Jan 06 2017

7 Kelemahan Samsung Galaxy A5 2017 !!

Resmi diperkenalkan diawal tahun 2017 ini, Samsung Galaxy A5 2017 langsung menjadi perbincangan bagi para pengguna gadget. Hal tersebut tak lepas dari segudang spesifikasi dan fitur canggih yang dibawa oleh smartphone unggulan terbaru dari Samsung ini. Sebut saja, kemampuan kamera yang cukup tinggi, dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti IP68 Certified, Fingerprint sensor serta Always-on display.

Meski tawarkan banyak fitur dan spesifikasi unggulan, Samsung Galaxy A5 2017 ini ternyata juga memiliki beberapa spesifikasi yang masih dianggp kurang. Salah satunya adalah ketidak tersedianya fitur screen flash atau LED flash pada kamera depan yang akan membuat kegiatan selfie ataupun vidio call ditempat gelap atau malam hari menjadi kurang maksimal.

Nah ingin tahu Kelemahan lain dari Samsung Galaxy A5 2017 ? Berikut merupakan beberapa Kelemahan Samsung Galaxy A5 2017, Selengkapnya bisa dilihat dibawah ini.

Kelemahan Samsung Galaxy A5 2017

Daftar Kelemahan Samsung Galaxy A5 2017

1. Desain Cantik Tapi Rawan Pecah dan kotor
2. Layar Kecil dan Boring
3. Memori RAM Cukup Mengecewakan
4. Fitur Kamera Utama Cupu Banget
5. Mendukung Kegiatan Selfie Gelap
6. Perekaman Vidio Biasa Saja
7. Baterainya Menyatu Dengan Body

1. Tampilan memang cantik tapi, tapi mudah kotor ketika tersentuh oleh tangan

Tak bisa dipungkiri bahwa desain dari Samsung Galaxy A5 2017 ini terlihat sangat cantik dan elegan dengan perpaduan bahan metal dan kaca. Namun ternyata, bahan kaca membuat smartphone tersebut akan mudah pecah ketika terjatuh, serta dengan bahan kaca juga akan mudah kotor ketika tersentuh tangan jadi akan sangat menggau ketika kita menggunakanya.

2. Layar kecil membuat ketidaknyamanan saat dioperasikan cenderung membuat jengkel dan pegel dimata.

Untuk ukuran smartphone dengan harga 5 Jutaan, Samsung Galaxy A5 2017 tergolong memiliki layar yang cukup mungil yakni 5,2 inci saja. Padahal untuk kompetitor lain yang sekelas sudah membekali smartphone nya dengan ukuran layar 5,5 inci, 5,7 inci atau bahkan 6,0 inci. Dengan ukuran layar mungil akan sangat menyusahkan bagi para pengemar game dan aktifitas menonton vidio juga menjadi kurang maksimal.

3. Kapasitas RAM tergolong kecil untuk ukuran smartphone kelas menengah keatas.

Samsung Galaxy A5 2017 ini hadir dengan RAM 3 GB yang tergolong cukup kecil jika melihat para kompetitornya seperti Oppo F1 Plus, Vivo V5 dan Asus Zenfone 3 sudah dilengkapi dengan RAM yang lebih besar 4 GB. Dengan kapasitas RAM yang biasa saja tentu kinerja yang dihasilkan saat digunakan untuk multitaksing atau menjalankan aplikasi akan berjalan lebih lambat dan kurang responsif

4. Fitur kamera utama tergolong jadul dan nggak mengikuti jaman hanya didukung dengan Autofocus dan LED Flash

Kualitas kamera utama yang ditawarkan Samsung Galaxy A5 2017 ini memang cukp bagus dengan lensa kamera nya yang berukuran 16 MP. Akan tetapi fitur yang dibawa tergolong sampah, cupi dan nggak kekinian. Yakni, hanya didukung dengan Autofocus dan LED Flash. Padahal para kompetitor lainya yang sekelas sudah menggunakan fitur yang lebih canggih seperti OIS, Phase Detektion Autofocus, laser Autofocus, Dual LED Flash atau bahkan sampai triple LED Flash.

5. Samsung Galaxy A5 2017 ini juga sangat mendukung selfie gelap, sebab belum dilengkapi dengan scrren flash atau bahkan LED Flash

Samsung emang kelewatan, dengan menyematkan kamera selfie yang lumayan besar dengan resolusi kamera nya mencapai 16 MP, namun hal tersebut tidak diimbangi dengan fitur yang memadai seperti halnya, tidak ada fitur Screen Flash atau LED Flash. Sehingga aktifitas foto selfie atau vuidio call ditempat gelap akan kurang masksimal dan kurang menyenagkan.

6. Kualitas perekaman vidio cukup bagus tapi masih kalah dengan kompetitor lain

Dengan bekal kamera yang cukup bagus dengan kamera utama dan depan sama-sama beresolusi 16 MP. Akan tetapi, kamera utamanya hanya memiliki kemampuan untuk merekam vidio Full HD 1080p@30fps. Memnag cukup bagus sih, akan tetapi tidak sebanding dengan para kompetitornya uyang sudah mengadopsi vidio perekaman berkualitas 4K 2160@30 fps.

7. Baterainya bersifat Non-Removable atau menyatu dengan body bagi sebagaian orang ini sangat merepotkan

Baterai Non-Removable memang menjadi hal yang lumrah di akhir-akhir ini dalam sebuah perangkat smartphone. Akan tetapi bagi sebagian orang baterai jenis ini akan cukup menyulitkan penggunaya. Sebagai contoh ketika baterai rusak tentu akan sangat merepotkan untuk menggantinya dan harus bersusah payah mendatangi cervice center untuk membantu membetulkanya.

Nah demikianlah Referensi mengani 7 Kelemahan Samsung Galaxy A5 2017 yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan Terima Kasih.


3 comments

    • ganyol on October 4, 2017 at 22:40
    • Reply

    Elu salesnya oppo ya min? Bhahahak. Samsung diadu sm oppo, xiaomi, dkk. Uda pegang hape apa aja min? 😂

    • Mia on October 1, 2017 at 13:59
    • Reply

    Idup lu jg se sampah ini ya 😅 gaada yg sempurna bro yg lain juga pasti ada kurang nya gausah bilang sampah2

    1. Iya mas, mimin hanya ingin memberikan apa yang tidak ada di Samsung Galaxy A5 2017 saja. Dan juga ini apa yang ingin mimin sampaikan mengenai Samsung Galaxy A5 2017 sebagai smartphone yang mendapatkan banyak sambutan bagi pengguna smartphone di Indonesia. Maaf kalau misalnya mimin menggunakan kata – kata yang terlalu berlebihan 🙂 . Sekali lagi mimin minta maaf dan terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.