«

»

Jan 12 2017

7 Kelemahan Asus Zenfone AR !!

Asus – Cukup lama fokus pada smartphone dikelas menengah, Asus mencoba peruntungannya kembali dikelas flagship untuk menyambut tahun 2017 ini. Nah smartphone itu bernama “Asus Zenfone AR“, smartphone papan atas yang akan menawarkan teknologi modern yakni Augmented Reality (AR), yakni teknologi yang mampu membuat dunia visual keluar pada dunia nyata. Teknologi ini tak banyak dimilikki oleh beberapa smartphone flagship lainnya.

Advertisement

Namun sayangnya dengan penggunaan teknologi ini dan memilikki bentang layar luas 5,7” AMOLED beresolusi tinggi, smartphone ini harus mengeluarkan konsumsi daya yang cukup besar. Dan untuk daya baterai sendiri hanya sebesar 3300 mAh saja, sehingga penggunaan akan cepat habis. Dan untuk tipe slot SIMnya hanya membawa tipe Hybrid Slot, sehingga untuk SIMcard & juga slot MicroSD harus menyatu menjadi satu.

Bukan hanya itu saja, dengan bentang layar segitu smartphone ini juga terbilang bongsor yang tidak akan memberikan kenyamanan saat menentengnya kemana-mana atau saat ditaruh disaku. Mungkin kalian penasaran bukan, kira-kira apa saja kelemahan dari sang perangkat baru Asus Zenfone AR ini? Untuk mempersingkat waktu simak saja selengkapnya dibawah ini :

Kelemahan Asus Zenfone AR

Daftar Kelemahan Asus Zenfone AR

1. Bodi terilhat sangat bongsor
2. SIMcard menyatu dengan slot MicroSD
3. Rentan jika terkena Air
4. Kamera selfie kurang perfect
5. Selfie jelek ditempat minim cahaya
6. Kapasitas baterainya kecil
7. Baterai menempel dengan bodi

1. Tak memberikan kenyamanan saat digenggaman tangan.

Dengan menawarkan bentang layar seluas 5,7 inchi nampaknya layar seukuran segini tak terlalu nyaman untuk membawanya kemana-mana. Untuk dimensi saja sudah 158.7 x 77.7 x 9 mm yang sudah terlihat jelas kebongsorannya. Jika kamu menaruh smartphone ini didalam saku, mungkin kamu akan merasa kerumitan karena ukuran bodi yang terlalu besar tersebut.

2. SIMcard harus menyatu dengan slot MicroSD (Hybrid Slot).

Kelemahan yang ke-2 yakni pada pengoperasian slot SIMnya, mengapa? Karena Asus Zenfone AR ini hanya mendukung Hybrid Slot, jadi untuk SIMcard kamu harus menyatu dengan slot MicroSD. Jika kamu ingin menjalankan kedua SIMcard sekaligus, kamu harus mencopot MicroSD kamu terlebih dahulu dan juga begitu sebaliknya.

3. Belum didukung dengan IP67/IP68 agar tahan terkena air.

Bagaimana tidak banyak yang penasaran akan fitur-fitur smartphone ini, untuk smartphone berkelas ini saja  belumlah dilengkapi dengan fitur tahan air (IP67/IP68). Sehingga kamu harus menaruhnya hati-hati dan tidak harus sembarangan dalam menaruhnya ditempat manapun, Karena kemungkinan kamu tidak akan tahu jika ada sedikit air ditempat tersebut. Sungguh disayangkan untuk smartphone sekelas ini belum mendukung IP67/IP68.

4. Hasil Selfie kurang menjamin dengan kamera yang biasa saja.

Tidak layaknya perangkat Vivo & Oppo yang menawarkan kamera berlensa besar 16MP/20MP, smartphone seharga selangit ini memilikki kamera depan yang tidak mendukung. Karena Asus Zenfone AR ini hanya membawa kamera depan 8 MP saja, kurang cocok banget buat selfie kalian guys.

5. Tidak ada fitur apapun dikamera depan !! Jadi kurang cocok buat selfie diminim cahaya.

Selain menawarkan kamera selfie yang hanya 8 MP saja, Asus Zenfoen AR ini memang benar-benar tak cocok sekali buat aktivitas selfie. Karena smartphone ini belumlah didukung dengan fitur apapun layaknya LED flash ataupun screen flash, jadi aktivitas selfiemu dikeadaan yang minim cahaya kurang bagus.

6. Daya sungguh lemah dengan besar baterai yang tak seberapa.

Sering sekali user menggunakan smartphone hampir dalam setiap waktu, dengan penggunaan smartphone selama itu ponsel juga harus didukung dengan baterai yang mencukupi. Namun lihat saja nih pada Asus Zenfone AR, menawarkan perfroma yang tangguh dan resolusi layar yang tinggi seharunya smartphone ini harus dibekali dnegan daya baterai besar. Tapi sayangnya untuk kapasitas baterainya sungguh kecil 3300 mAh saja yang bakal cepat habis.

7. Baterai bersifat Non-Removeable (tidak dapat dilepas).

Selain kapasitas baterai yang kecil, baterai yang dibawanya pun juga tidak dapat dilepas & menjadikannya sebuah kelamahan. Mungkin baterai bersifat Non-removeable itu biasa sepperti yang dibawa layaknya Handphone lainnya, namun dengan baterai bersifat ini user akan merasa khawatir saat mengalami kerusakan baterai.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Asus Zenfone AR yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Beri Komentar Kamu :)