Jan 11 2017

7 Kelemahan Asus Zenfone 3 ZE520KL !!

Bersaing untuk bersaing dikelas mid – range, membuat Asus Zenfone 3 ZE520KL memiliki para pesaing yang sangat komeptitif baik dari Oppo, Vivo ataupun Samsung yang dikenal memiliki HP canggih dan berkualiats. Meski begitu Asus Zenfone 3 ZE520KL cukup pantas untuk berada dikelas ini berkat desain mewahnya, kamera luar biasa canggih serta spesifikasi hardware terbaik dikelasnya. Apalagi Asus juga menawarkan HP berdesain cantik ini dengan harga yang cukup terjangkau cuma 3.6 Jutaan.

Tetapi seperti kata pepatah ” tak ada yang benar – benar sempurna di dunia ini “, begitu juga dengan Asus Zenfone 3 ZE520KL yang memiliki beberapa kelemahan pada spesifikasinya. Padahal jika dilihat Asus Zenfone 3 ZE520KL sudah memiliki semua syarat untuk menjadi pilihan terbaik dikelasnya.

Pertama yang jadi kelemahan Asus Zenfone 3 ZE520KL adalah pemilihan bahan metal dan glass yang justru mudah kotor dan bekas sidik jari juga terlihat jelas. Selain itu ada yang menurut kami paling menjengkelkan, di smartphone secanggih ini Asus pura – pura lupa membenamkan fitur fast charging yang menjadi salah satu fitur wajib pada smartphone saat ini. Dan untuk review lengkap kelemahan Asus Zenfone 3 ZE520KL bisa dilihat pada ulasan dibawah ini.

Kelemahan Asus Zenfone 3 ZE520KL

Daftar Kelemahan Asus Zenfone 3 ZE520KL

1. Mewah dan elegan tetapi mudah kotor
2. Layar kurang asyik untuk ngegame
3. Dual SIM yang bikin baper
4. Nggak bisa selfie di malam hari
5. Baterai borosnya minta ampun
6. Baterai menyatu dengan body
7. HP canggih tapi belum fast Charging

1. Tampil Keren, stylish dan berkelas tetapi body cepat kotor dan meninggalkan bekas sidik jari

Melihat tampilan mewah ala Asus Zenfone 3 ZE520KL semua pasti sangat mengidamkan smartphone ini. Perpaduan bahan metal + glass sebenarnya merupakan kombinasi yang sempurna. Tetapi penggunaan bahan ini juga memiliki beberapa kelemahan yang membuat body smartphone mudah sekali kotor dan gampang meninggalkan bekas sidik jari. Jadi kalau tidak sering dibersihkan, tampilan Asus Zenfone 3 ZE520KL jadi kurang enak untuk dilihat.

2. Ngegame kurang asyik dengan layar 5.2 inchi, apalagi untuk menonton video

Kualitas layar 5.2 inchi IPS LCD ataupun resolusi 1080 x 1920 piksel memang perpaduan yang sempurna untuk mampu menampilkan konten gambar yang jernih dan tajam. Tetapi layar 5.2 inchi ini kurang asyik untuk ngegame ataupun menonton video. Menurutku layar yang paling ideal untuk ngegame berdiagonal 5.5 inchi.

3. Mendukung kemampuan dual SIM stanby tapi bikin baper

Karena dijual di Indonesia sudah sewajarnya jika Asus Zenfone 3 ZE520KL memiliki kemampuan dual SIM stanby. Karena Indonesi memang pasar besar yang cukup unik dengan konsumen yang lebih suka memilih smartphone dengan kemampuan dual SIM. Tetapi HP ini menggunakan dual SIM bertipe Hybrid, ujung – ujungnya kamu harus memilih antara menggunakan Dual SIM sekaligus atau SIM 1 + MicroSD.

4. Kurang mendukung selfie dimalam hari tanpa adanya LED flash

Foto selfie jadi aktifitas paling sering dilakukan remaja saat ini. Untuk menunjang hal ini Asus Zenfone 3 ZE520KL menempatkan kamera mumpuni beresolusi 8MP dengan lensa wide angle. Kamera ini cukup bisa diandalkan untuk hasil foto selfie dengan kualitas yang sangat baik. Sayangnya Asus lupa membenamkan LED Flash, jadi untuk selfie ditempat minim cahaya hasilnya pasti kurang bagus

5. Smartphone secanggih ini tapi kapasitas baterainya kecil banget

Berbekal spesifikasi hardware berkelas seperti Prosesor Snapdragon 625, RAM 3GB dan GPU Adreno 506 smartphone ini tentu memiliki kinerja yang tangguh. Tetapi untuk menjalankan semua itu tentu membutuhkan sokongan daya yang cukup besar. Tetapi Asus hanya memiliki baterai berkapasitas 2600 mAh yang kurang menunjang untuk kerja berat seperti main game atau streaming video. Harusnya standart smartphone dengan baterai mumpuni memiliki kapasitas 4000 mAh.

6. Baterai tak bisa dilepas, nempel terus pada body

Sudah dayanya kecil bertipe non – removable pula. Dengan baterai bertipe non – removable, jika terjadi kerusakan pada baterai maka kita harus membawanya ke service center, menurut kami hal ini cukup merepokan.

7. Isi daya baterai lama banget tanpa fitur Fast Charging

Sektor baterai seperti menjadi titik paling lemah dari Asus Zenfone 3 ZE520KL, karena baterainya sendiri memiliki kapasitas 2600 mAhbertipe non – removable. Disamping itu smartphone secanggih Asus Zenfone 3 ZE520KL ini ternyata juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Jadi untuk mengisi daya baterai sampai penuh, kita membutuhkan waktu yang cukup lama.

Nah demikianlah Referensi mengani 7 Kelemahan Asus Zenfone 3 ZE520KL yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan Terima Kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published.