«

»

Jun 15 2017

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 ii !!

Huawei Y5 ii kini kembali tenar lagi pasalnya dibalik penampilan nya yang sederhana terdapat sedikit keunggulan dan kelemahan. Tetapi semua itu sudah ditutupi dengan banderol harga yang terjangkau serta kepopuleran nama pabrik nya. Buat olahraga tangan Huawei Y5 ii sudah menyuguhkan bentangan layar selebar 5.0 inchi IPS LCD. Mungkin ketersediaan layar luas ini bisa memberikan kenyamanan pada anda saat main game.

Advertisement

Huawei Y5 ii juga menjalankan jaringan koneksi 3G yang mempunyai tenaga hampir sepadan dengan jaringan 4G LTE. Software dan hardware yang dimiliki oleh Huawei Y5 ii juga lumayan mendukung. Buat OS memakai Lollipop yang kaya dengan ratusan juta aplikasi dan fitur baru yang bisa langsung anda nikmati. Sedangkan untuk prosesor Huawei Y5 ii memakai Mediatek MT6582, bertenaga Quad-core 1.3 GHz.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Nah, untuk urusan foto grafi kalian tenang saja karena Huawei Y5 ii sudah berani menyuguhkan resolusi kamera belakang 8 MP autofocus dan LED Flash. Mungkin kamera ini sudah bisa memberikan gambar yang keren atau setidaknya bisa sesuai dengan hati kalian. Pada muka depan juga diberi variasi dengan kamera depan 2 MP LED Flash.

Dibalik keunggulan yang dimiliki Huawei Y5 ii terdapat sedikit kekurangan seperti memori RAM cuma 1 GB, sehingga multitasking akan berjalan agak lambat. Dan masih ada beberapa lagi kekurangan yang ditawarkan oleh Huawei Y5 ii ini yang sudah kami rangkum dalam review singkat mengenai Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 ii dibawah ini :

Harga & Spesifikasi Huawei Y5 ii

Harga 1,0 Jutaan Rupiah
Layar 5.0 inci IPS LCD, 720 x 1280 pixels
Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA
Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop, Emotion UI 3.1
Chipset CPU Mediatek MT6582 + GPU Mali-T400 MP2
Memori RAM 1 GB, Memori Internal 8 GB  + Micro SD Upto 32 GB
Kamera Belakang 8 MP, Autofocus & LED Flash
Kamera Depan 2 MP, LED Flash
Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Compass
Baterai Li Po 2200 mAh, Removabe
Lihat Spesifikasi Selengkapnya…

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 ii

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 ii

Dari spesifikasi diatas, mimin akan mencoba memaparkan beberapa Kelebihan dan kekurangan Huawei Y5 ii ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini

Kelebihan Huawei Y5 ii

  • Menyediakan layar Berukuran 5.0 inchi yang akan memudahkan anda untuk melakukan sedikit olahraga seperti bermain game atau nonton video.
  • Berjalan diatas OS Lollipop yang kaya dengan berbagai macam aplikasi dan fitur canggih.
  • Terdapat ruang penyimpanan Seluas 8 GB, Masih bisa diperluas sendiri menggunakan slot Micro SD 32 GB.
  • Prosesor yang di gunakan lumayan tangguh karena memakai chipset Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz yang mampu hasilkan kinerja powerfull.
  • Bisa memberikan gambar yang bagus karena ada kamera belakang Beresolusi 8 MP yang sudah didukung Autofocus dan LED Flash.
  • Kemampuan selfie nya juga tidak bisa direndahkan dikarenakan resolusi kamera yang rendah 2 MP mempunyai dukungan LED Flash dan Autofocus yang bersedia membebaskan anda dari kurungan selfie gelap.
  • Daya baterai yang di gunakan Berkapasitas 2200 mAh Removable yang bisa bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama.

Untuk sebuah smartphone seharga 1 jutaan, Huawei Y5 ii memang terbilang menggoda untuk dimiliki. Pasalnya, smartphone ini sudah dibekali dengan segudang kelebihan yang begitu mumpuni. Pertama dari sektor layar yang istimewa dengan lebar 5.0 inch yang terasa pas dan nyaman dalam genggaman. Penggunaan teknologi IPS LCD beresolusi 720 x 1280 Pixels membuat tampilan layarnya semakin mempesona.

Dari sisi dapur pacunya pun juga mampu hasilkan performa yang begitu tangguh. Andalkan Chipset Mediatek MT6582 yang dipadukan dengan GPU Mali-T400 MP2. Untuk sebuah smartphone berharga murah, hal tersebut sudah terbilang memuaskan.

Tak hanya itu, Huawei Y5 ii juga dibekali dengan kemampuan kamera yang cukup bisa diandalkan. Dibagian belakang terdapat kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan Dual-LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 2 MP yang di support LED Flash untuk berselfie dimalam hari.

Kekurangan Huawei Y5 ii

  • Penampilan nampak jelek karena material yang digunakan cuma sekedar Plastik.
  • Belum bisa digunakan untuk melakukan multitasking dengan cepat karena memori RAM yang disuguhkan Cuma 1 GB.
  • Masih belum mendukung Jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepatnya.
  • Layar nya tidak dilapisi dengan Corning Gorilla Glass sehingga akan mudah rusak ketika terkena benturan atau goresan.
  • Keamanan belum terjamin karena Huawei Y5 ii tidak mempunyai Sensor Fingerprint atau yang biasa disebut dengan pemindai sidik jari.
  • Baterai yang tidak dilengkapi Fast Charging membuat waktu pengisian daya yang dibutuhkan lumayan lama.

Meskipun mewah, Huawei Y5 ii tetap hadir dengan beberapa kekurangan yang perlu kalian ketahui. Pertama, belum mendukung jaringan 4G LTE. Hal ini menjadi kekurangan yang sangatlah fatal, mengingat hampir semua smartphone sekarang sudah mendukung jaringan internet tercepat saat ini.

Selain itu, tidak dilengkapinya fitur Fingerprint dan Fast Charging juga menjadi kekurangan yang cukup fatal. Dengan tidak adanya fitur Fast Charging, mengisi baterai dari 0% – 100% akan terasa sangat lama, tentunya membosankan kan?

KESIMPULAN !

Menurut kami Huawei Y5 ii ini pantas untuk kalian miliki karena dibanderol harga 1,4 jutaan, Anda sudah bisa menemukan ponsel android yang mampu membawa anda melakukan browsing dengan cepat karena didukung dengan prosesor Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz. Namun dengan harga tersebut, kami perkirakan Huawei Y5 ii akan bersaing sengit dengan Xiaomi Redmi 4A dan Andromax R2.

Advertisement

Nah demikianlah informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 ii yang bisa kami sampaikan. Semoga bermafaat dan jangan lupa di share ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>