«

»

Aug 31 2017

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA1 Plus !!

Melihat akan persaingan yang semakin sengit saat ini, Tak terduga Sony kembali mempersiapkan ponsel android anyar yang berada ditengah-tengah antara Sony Xperia XA1 dan Xperia XA1 Ultra yang akan diberi nama Sony Xperia XA1 Plus. Nah untuk perangkat ini akan menawarkan desain tetap sama, Hanya saja untuk layar seluas 5.5 inchi.

Advertisement

Setiap para konsumen memang membutuhkan ponsel yang dapat digunakan buat berbagai macam hal contohnya gameing, Nah pihak Sony pun sudah menyematkan ponsel androidnnya terbarunya ini dengan prosesor Mediatek Helio P20 dan RAM relatif gede 4 GB agar bekerja lebih optial.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Dengan perkiraan harga yang terjangkau, Sony Xperia XA1 ini memiliki kapasitas baterai terbesar dibanding dua saudaranya tersebut dengan kapasitas 3430 mAh lengkap juga Fast Charging. Namun sungguh disayang keamanannya tanpa ada Fingerprint scanner yang menjadikan salah satu kelemahannya.

Nah buat kalian yang penasaran sekali akan Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA1 Plus ini, Kami akan mencoba merangkumnya sedetail mungkin pada tabel dibawah ini :

Spesifikasi & Harga Sony Xperia XA1 Plus

HARGA 4,5 Jutaan Rupiah
Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive, 1080 x 1280 pixels, Scratch Resistant
Jaringan 4G LTE Cat6 300/50 Mbps
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset CPU Mediatek Helio P20 + GPU Mali-T880MP2
Memori RAM 4 GB, Memori Internal 32 GB, MicroSD : Up to 256 GB
Kamera Belakang 23 MP, PDAF, LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Sensor Accelerometer, Proximity, Ambientlight, Compass, Gyro
Baterai Li-Po 3430 mAh, Fast Charging
Lihat Spesifikasi Selengkapnya …

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA1 Plus

Kelebihan dan kekurangan Sony Xperia XA1 Plus

Dari spesifikasi diatas, mimin akan mencoba memaparkan beberapa Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA1 Plus ini. Nampaknya lebih banyak unggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini

Kelebihan Sony Xperia XA1 Plus

  • Menawarkan ciri khas desain yang tetap sama berbentuk kotak dengan balutan unibody full metal, Sehingga penampilan kamu akan lebih kece maksimal.
  • Support dengan Jaringan 4G LTE Cat6 yang membuat internetan kamu semakin lancar tanpa bufering saat menontn youtube keadaan online ( bukan offline ).
  • Komunikasi tak akan mudah terputus, Pasalnya dapat mengoperasikan dua karut SIMcard sekaligus berkat support fitur Dual-SIM Standby.
  • Memiliki sektor layar mendukung dengan luas 5.5 inchi IPS LCD dan punya resolusi full HD 1080 x 1920 pixels yang sangat memanjakan dalam aktivitas nonton video ataupun gameing bersama gambar jernih.
  • Telah mengoperasikan OS Android v7.0 yang kaya akan fitur seperti Night mode. Selain itu juga ada fitur multiaplikasi yang dapat jalankan dua aplikasi sekaligus dalam tampilan vertikal.
  • Tawarkan kamera utama 23 MP lengkap dengan beragam fitur phase detection dautofocus dan LED Flash untuk abadikan seluruh momen terindahmu.
  • Nah buat anda yang suka selfie juga tak perlu khawatir, Karena Xperia XA1 Plus sudah dipersiapkan kamera depan 8 MP untuk menunjang selfie kalian.
  • Dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan, Sudah ada memori internal 32 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB jika kamu inginkan.
  • Untuk berjalannnya aplikasi berat tak usah khawatir, Karena telah disematkan prosesor Mediatek Helio P20 dengan 4 core berkecepatan 2.3 GHz dan 4 core bersama speed 1.6 GHz yang berjenis Cortex-A53. Fabrikasinya 16 nm yang mampu menghemat baterai.
  • Demi memaksimalkan kerja multitasking, Pihak Sony sudah membekali RAM 3 GB dengan jenis LPDDR4X dengan frekuensi hingga 1600 MHz. Terlebih lagi sudah support akan fitur double channel.
  • Kapasitas baterai yang terbilang gede dengan daya 3430 mAh, Ini adalah baterai terbesar yang dibawa oleh Sony agar dapat digunakan lebih lama.
  • Pengisian baterai yang lebih cepat dengan adanya fitur Fast Charging. Sehingga user tak perlu menunggu lama-lama.

Dari tabel diatas sudah cukup jelas sekali bukan ! Jika Sony Xperia XA1 Plus suguhkan banyak keunggulan yang mampu memikat para konsumennnya. Keunggulan yang paling menonjol ialah terdapat disektor baterai yang terbesar diantara dua saudara pendahulunya bersama kapasitas 3430 mAh.

Selain itu dalam pengoperasian setiap hari juga sangat mudah dengan usung layar luas 5.5 inchi IPS LCD beresolusi full HD, Terlebih lagi sudah jalankan sistem operasi v7.0 Nougat yang memiliki kaya akan fitur. Selanjutnya yang suka selfie tak usah kecewa ada kamera depan 8 MP.

Memang Sony Xperia XA1 Plus ini sangat cocok sekali untuk ada yang suka maen gameing, Selain baterai yang awet juga tawarkan performa handal dengan prosesor Mediatek Helio P20 dengan fabrikasi 16 nm. Tak hanya itu saja sudah support 8 inti core dengan 4 core berkecepatan 2.3 GHz dan 4 core berkecepatan 1.6 GHz. Jadi sungguh istimewa sekali kan !

Kekurangan Sony Xperia XA1 Plus

  • Belum dilengkapi sertifikat IP67/IP68 yang mampu mempertahankan smartphone tahan jika terkena air.
  • Pelindung kurang berkualitas hanya sebataskan scratch resisstant glass, Dan belum Corning Gorilla Glass yang masih diragukan ketahanan dan keamanannya.
  • Kemampuan selfie yang kurang mendukung dikeadaan minim cahaya, Karena belum ada fitur Screen Flash/LED Flash dibagian kamera depan.
  • Keamanan privacy cukup diragukan karena tidak ada Fingerprint Scanner, Jadi selain mudah kecolongan juga akan cukup ribet saat membuka kunci smartphone.
  • Baterai menempel pada body ( Non-emoveable ) yang akan cukup mengkhawatir kan jika ada masalah pada sisi baterainya.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, Tentunya perangkat tersebut juga memiliki kelemahan. Salah satunya ialah tanpa dibekalinya Fingerprint scanner untuk menjaga keamanan data pengguna. Bahkan untuk kegiatan selfie dikeadaan gelap sungguh mengecewakan karena tanpa Flash apapun.

Tak hanya itu saja, Menempati kelas Mid-End dengan perkiraan harga yang hampir mencapai 5 Jutaan belum dilengkapi dengan fitur tahan air ( IP67/IP68 ). Bukan hanya mengkhawatirkan disisi body namun layar juga riskan dengan terdapatnya proteksi Scratch Resistant Glass dan belum Corning Gorilla Glass.

KESIMPULAN !

Terlihat jelas sekali bahwa Sony Xperia XA1 tersebut menjadi ponsel berkapasitas terbesar dibandingkan perangkat Sony lainnya. Selain itu secara keseluruhan spesifikasinya sangatlah mendukung seperti halnya disisi fotografi utama dan chipset yang di usung.

Nah bukan berbarti menempati kelas mid-range perjalanan smartphone ini akan mulus dipasaran karena banyak pesaing beratnya seperti Samsung Galaxy A5 2017 yang sudah ada sertifikasi tahan air dan Oppo F3 dengan kamera selfie terbaik.

Advertisement

Nah demikianlah informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA1 Plus yang bisa kami sampaikan. Semoga bermafaat dan jangan lupa di share ya. Terima kasih :).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>