«

»

Jan 09 2017

7 Kelemahan Samsung Galaxy J5 Prime

Pada bulan Oktober 2016 lalu menjadi ajang Samsung untuk merilis varian terbaru dari Galaxy J series dan Salah satunya adalah Samsung Galaxy J5 Prime. Tawarkan harga 2,7 Jutaan aja. Samsung Galaxy J5 Prime ini memiliki tampilan premium dengan bahan metal serta dilengkapi dengan sederet spesifikasi dan fitur ungulan seperti, sudah disuport dengan Fingerprint sensor, mengadopsi pelindung layar terbaik Corning Gorilla Glass 4 serta kamera selfie 5 MP yang telah dilengkapi fitur screen flash.

Advertisement

Meski tawarkan banyak spesifikasi unggulan, juga terselip beberapa spesifikasi yang dirasa masih kurang dari Samsung Galaxy J5 Prime ini, sehingga kamu dapat berfikir dua kali ketika akan memilih smartphone ini. Ukuran layar yang tergolong kecil hanya 5,0 inci saja, kapasitas baterainya hanya 2400 mAh yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran smartphone dengan harga 2,7 Jutaan. Selain itu juga tidak dilengkapi dengan fast charging, disaat kompetitor lainya sudah menggunakan fitur tersebut.

Ingin tahu lebih detail mengenai Kelemanah Samsung Galaxy J5 Prime. Untuk lebih jelasnya lihat selengkapnya pada review dibawah ini :

Kelemahan Samsung Galaxy J5 Prime

Daftar Kelemahan Samsung Galaxy J5 Prime

1. Layar mungil yang bikin jengkel
2. Fitur kamera utama cupu banget
3. Memori RAM dan  Internal Mengecewakan
4. HP cukup mahal kok minim sensor
5. Juga tidak dilengkapi LED Notifikasi
6. Baterai nggak bisa tahan lama
7. Hari gini ngisi baterai lama

1. Nonton vidio atau bermain game menjadi kurang mengasikkan dengan layar mungil 5,0 inci

Meski hadir dengan layar lengkung2,5D yang terlihat sangat elegan, namun ukuran layarnya hanya 5,0 inci yang dirasa kurang rasional untuk saat ini. Ketika digunakan untuk striming vidio atau bermain game terasa kurang mengasikkan dan cenderung sangat menjengkelkan. Disamping itu dengan ukuran layar mungil penavigasianya juga kurang mengasikkan, apalagi buat kamu yang memiliki jari-jari besar.

2. Narsis menjadi kurang sempurna dengan fitur kamera utama yang nggak kekinian

Samsung memang membekali Galaxy J5 Prime ini dengan kemampuan kamera utama yang cukup tinggi dengan resolusi 13 MP. Namun sayang tidak didukung dengan fitur yang memadahi yang hanya dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Padahal untuk untuk kompetitor lain yang sekelas sudah menngunakan fitur yang lebih baik seperti PDAF, Laser Autofocus atau Dual LED Flash.

3. Tak bisa bersaing dengan RAM dan penyimpanan internal yang ala kadarnya

Ditengah persaingan pasar smartphone yang semakin menggila RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB nampaknya bukan pilihan yang bijak untuk Samsung Galaxy J5 Prime ini. Pasalnya seteru lainya khususnya dari vendor China yang sekelas sudah membekali perangkat smartphone nya dengan penyimpanan internal dan RAM yang lebih gila-gilaan

4. Tak banyak sensor yang bisa didapatkan dari Galaxy J5 Prime ini terutama Gyroscope untuk bermain game VR

Dengan banderol harga hampir 3 Jutaan sayangnya Samsung Galaxy J5 Prime ini tidak dilengkapi dengan banyak sensor seperti Ambienligh serta Gyroscope, padahal diera sekarang ini banyak game-game berbasis VR dab sensor gyroscope menjadi salah satu syarat utama bagi smartphone untuk memainkan konten VR. Jadi ketika yang lain sudah bisa digunakan untuk main VR, Galaxy J5 Prime harus gigit jari.

5. Belum dilengkapi dengan fitur LED Notikasi sebagai penanda saat ada saat ada pesan baru masuk

Pihak vendor juga tidak membekali Samsung Galaxy J5 Prime ini dengan fitur LED Notifikasi, fitur ini sendiri berfungsi sebagai pemberitahuan saat ada pesan baru masuk atau panggilan masuk. Memang sih fitur ini tidak begitu fatal, namun dengan ketidak tersedianya juga menjadi sesuatu yang cukup menjengkelkan.

6. Sementara yang lain bisa tahan lama, Galaxy J5 Prime harus meratapi nasib dengan baterai kecil 2400 mAh

Beralih kesektor dayanya, Samsung Galaxy J5 Prime ini hanya dibekali dengan baterai 2400 mAh yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran smartphone dengan harga hampir 3 jutaan. Sementara banyak kompetitor lainya yang sekelas atau bahkan setingkat dibawahnya sudah membawa baterai lebih besar 3000 mAh atau bahkan 4000 mAh.

7. Pengisian baterai terasa juga terasa sangat lama dengan ketidak tersedianya fitur fast charging.

Bukan cuma kapasitas baterainya saja yang kecil, Samsung juga tidak membekali Galaxy J5 Prime ini dengan fitur fast charging atau pengisisan daya cepat. Dengan ketiadaan fitur ini akan menjadi kekurangan yang cukup fatal dan kurang mampu untuk bersaing dengan para kompetitornya. Pasalnya para kompetitor lainya yang sekelas sudah banyak membekali perangkatnya dengan fitur fast charging.

Advertisement

Nah demikianlah Referensi mengani 7 Kelemahan Samsung Galaxy J5 Prime yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan Terima Kasih.


Beri Komentar Kamu :)