguna untuk membawakan sebuah pengalaman bermain di dunia Virtual Reality yang begitu mengasikkan.
  • Dapat menghasilkan foto ketika hendak selfie atau pun video call dengan sangat bagus berkat kamera depannya yang beresolusi 8 MP.
  • Baterai yang tertanam cukup awet untuk di gunakan seharian karena Huawei Nexus 6P mempunyai kapasitas baterai mencapai 3450 mAh.

Dari data di atas, sepertinya Huawei Nexus 6P mempunyai kelebihan cukup mengesankan yang terletak di bagian layar, performa, kamera dan sistem keamanan. Di mana layar dari Nexus 6P mempunyai layar yang cukup besar, yakni 5,7 inci dengan teknologi penel layar Amoled

Di mana dapat menghasilkan gambar jernih dan tajam walaupun di bawah sinar matahari sekalipun. Dan juga memiliki kemampuan dalam mengatasi berbagai goresan di karenakan telah di tanamkannya Corning Gorilla Glass 4.

Serta, Nexus 6P yang memakai prosesor Octa Core Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB dan juga GPU Adreno 430 dapat mengantarkan game dan aplikasi dengan lancar.

Kekurangan Huawei Nexus 6P

  • Harga yang terpatok cukup mahal
  • Teknologi penel layar yang di pakai belum Super Amoled.
  • Tidak menyematkan fitur OIS di bagian kamera utama.
  • Kamera depan tidak di lengkapi dengan lampu LED Flash.
  • Tidak adanya dukungan untuk slot kartu memori eksternal.
  • GPU Adreno 430 yang di pakai masih belum cukup bagus.
  • Tidak mendukung fitur Radio FM untuk mendengarkan berita maupun lagu.
  • Hanya menyediakan slot kartu SIM yang berjumlah 1 buah.
  • Letak Finger Print Sensor terdapat di bagian belakang yang cukup sulit di jangkau.
  • Desain baterai yang di pakai merupakan Non – Removable di mana menyulitkan ketika ingin di perbaiki sendiri.

Meski membawa kamera dengan kualitas yang cukup bagus dalam menghasilkan gambar atau video. Tanpa adanya fitur OIS, Nexus 6P tidak cukup bagus ketika di gunakan merekam dalam keadaan terburu – buru atau malah berlari. Di mana kita merekam dengan cara ini, akan terdapat efek ” Goncangan ” di hasil video kita.

Kamera depan yang tidak di lengkapi dengan lampu flash, menurut mimin akan mengganggu kita ketika hendak berfoto selfie saat makan malam dengan teman – teman atau keluarga karena tidak cukupnya cahaya yang masuk di lensanya.

Dan kalian mungkin berpikir jika tidak hadirnya dukungan kartu memori bukanlah hal yang masalah. Memang, Nexus 6P memberikan pilihan memori internal mencapai 128 GB. Tapi, bukan berarti fungsi dari kartu memori bisa tergantikan.

Karena dengan kartu memori, kita dapat dengan mudah membantu teman kita ketika dia membutuhkan sebuah data yang sangat besar tanpa harus menunggu file itu di kirim lewat bluetooth. Kita tinggal mencabut kartu memori dan meminjamkannya.

KESIMPULAN

Huawei Nexus 6P yang mempunyai harga sekitar 8,5 jutaan rupiah sepertinya cukup bagus untuk di gunakan buat ngegame karena sudah di bekali dengan prosesor Octa Core Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB.

Tapi untuk hasil yang maksimal, sepertinya akan susah. Karena Huawei Nexus 6P hanya membawa GPU Adreno 430. Dan juga hanya membawa teknologi panel layar Amoled. Mungkin, karena jika menggunakan Super Amoled. Kualitas visual yang di hasilkan akan lebih bagus lagi.

Nah demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei Nexus 6P yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share, ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.