Jun 09 2017

Daftar Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro !!

Setelah cukup lama, Akhirnya Samsung Galaxy J3 Pro menyambangi Indonesia dengan harga 1,5 Jutaan( Garansi Distributor). Keluarga terbaru dari Samsung Galaxy J series ini hadir dengan desain yang sangat cantik dipadukan spesifikasi yang cukup tangguh dikelasnya.

Masih sama seperti pendahulunya, Galaxy J3 Pro hadir dengan layar 5,0 inchi menggunakan teknologi super AMOLED yang akan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan yang dihasilkan serta kenyamanan pada saat digunakan. Sementara itu untuk Osnya, sangat disayangkan sekali sebagai smartphone terkini Galaxy J3 Pro masih berjalan pada Os versi 5.1 Lolipop belum menggunakan versi terbaru yaitu 7.0 Nougat.

Dan untuk perfomanya Ponsel cantik ini mampu memberikan performa yang tidak mengecewakan, Hal ini terbukti dengan Chipset yang digunakanya yaitu Snapdragon 410, Quad 1,2 gHz yang dikombinasikan RAM 2 GB serta GPU Adreno 306 yang akan mampu menjalankan semua aplikasi dengan sangat baik dan lancar.

Menariknya Samsung Galaxy J3 Pro sudah menggendong baterai berkapasitas cukup besar dengan 2600 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan. Namun sangat disayangkan sekali Samsung tidak membenamkan Fast Charging untuk pengisian baterai super cepatnya.

Bagaimana apakah Samsung Galaxy J3 Pro masuk dalam bidikan anda selanjutnya. Nah untuk kamu yang penasaran, Yuk kita lihat kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro selengkapnya dibawah ini.

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

HARGA 1,5 Jutaan Rupiah
Layar 5,0 inci IPS , HD 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G – LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop
Chipset Snapdragon 410 + Adreno 306
Memori RAM 2 GB, Memori Internal 16 GB
Kamera Belakang 8 MP, Autofocus & LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Fitur Lain Accelerometer, Proximity
Baterai Li-Ion 2600 mAh
Lihat Spesifikasi Selengkapnya…

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j2 pro

Dari spesifikasi diatas, mimin akan mencoba memaparkan beberapa Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Bersosial Media akan sangat asyik dengan koneksi tanpa lemot 4G – LTE Cat 4 150/50 Mbps.
  • Berkomunikasi dengan banyak teman jadi lebih praktis dan mudah dengan suport Dual SIM yang dapat aktif bersamaan.
  • Berjelajah di dunia maya akan semakin asyik dengan Layar 5.0 inchi super AMOLED yang sangat responsive serta mampu menghasilkan Viewing Angle yang sangat luas.
  • Perfoma cepat dengan Chipset Snapdragon 410 ( Quad core 1,2 GHz ) yang diduetkan RAM 2 GB.
  • Kamera utama 8 MP lengkap dengan Autofocus & LED Flash yang akan selalu siap mengabadikan moment berharga anda.
  • Exis akan sangat menyenangkan dengan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi dengan USB OTG untuk tranfer data super cepat.
  • Baterai Li ion 2600 mAh yang akan mampu bertahan cukup lama pada saat digunakan.
  • Baterai Removable sehingga tidak perlu kekusahan pada saat membukanya.

Meskipun tidak hadir di Indonesia dengan Garansi Resmi, Samsung Galaxy J3 Pro ini tetap menjasi salah satu promadona dikelas entri level, Hal ini bisa dilihat dari segudang fitur unggulan yang dibawanya.

Selain itu Samsung Galaxy J3 Pro juga hadir hadir dengan Os Marsmallow yang ditenagai Chipset Snapdragon 410 dengan empat ini prosesor berkecepatan 1,2 GHz yang akan mampu melahap semua konten dengan sangat baik dan lancar.

Dan menariknya Samsung juga sudah membekali ponsel pintarnya dengan baterai berkapasitas cukup besar dengan 2600 mAh yang akan mampu bertahan cukup lama pada saat dioperasikan

Namun dibalik kelebihan yang dibawa Samsung Galaxy J3 Pro, ada beberapa kekurangan yang perlu kamu tahu diantaranya :

Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Tidak Bergaransi Resmi melainkan Garansi Distributor sehingga cukup kesusahan apabila terjadi cacat pada saat pembelian kerana tidak bisa diperbaiki diservice Center.
  • Masih menggunakan Bahan Plastik sehingga cukup licin pada saat dipegang.
  • Rentan Lecet karena tidak dilengkapi dengan Pelindung layar atau Corningg Gorilla Glass.
  • Resolusi layar cukup rendah hanya sebatas WVGA yang kami rasa kurang Optimal untuk layar yang cukup lebar.
  • Tidak Ada LED Flash untuk kamera depan sehingga Selfie ataupun Gruvie ditempat yang minim cahaya hasilnya kurang maksimal.
  • Sensor Terbatas hanya Accelerometer dan Proximity
  • Tidak Fast Charging sehingga perlu waktu hingga berjam-jam pada saat pengisian baterai.

Nah inilah yang menjadi kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro, Lagi – lagi Samsung masih menggunakan materail berupa Polycarbonat yang terkesan kurang mewah sehingga Usernya kurang percara diri pada menggunakanya.

Selain itu tidak dilengkapi dengan LED Flash pastintya hasil Selfie ataupun video callnya juga kurang sangat maksimal pada saat pengambilan gambar ditempat yang minim cahaya.

KESIMPULAN !

Dengan harga 1,5 Jutaan kami rasa Samsung Galaxy J3 Pro ini sangat rekomended sekali untuk kamu miliki mengingat spesifikasi gahar yang dibawanya. Selain itu dengan dukungan kamera 8 MP pastinya akan mampu menghasilkan gambar dengan sangat kualitas terlebih sudah disenjatai dengan Autofocus dan LED Flash.

Namun perjuangan Samsung Galaxy J3 Pro tidaklah mudah mengingat para rivalnya seperti Xiaomi Redmi 4x, Oppo A37 ataupun Asus Zenfone Live juga sama-sama disenjatai dengan spesifikasi yang cukup menggoda.

Nah demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro yang bisa kami sampaikan. Mungkin spesfikasi & harganya akan berubah setiap saat. Semoga bermafaat dan jangan lupa di share ya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.