«

»

Jan 14 2017

7 Kelemahan Asus Zenfone 3 Zoom !!

Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom secara resmi telah dirilis Asus pada ajang CES 2017. HP yang membawa dual kamera belakang ini mendapatkan banyak pujian berkat kecanggihan fitur dan teknologi yang dibenamkan pada sepasang kamera 12MP + 12MP yang diklaim jadi salah satu yang terbaik dikelasnya. Bahkan tak jarang yang menyebut smartphone ini ” perfect mid – range ” karena harga bersahabat, desain mewah dan spesifikasi canggih yang ditawarkan.

Advertisement

Tetapi tetap saja ada beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan jika nantinya kamu ingin meminang Asus Zenfone 3 Zoom ini. Pertama tentu penggunaan prosesor Snapdragon 625 yang memang irit pada konsumsi daya, tetapi chipset ini juga memiliki kinerja yang kurang powerfull. Untuk smarthone kelas mid -rang jelas prosesor ini akan menjadi cibiran para kompetitor yang umumnya sudah menggunakan prosesor lebih canggih semisal Snapdragon 652, ataupun Mediatek Helio X20.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Selain itu masih ada beberapa kelemahan lain Asus Zenfone 3 Zoom yang telah kami rangkum pada review berikut ini, seperti baterai besar tanpa dilengkapi fitur fast charging dan selfie yang tidak maksimal ketika ditempat minim cahaya. Selengkapnya lihat dibawah ini ya :

Kelemahan Asus Zenfone 3 Zoom

Daftar Kelemahan Asus Zenfone 3 Zoom

1. HP terbaru tetapi masih Marshmallow
2. Kurang bertenaga dengan prosesor cupu
3. Kemampuan dual sim tapi nggak maksimal
4. Kurang cantik tanpa tombol home fisik
5. Selfie gelap hasilnya kurang OK
6. Baterai yang bertipe non – removable
7. Not fast charging, Isi baterai lama banget

1. HP canggih terbaru 2017 tetapi kok masih Marshmallow

Sebagai smartphone terbaru tahun 2017, ekspektasi kami tentu HP ini juga menjalankan OS Android terbaru Nougat dari google. Tetapi ketika melihat review dan masih berjalan pada OS Android Marshmallow tentu sesuatu yang cukup disayangkan. Karena OS Android Nougat sendiri membawa pembaruan dan fitur yang cukup menarik seperti Project Svelte ( kinerja RAM lebih ringan ), support Google Daydream, night mode dan notification.

2. Snapdragon 625 yang kinerjanya kurang greget

Prosesor Snapdragon 625 bukanlah sesuatu yang buruk, prosesor ini memiliki keunggulan pada konsumsi daya yang lebih sedikit. Tetapi untuk smartphone harga 5 Jutaan, prosesor ini kurnag begitu tepat karena memiliki kinerja yang tak begitu tangguh. Jika dibandingkan kompetitor yang menggunakan Mediatek Helio X20 ataupun Snapdragon 625 jelas kalah telak.

3. Support Dual SIM tapi bertipe hybrid, sama juga bohong

Asus Zenfone 3 Zoom mengikuti trend saat ini dengan dukungan dual SIM stanby. Tetapi dukungan dual SIM ini memiliki tipe hybrid yang artinya kamu tidak bisa menggunakan dual SIM + micro SD secara langsung , harus ada yang dikorbankan memilih dual SIM atau 1 SIM + microSD.

4. Berdesain cantik, tapi kurang begitu menggairahkan dan menggoda tanpa adanya tombol home fisik

Setuju kan kalau mimin menyebut Asus Zenfone 3 Zoom memiliki desain yang sangat mewah ? Tetapi menurut mimin ada yang sedikit kurang cantik dari tampilan smartphone ini. Andaikan saja ada sentuhan tombol home fisik pada bagian bawah layar, tampilan Zenfone 3 Zoom pasti lebih menarik lagi. Karena tiga tombol kapasitif dibawah layar memberikan kesan HP murah.

5. Selfie ataupun groovie yang kurang mumpuni disaat gelap

Kamera selfie 13MP aperture f/2.0 sensor Sony IMX214 bukanlah sesuatu yang buruk apalagi dilengkapi dengan teknologi super pixel dan screen flash. Tetapi semua ini tentu tak akan maksimal jika kita menggunakanya ketika selfie dimalam hari / tempat yang minim cahaya. Jadi intinya Asus Zenfone 3 Zoom kurang bisa diandalkan ketika selfie dimalam hari.

6. Baterai yang menyatu pada body atau bertipe Non – removable

Menggunakan desain unibody memang membuat smartphone ini terlihat cantik, tetapi smartphone dengan desain seperti ini pastilah menggunakan baterai bertipe non – removable / baterai tanam yang sulit untuk dilepas. Sehingga apabila terjadi kerusakan tentunya akan cukup merepotkan, kita tidak bisa bongkar pasang sendiri.

7. Baterai besar tapi minus fast charging, isi daya lama banget

Soal daya tahn baterai Asus Zenfone 3 Zoom menjadi salah satu yang terbaik. Bahkan diklaim bisa bertahan 2 hari untuk intensitas pemakaian secara normal. Kemampuan Asus Zenfone 3 Zoom yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain atau power bank patut diapresiasi. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan Fast charging, jadi ketika mengisi daya sampai 100% membutuhkan waktu yang cukup lama.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Asus Zenfone 3 Zoom yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>