Jan 11 2017

7 Kelemahan Asus Zenfone 3 Laser !!

Asus Zenfone 3 Laser secara resmi menyapa pasar tanah beberapa bulan yang lalu. Smartphone unggulan dari Asus Mobile ini hadir dengan membawa tampilan yang sangat eksotis dengan material metal yang membalut tubuhnya. Spesifikasi yang dibawa juga sangatlah mumpuni. Seperti dukungan kamera 13MP dengan fitur istimewa Laser Autofocus, EIS dan Dual LED Flash. Kemudian ada juga layar seluas 5.5-inchi beresolusi Full HD.

Namun dalam kesempatan kali ini Mimin akan membahas lebih spesifik mengenai Kelemahan Asus Zenfone 3 Laser. Salah satu kelemahan yang dimiliki Asus Zenfone 3 Laser, masih belum mendapat dukungan fitur LED Flash pada kamera depannya, sehingga akan kurang maksimal jika selfie ditempat gelap. Nah untuk kelemahan lain yang dimiliki ponsel cerdas besutan Asus Mobile yang satu ini, bisa kita lihat Reviewnya dibawah ini :

Kelemahan Asus Zenfone 3 Laser

Daftar Kelemahan Asus Zenfone 3 Laser

1. Tidak ada Fitur NFC
2. Desain Premium namun tak nyaman
3. Dual SIM Tapi (Hybrid)
4. Minus LED Flash pada kamera Depan
5. Tidak ada Lampu Latar Pada Tombol Home
6. Baterai Non-Removable
7. Isi baterai akan cukup lama

1. Tidak didukung Fitur NFC menjadi salah satu catatan bagi calon pembeli

Fitur yang satu ini memang tidak memiliki fungsi yang signifikan, karena masih belum banyak yang menggunakannya. Fitur NFC Sendiri singkatan dari Near Field Communication, ia memiliki fungsi seperti MasterCard atau kartu kredit. Jadi sebuah smartphone dilengkapi dengan NFC dan didekatkan pada NFC-enabled payment terminal akan berfungsi sebagai alat pembayaran.

2. Desain keren, namun kurang nyaman

Jika meiliht review GadgetIn, Asus Zenfone 3 Laser memiliki finishing bodi yang tidak terlalu sempurna, akan terasa terasa tajam pada lubang speakernya. Sehingga akan menimbulkan kesan kurang nyaman saat mengunakannya. Terlepas dari itu desain yang dibawa Asus Zenfone 3 Laser yang terlihat premium dalam balutan metal.

3. Meski Dual SIM Tapi cukup disayangkan berjenis Hybrid

Kemampuan Dual SIM Stan-by di indonseia sendiri sudah sangat lumrah, banyak vendor menyematkan fitur ini pada perangkat unggulannya. Tak terkecuali Asus Zenfone 3 Laser ini. Namun Dual SIM Card tersebut bersifat Hybrid sehingga pengguna harus memilih antara keduanya. Meggunakan Dual SIM stanby dengan merelakan Slot Micro SD atau mengunakan Slot Micro SD tapi SIM nya hanya satu saja.

4. Minus Fitur LED Flash/Screen Flash pada kamera depan

Padahal kamera depan yang dibawa Asus Zenfone 3 Laser sudah sangat mumpuni, beresolusi 8MP yang tentunya cukup bisa diandlalkan untuk menghasilkan jepretan berkualitas. Namun ketiadaan Fitur LED Flash/Screen Flash, membuatnya akan kurang maksimal saat selfie ditempat gelap.

5. Tidak Dilengkapi Lampu Latar pada Tombol Home

Hadir dikelas menangah, Asus Zenfone 3 Laser masih belum disertakan lampu latar pada tombol Home-nya. Padahal akan sangat keren jika ponsel cerdas ini disertakan lampu tersebut. Lalu dengan adanya lampu latar pada tombol Home tersebut juga akan lebih memudahkan kita dalam menyentuh Recent Apps maupun tombol back.

6. Baterai berjenis Non-Removable atau tidak bisa dilepas

Dibalik desain menawan yang dibawa Asus Zenfone 3 Laser berbentuk unibodi, namun terdapat sifat baterai Non-Removable atau menyatu dengan bodi. Sehingga jika terjadi masalah pada baterai akan cukup merepotkan, karena kita harus membawanya ke service center.

7. Ketiadaan Fast Charging akan terasa lama dalam mengisi daya

Meski daya baterai yang dibawa Asus Zenfone 3 Laser ini sangat mumpuni 3000 mAh, namun sayangnya ponsel ini belum dilengkapi fitur pengisian daya cepat atau biasa disebut fast charging. Untuk mengisi daya 0-100% kamu akan memerlukan waktu yang cukup lama.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Asus Zenfone 3 Laser yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published.