Dec 11 2017

Kelebihan dan kekurangan Lava Iris 600 !!

Lava Mobile memang bukanlah produsen smartphone pendatang baru di Indonesia. Berbagai ponsel keren pun telah dihadirkannya untuk ikut bersaing dengan brand-brand lain seperti Xiaomi, Oppo, ataupun Vivo. Kali ini, nampaknya Lava sendiri ingin merambah pasar kelas entry-level dengan produknya bernama Lava Iris 600.

Memang sih, Lava Iris 600 sendiri bukanlah smartphone keluaran terbaru. Akan tetapi, dengan semua kemewahan yang dimilikinya ponsel ini masih tetap eksis sampai sekarang. Soal harga sih tentunya sangat terjangkau, kalau spesifikasi yang dibawanya terbilang standard sih. Gunakan layar TFT berukuran 4.5 inch serta sudah beroperasi di OS Android v5.0 Lollipop.

Beralih ke sektor performa, dapur pacu yang digunakan Lava Iris 600 untuk mengoperasikan kegiatan sehari hari andalkan Chipset MediaTek MT6572W. Memiliki dua inti core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7 serta di dukung GPU Mali-400MP untuk pengolah grafisnya. Sementara untuk kegiatan berfotografi sudah tersedia kamera utama beresolusi 5MP lengkap dengan fitur Autofocus dan LED Flash.

Nah untuk kamu yang ingin memboyong ponsel pintar ini. Yuk kita chek spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Lava Iris 600 selengkapnya dibawah ini !

Harga & Spesifikasi Lava Iris 600

Harga Rp 1,2 Jutaan Rupiah
Layar 4.5″ TFT Capasitive , 480 x 800 Pixels
Jaringan 3G HSPA, HSDPA+
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop, Star OS
Chipset CPU MediaTek MT6572W + GPU Mali-400MP
Memori RAM 1GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 5 MP, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 2 MP, LED Flash
Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Compass
Baterai Li lon 1750 mAh, Removable
Lihat Spesifikasi Selengkapnya…

Kelebihan dan kekurangan Lava Iris 600

Dari spesifikasi diatas, mimin akan mencoba memaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan Lava Iris 600 ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini

Kelebihan Lava Iris 600

  • Memiliki ukuran Layar 4,5 inchi beresolusi 854x 480 pixels yang terasa nyaman untuk bermain game atau nonton video dengan tampilan cukup jernih.
  • Telah di dukung dengan kemampuan dual SIM yang dapat aktif bersamaan, sehingga memudahkan pengguna berkomunikasi dengan provider lain tanpa repot mengganti kartu.
  • Berjalan di atas OS Android v5.1 Lolipop dengan banyak pilihan aplikasi menarik, seperti emoticon yang lebih berfareasi dan lebih lucu.
  • Kinerja Prosesor cukup powerfull dengan Chipset MediaTek MT6572W dengan 2 inti Core 1,2 GHz Cortex A7, yang dapat hasilkan kinerja dengan cukup lancar.
  • Kapasitas RAM berukuran 1GB berjenis LPDDR3, sehingga dalam penaklukan multitasking lancar dan menjadi lebih responsif.
  • Memori penyimpanan seluas dengan space mencapai 8GB yang dapat diperluas dengan Slot Micro SD mencapai 32GB, yang akan sangat cocok untuk menyimpan banyak file maupun vide.
  • Kamera belakang beresolusi 5MP lengkap dengan fitur Autofocus + LED Flash, yang dapat menangkap momen-momen berharga kalian dengan kualitas jelas dan terlihat lebih natural.
  • Tawarkan kamera selfie yang cukup memuaskan untuk memanjakan pengguna berfoto dengan kamera depan 2MP lengkap dengan fitur LED Flash untuk pencahayaannya.
  • Daya baterai berukuran 1750 mAh yang terbilang cukup tinggi dan awet untuk pemakaian normal.

Kekurangan Lava Iris 600

  • Tampilan bodinya pun kurang menarik karena masih berbahan plastik yang terkesan murahan, padahal rata-rata smartphone sekelasnya sudah berbahan metal.
  • Layarnya pun masih belum dilapisi dengan pelindung layar, menjadikannya sangat rentan tergores saat terjadi benturan ataupun pemakaian yang berlebihan.
  • Masih menggunakan jaringan 3G HSDPA, padahal kebanyakan smartphone sekarang sudah menggunakan jaringan 4G LTE.

KESIMPULAN !

Setelah melihat semua ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Lava Iris 600 di atas. Kami pun bisa menyimpulkan bahwa perangkat yang satu ini memang ditujukan untuk pasar smartphone kelas entry-level. Selain harganya yang terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan juga tak begitu istimewa. Namun, dengan semua kemewahan yang dimiliki, ia pun akan bersaing dengan para kompetitornya seperti Xiaomi Redmi 4 dan Andromax L.

Nah demikianlah informasi mengenai Kelebihan dan kekurangan Lava Iris 600 yang bisa kami sampaikan. Semoga bermafaat dan jangan lupa di share ya.

Advertisements

Beri Komentar Kamu :)