«

»

Jan 06 2017

7 Kelemahan Samsung Galaxy A3 2017 !!

Tak bisa dipungkiri jika Samsung Galaxy A3 2017 memang begitu menggoda dengan berbagai fitur canggih yang dibawanya. Miminpun jika ditawari smartphone ini jelas tak akan menolak, karena memang dilihat dari sudut manapun tetap tercemin kemewahan serta tampilanya yang elegan. Spesifikasi dari Samsung Galaxy A3 2017 juga lumayan mumpuni untuk bersaing dikelasnya, apalagi harga HP ini cukup relevan dengan banderol 3.7 Jutaan.

Advertisement

Tetapi memang tak ada smartphone yang sempurna ! Dibalik sederet kecanggihanya terselip berbagai kelemahan yang tentu harus membuat kamu berpikir ulang ketika ingin membeli HP keluaran terbaru dari Samsung ini. Poin pertama ada dimensi layar Samsung Galaxy A3 2017 yang kurang ideal dengan lebar 4.7 inchi dan membuat frustasi ketika bermain game ( apalagi jika jari kamu jempol semua ) tentu derita kamu akan makin lengkap.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Selain itu, masih ada beberapa kelemahan lainya dari Samsung Galaxy A3 2016 seperti resolusi layar yang masih HD 720 x 1280 piksel disaat para kompetitior lainya sudah menggunakan layar 1080 x 1920 piksel di kategori HP kelas menengah. Untuk kelemahan lainya bisa kami lihat selengkapnya pada review dibawah ini :

Kelemahan Samsung Galaxy A3 2017

Daftar Kelemahan Samsung Galaxy A3 2017

1. Desain cantik tapi mudah kotor dan lusuh
2. Diagonal layar 4.7 Inchi bikin frustasi
3. RAM 2GB dan Internal 16GB
4. Dual SIM tapi Hybrid
5. HP canggih kok miskin sensor
6. Canggih sih tapi nggak tahan lama
7. Tahun 2017 kok belum fast charging

1. Cantik dan menggoda tetapi mudah sekali kotor dan lusuh ketika disentuh. Metal + Glass seperti pisau bermata dua

Desain dan tampilan yang fantastis, beberapa patah kata yang sepertinya cukup tepat untuk mendeskripsikan Samsung Galaxy A3 2017. Perpaduan bahan metal + glass yang sempurna seakan menyihir setiap insan yang melihatnya. Tapi tahukan kamu jika keindahan ini seperti hanya boleh dinikmati menggunakan mata. Karena penggunaan bahan ini justru membuat keindahanya sekejap hilang ketika kita memegangnya. Hal ini karena perpaduan bahan metal + glass justru membuat HP ini mudah kotor dan lusuh ketika dipegang. Selain itu bekas sidik jari juga mudah tertinggal ketika kita memegang HP ini.

2. Main game nggak bisa klimaks dengan Layar 4.7 inchi, cenderung bikin frustasi

Besarnya barang menentukan kepuasan dan ukuran besar memang lebih mantab. Hal ini berlaku pula pada smartphone Galaxy A3 2017, ukuran layar 4.7 inchi sepertinya kurang ideal untuk saat ini. Digunakan untuk main game atupun menonton video bukanya memberikan kepuasan tapi malah memberikan rasa frustasi karena jauh dari kesan nyaman dan puas. Digunakan untuk chatting juga kurang ideal apalagi jika kamu tergolong orang yang jarinya jempol semua 🙂

3. RAM 2GB dan Memori Internal 16GB terlihat seperti kurcaci di antara para raksasa

Ditengah genpuran brand asal China yangbegitu mengumbar spesifikasi seperti RAM besar dan memori lega. Kita patut mempertanyakan langkah Samsung yang membekali HP ini dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Padahal dengan harga yang sama brand dari China sudah berani memberikan besaran RAM dan memori internal dua kali lipat lebih besar. Jadi tak salah kan jika kita mngumpamakan Samsung Galaxy A3 2017 seperti kurcaci di antara para raksasa.

4. Support Dual SIM tapi setengah hati tanpa keseriusan ( PHP )

Indonesia memang pasar yang istimewa dengan potensi besar yang dimiliki. Ketika trend HP dual SIM mulai diminati para konsumen, berbagai vendor smartphone merespon hal ini dengan menyediakan perangkat smartphone dengan tipe dual SIM. Tetapi banyak yang melakukanya setengah hati, seperti halnya Samsung Galaxy A3 2017 yang memiliki slot SIM 2 bertipe Hybrid. Jadi kamu tidak bisa memiliki fitur dual SIM ini secara utuh, harus memilih antara Dual SIM / SIM 1 + MicroSD.

5. Ketika yang lain main game VR, kamu cuma bisa merenungi nasib disudut paling sempit

Ditengah hirup pikuknya game – game berbasis VR, jangan harap kamu bisa menikmatinya di Samsung Galaxy A3 2017 ini. Karena ternayat HP secanggih ini belum dilengkapi dengan sensor Gyroscope yang menjadi syarat utama sebuah smartphone memainkan konten – konetn Virtual Reality. Pada sektor ini Samsung cukup keterlaluan, sebab HP kompetitor yang harganya 1.8 Jutaan saja seperti Xiaomi Redmi 4 sudah bisa main game VR.

6. Semua keindahan dan kecanggihan seakan musnah karena nggak bisa tahan lama

Semua seakan sempurna dengan keindahan desain serta kecanggihan teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy A3 2017. Tetapi semuanya itu seperti pemanis semata tanpa sokongan daya yang mumpuni. Samsung Galaxy A3 2017 disini mengandalkan baterai 2350 mAh untuk menyokong hardware yang dimiliki. Dengan kapasitas sebesar itu, daya tahan baterai HP ini tentu patut untuk kita pertanyakan, mampukah bertahan seharian ? Jawabanya tentu tidak, mengingat banyaknya konsumsi daya yang bibutuhkan.

7. Ini tahun 2017, isi daya HP kok lamanya kayak menunggu datangnya jodoh ( tanpa Fast Charging ) !

Lagi – lagi sektor daya menjadi sorotan kami. Bukan cuma kapasitas dan daya yang kecil, Samsung turut melupakan fitur pengisisan daya cepat atau biasa disebut fast charging. Ketiadaan fitur ini tentu cukup menjengkelkan karena Samsung Galaxy A3 2017 tentu akan menjadi bahan ledekan para kompetitor dari China yang mejadikan fitur ini sebagai salah satu daya tarik dari perangkat mereka.

Meski dibalik itu, Samsung memiliki alasan kuat tidak membenamkan fast charging pada Galaxy A3 2017. Ketiadaan fast charging tentu tetaplah menjadi sebuah kekurangan yang cukup fatal, jika melihat market yang diincar.

Advertisement

Nah demikianlah Referensi mengani 7 Kelemahan Samsung Galaxy A3 2017 yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan Terima Kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>