«

»

Jun 09 2017

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 2017 !!

Bertepatan pada Quartal 2 tahun 2017, Huawei resmi menghadirkan Huawei Y5 2017 yang sekaligus penerus dari Huawei Y5 yang cukup diminati di pasaran. Ponsel cerdas ini hadir dengan desain fashionable yang diimbangi dengan spesifikasi hardware yang cukup solid. Huawei Y5 2017 dibekali diagonal layar 5,0-inchi IPS LCS dengan dukungan resolusi HD 720x 1280 pixels, yang cukup bisa memberikan tampilan bagus dan jernih.

Advertisement

Untuk desainnya, Huawei Y5 2017 mengusung desain 2.5D Screen yang dibalut dengan bahan metal back cover plastik yang terlihat menawan. Selain itu, Huawei Y5 2017 juga menawarkan kinerja prosesor yang cukup bertenaga dengan CPU Mediatek MT6737T Quad Core 1,4 Ghz dan GPU Mali-T720MP2 serta kapasitas RAM berukuran 2GB, sehingga performa yang dihasilkan akan lebih stabil dan powerfull.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Disisi lain, Huawei Y5 2017 telah disematkan kamera belakang beresolusi 8MP lengkap dengan fitur Autofocus dan Dual LED Flash yang berfungsi untuk mengunci focus lebih cepat dan pencahayaan pada saat pengambilan potret di saat kondisi lowlight. Sedangkan untuk bagian depan telah terpasang cantik kamera beresolusi 5MP yang juga sudah dilengkapi fitur LED Flash.

Namun terlepas dari semua itu, ketiadaan pelindung layar menjadi salah satu kelemahan yang dimilki ponsel unggulan dari Huawei Mobile yang satu ini. Nah untuk kamu yang ingin memboyong ponsel pintar ini. Yuk kita chek spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Huawei Y5 2017 selengkapnya dibawah ini !

Harga & Spesifikasi Huawei Y5 2017

Harga 2,0 Jutaan Rupiah
Layar 5.0 inci IPS LCD, 720 x 1280 pixels
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Mediatek MT6737T + GPU Mali-T720MP2
Memori RAM 2 GB, Memori Internal 16 GB + Micro SD Upto 128 GB
Kamera Belakang 8 MP, Autofocus, Dual-LED Flash
Kamera Depan 5 MP, LED Flash
Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light
Baterai Li lon 3000 mAh, Removable
Lihat Spesifikasi Selengkapnya…

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 2017

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 2017

Dari spesifikasi diatas, mimin akan mencoba memaparkan beberapa Kelebihan dan kekurangan Huawei Y5 2017 ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini

Kelebihan Huawei Y5 2017

  • Tampilan elegan dengan bahan Frame Metal yang berkonsep 2.5D Screen yang membentuk pola layar lengkung di kedua sisinya
  • Akses internet akan sangat lancar dan nyaman dengan Koneksi 4G LTE berkemampuan Cat 4 150/50 Mbps
  • Dibekali kemampuan Dual SIM Dual Stand-By yang dapat diaktifkan secara bersamaan
  • Mengusung diagonal layar seluas 5.0 inchi HD 720 x 1280 pixels berpanel IPS LCD yang dapat menyuguhkan tmpilan bagus dan jernih
  • Menawarkan prosesor Mediatek MT6737 Quad Core 1.4 GHz dan GPU Mali-T720MP2 menjanjikan kinerja cukup bertenaga dan responsif
  • Menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka lebih ringan dan soft
  • Kapasitas RAM berukuran 2GB untuk penaklukan multitasking lancar tanpa ada lag
  • Memori penyimpanan seluas 16GB dengan Slot Micro SD mencapai 128GB cocok untuk meyimpan banyak file maupun video
  • Kamera belakang Beresolusi 8MP lengkap dengan fitur Autofocus+Dual LED Flash
  •  Selfie lebih jadi sempurna dengan Kamera Depan 5MP+LED Flash
  • Daya baterai cukup mumpuni dengan 3000 mAh berjenis Removable yang dapat dilepas

Huawei memang selalu membekali smartphonenya dengan kualitas mewah dan menawan, baik dari kelas atas sampai kelas bawah. Seperti contoh Huawei Y5 2017, hadi dikelas menengah, ia dibekali dengan segudang kelebihan yang begitu mumpuni. Salah satu contohnya penggunaan layar ideal 5.0 inch yang terasa pas dan nyaman dalam genggaman.

Selain itu, Huawei Y5 2017 juga telah di support dengan kemampuan Dual-SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tentunya hal ini akan membuat kegiatan streaming ataupun browsing kalian semakin menyenangkan tanpa adanya hambatan lemot maupun buffering.

Tak hanya itu saja, kemampua kamera yang menawan juga menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan Huawei Y5 2017 untuk menggaet para konsumennya. Andalkan kamera belakang beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan Dual-LED Flash yang mampu hasilkan foto mewah.

Advertisement

Kekurangan Huawei Y5 2017

  • Bahan belum sepenuhnya metal, masih Perpaduan Plastik, karena pada pesaingya sudah banyak yang menggunakan bahan full metal
  • Layarnya belum dilapisi dengan pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass, tentunya akan cukup menghawatirkan ketika terjadi benturan ataupun goresan.
  • Belum dilengkapi dengan Fingerprint Sensor, padahal fitur ini umum dimiliki oleh smartphone masa kini.
  • Baterai belum dudukung dengan fitur Fast Charging untuk mengisi daya super cepat

Perlu kalian ketahui, Huawei Y5 2017 juga memiliki beberapa kelemahan yang cukup signifikan. Salah satu kelemahan yang sangat disayangkan ialah tidak dilengkapinya pelindung layar untuk memproteksi layarnya. Alhasil, layar Huawei Y5 2017 akan mudah tergores.

Tak hanya itu, absennya fitur Fingerprint Scanner dan Fast Charging juga menjadi salah satu kelemahan yang sangat disayangkan. Pasalnya, smartphone-smartphone masa kini rata-rata telah mendukung fitur keren tersebut.

KESIMPULAN !

Setelah melihat Kelemahan dan Kekuranga Huawei Y5 2017 di atas, dapat kita simpulkan bahwa ponsel ini cukup worted untuk dimiliki direntan harga 2 jutaan rupiah. Karena selan desain yang dibawa sangat fashionable, spesifikasi yang diusung juga sangat mumpuni. Namun melihat spesifikasi yang dibawanya, smartphone ini akan bersaing ketat dengan para kompetitornya seperti Meizu M5 Note dan Coolpad Fancy Pro.

Advertisement

Nah demikianlah informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 2017 yang bisa kami sampaikan. Semoga bermafaat dan jangan lupa di share ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>