«

»

Jun 09 2017

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 2017 !!

Tak mau kalah saing dipasar kelas menengah, Huawei juga telah memperkenalkan jagoan terbarunya bernama Huawei Y6 2017. Varian terbaru dari Y series ini memang cukup menawan, baik dari desain ataupun spesifikasi yang ditawarkannya. Hadir dengan layar ideal 5.0 inch dengan teknologi IPS LCD beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang mampu hasilkan tampilan layar yang cukup keren.

Advertisement

Bukan hanya itu, produk terbaru dari Huawei yang satu ini juga unggulkan sisi kamera yang cukup menawan. Memiliki kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan Dual-LED Flash untuk kamera belakang. Kamera depannya pun juga tak kalah canggih, memiliki resolusi 5 MP yang di support dengan fitur LED Flash.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Lantas bagaimana apakah Huawei Y6 2017 ini masuk dalam smartphone incaran anda selanjutnya. Nah untuk kamu yang penasaran, Yuk kita lihat spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Huawei Y6 2017 selengkapnya dibawah ini.

Harga & Spesifikasi Huawei Y6 2017

HARGA 3,0 Jutaan Rupiah
Layar 5.0 inchi IPS LCD Capacitive, 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi OS Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Mediatek MT6737T + GPU Mali-T720MP2
Memori RAM 2 GB, Memori Internal 16 GB , MicroSD up 128 GB
Kamera Belakang 13 MP,  Autofocus, Dual-LED Flash
Kamera Depan 5 MP, LED Flash
Fitur Lain Proximity , Accelerometer ,  Compass
Baterai Li-Po 3000 mAh
Lihat Spesifikasi Selengkapnya …

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 2017

Kelebihan dan kekurangan Huawei Y6 2017Dari spesifikasi diatas, mimin akan mencoba memaparkan beberapa Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 2017 ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Huawei Y6 2017

  • Bentang layar ideal 5.0 inch yang begitu pas dalam genggaman dan nyaman banget di operasikan meski dengan satu tangan.
  • Panel layar IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang mampu hasilkan tampilan layar yang cukup memukau.
  • Telah mendukung Dual-SIM yang dapat aktif bersamaan, tentunya hal ini akan mempermudah kalian berkomunikasi dengan provider lain.
  • Dilengkapi dengan jaringan tercepat saat ini 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps yang akan membuat browsing ataupun streaming kamu menjadi lebih mengasyikkan tanpa ada gangguan lemot atau buffering.
  • Telah beroperasi di OS Android v6.0 Marshmallow yang dipadukan dengan skin cantik Emotion UI 4.1 yang membuat tampilan home screen menjadi lebih menarik.
  • Performa dapur pacunya cukup bisa diandalkan berkat dukungan Chipset Mediatek MT6737T Quad-core yang dikombinasikan dengan GPU Mali-T720MP2.
  • Mengadopsi RAM berkapasitas 2 GB yang akan membuat kinerja prosesornya semakin powerfull.
  • Ruang penyimpanannya cukup luas dengan Memori Internal 16 GB yang bisa dimaksimalkan dengan SDcard mencapai 128 GB.
  • Kemampuan kamera belakang cukup memuaskan dengan Resolusi 13 MP yang telah di dukung dengan fitur Autofocus dan Dual-LED Flash.
  • Aktifitas selfie maupun video call kamu semakin menyenangkan dengan hasil gambar yang bagus berkat kamera Beresolusi 5 MP + LED Flash.
  • Sokongan daya baterai yang dimiliki mampu mendukung kehidupan smartphone ini seharian penuh dengan kapasitas 3000 mAh.

Dari semua kelebihan yang ditawarkan Huawei Y6 2017 ini, smartphone ini memang begitu menggoda untuk dimiliki. Memiliki layar ideal 5.0 inch yang membuatnya terasa pada dan nyaman dalam genggaman. Ditambah lagi, panel layar IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang mampu hasilkan tampilan layar yang begitu jernih dengan kontras warna yang tajam.

Kemewahan Huawei Y6 2017 tak berhenti di situ saja, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepatnya. Jadi tak usah khawatir lagi jika kegiatan browsing, bersosial media, atau streaming kalian terganggu oleh yang namanya lemot ataupun buffering.

Kemampuan kamera yang canggih juga menjadi salah satu sektor andalan Huawei Y6 2017 untuk menggaet para konsumennya. Dengan dibekali kamera utama 13 MP + Autofocus dan Dual-LED Flash, hasil jepretan fotonya tidaklah mengecewakan.

Kekurangan Huawei Y6 2017

  • Kualitas layar yang dibawanya memang cukup bagus, hanya saja masih belum dilengkapi dengan pelindung layar berupa Gorilla Glass atau semacamnya.
  • Tidak dilengkapi dengan fitur keren seperti Fingerpint Scanner untuk menjaga privasi para penggunanya.
  • Kapasitas baterai yang dimiliki memang cukup besar, hanya saja masih belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging untuk pengisian cepat.
  • Masih belum mendukung sensor Gyroscope, sehingga kita tak dapat merasakan bermain game dengan basis Virtual Reality.

Disamping semua kemewahan yang dimiliki Huawei Y6 2017, ternyata smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan yang cukup signifikan. Tidak dilengkapinya pelindung layar menjadi salah satu kekurangan yang cukup fatal. Menjadikan pengguna harus ekstra hati-hati karena layarnya rentan terhadap goresan.

Selain itu, kekurangan yang tak kalah penting ialah, Huawei Y6 2017 masih belum mendukung fitur-fitur keren seperi Fingerprint Scanner dan juga Fast Charging. Hal ini memang cukup disayangkan mengingat bandrolan harga Huawei Y6 2017 tidaklah murah.

KESIMPULAN !

Melihat semua kemewahan yang ditawarkan Huawei Y6 2017 di atas, smartphone ini bisa menjadi pilihan terbaik dikelas menengah. Pasalnya, bukan bandrolan harganya saja yang terjangkau, spesifikasi yang ditawarkannya pun cukup mewah. Jika dilihat dari harga dan spesifikasinya, kemungkinan Huawei Y6 2017 akan bersaing ketat dengan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL dan Coolpad Cool Dual.

Advertisement

Nah demikianlah informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 2017 yang bisa kami sampaikan. Mungkin spesfikasi & harganya akan berubah setiap saat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Terima kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>