Jun 15 2017

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 !!

Smartphone 4G LTE murah Huawei Y6 menjadi salah satu jagoan Huawei mobile untuk meramaikan persaingan smartphone dikelas entry – level. Disini kami menyebutnya hanya untuk meramaikan atau sekedar pelengkap saja, karena memang Huawei Y6 ini membawa spesifikasi yang menurut kami biasa saja.

Selain itu, tampilan smartphone ini juga nggak kekinian karena masih membawa body dari bahan plastik. Yang mimin sebutkan diatas adalah beberapa kelemahan Huawei Y6, tetapi yang paling buruk menurut mimin smartphone ini tidak dilengkapi fitur fingerprint sensor, seperti yang kita ketahui teknologi pemindai sidik jari pada smartphone kini jadi trend terbaru.

Meskipun memiliki banyak kelemahan, Huawei Y6 juga menawarkan banyak keunggulan seperti sudah disupport dengan koneksi 4G LTE, Layar IPS LCD 5.0 inchi yang responsif dan nyaman digunakan serta RAM berkapasitas 2GB. Ingin tahu lebih lengkap mengenai Huawei Y6 ini, yuk lihat review kelebihan dan kekurangan Huawei Y6 dibawah ini :

Harga & Spesifikasi Huawei Y6

Harga 999 Ribuan Rupiah
Layar 5.0 inci IPS LCD, 720 x 1280 pixels
Jaringan 3G HSDPA, HSPA +, 4G LTE
Sistem Operasi Android v5.0 Lollipop, Emotion UI 3.0
Chipset CPU Snapdragon 210 + GPU Adreno 304
Memori RAM 2 GB, Memori Internal 8 GB  + Micro SD Upto 256 GB
Kamera Belakang 8 MP, Autofocus & LED Flash
Kamera Depan 2 MP
Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Ambientlight, Compass
Baterai Li lon 2200 mAh, Removabe
Lihat Spesifikasi Selengkapnya…

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6

Dari spesifikasi diatas, mimin akan mencoba memaparkan beberapa Kelebihan dan kekurangan Huawei Y6 Plus ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini :

Kelebihan Huawei Y6

  • Mendukung koneksi Jaringan 4G LTE untuk mengakses internet super cepat dan anti lelet. Browsing informasi di internet ataupun update di sosial media semakin lancar.
  • Layar IPS LCD 5.0 inchi beresolusi 720 x 1280 piksel yang memberikan tampilan gambar yang jernih dan tajam. Layar IPS LCD juga memiliki viewing angle yang luas, meski dilihat dari samping tetap terlihat jelas.
  • Kemampuan Dual SIM stanby bertipe hybrid yang memungkinkan kamu menggunakan Dual SIM sekaligus slot microSD.
  • Menyuguhkan RAM berkapasitas 2 GB yang mampu menopang kinerja multitasking menjadi lebih cepat dan responsif.
  • Kemampuan fotografi yang cukup bagus dengan didukung kamera utama Beresolusi 8 MP, foto ditempat minim cahaya juga tidak ada masalah karena Huawei Y6 sudah dilengkapi dengan Autofocus dan LED Flash.
  • Meski internal storagenya kecil, Huawei Y6 masih dilengkapi dengan Slot MicroSD yang bisa dimaksimalkan hingga mencapai 256 GB.
  • Kapasitas Baterai 2200 mAh yang mampu mengaktifkan ponsel dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Kekurangan Huawei Y6

  • Huawei Y6 masih menjalankan OS Android Lollipop yang bisa dibilang cukup jadul. Padahal perkembangan OS Android terbaru sudah v7.0 Nougat.
  • Tidak dilengkapi dengan Pelindung Layar, sehingga layar rawan jika nantinya terkena goresan ataupun ketika terjatuh.
  • Keamanan yang kurang trejamin, karena masih memakai Sistem Pola ataupun kata sandi yang cukup penggunaanya cukup ribet. Berbeda jika masih dengan sensor fingerprint, cukup satu sentuhan jari semua aman terkendali.
  • Menggunakan prosesor jadul Snapdragon 210 yang kinerjanya kurang tangguh, Prosesor ini tentu kalah jauh dari kompetitor dikelas ini semisal Xiaomi Redmi 4 yang memakai prosesor Snapdragon 430.
  • Kamera depan hanya memiliki Resolusi 2MP saja. Dengan resolusi kamera depan sebesar ini tentunya sulit untuk mengasilkan foto selfie dengan kualitas baik.
  • Memori Internal Kurang lega, hanya memiliki kapasitas 8GB saja, setelah digunakan oleh sistem mungkin hanya akan tersisa sekitar 4GB saja. Jadi memori tidak bisa menyimpan banyak file seperti foto – foto ataupun menyimpan lagu MP4.

KESIMPULAN !

Berdasarkan penilaian mimin, smartphone ini tak memiliki sesuatu yang istimewa untuk dibanggakan. Desainya saja kurang menarik dan terlihat jadul, spesifikasinya juga biasa saja. Apalagi dengan harga 1,6 jutaan, sepertinya Huawei Y6 kurang memiliki daya tarik. Dengan harga sebanding rasanya smartphone ini akan bersaing ketat dengan Evercoss Genpro X dan Smartfren Andromax R SE.

Nah demikianlah informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y6 yang bisa kami sampaikan. Semoga bermafaat dan jangan lupa di share ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.