Jan 06 2017

7 Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime !!

Samsung – Satu hal yang harus kamu ketahui bila kamu ingin membeli smartphone pastinya melihat dulu kelemahannya dengan mencari dari berbagai informasi yang sudah ada. Nah memberikan informasi adalah kebiasaanku, dan disini mimin akan memberikan infromasi tentang kelemahan dari ponsel teranyar dari Samsung yaitu Samsung Galaxy J7 Prime. Hmm… kelemahan adalah hal yang sangat tidak disukai oleh banyak kalangan pecinta gadget di indonesia.

Satu kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime yakni disisi teknologi layarnya, pasalnya hanya mengandalkan teknologi PLS TFT saja tidak seperti layaknya perangkat Samsung biasanya yang membawa layar Super AMOLED. Sehingga pencahayaan dan juga ketajamanan layarnya kurang menjanjikan. Mungkin untuk aktivitas gaming tidak cukup memuaskan karena tidak bekali dengan Gyroscope sensor sebagai pendukungnya.

Dibagian fotografinya sungguh-sungguh sangat tidak mendukung untuk aktivitas foto dalam keadaan minim cahaya, pasalnya fitur yang ditawarkan hanya autofocus & led flash, tidak sebagus layaknya PDAF serta Dual-LED flash. Dengan baterai yang cukup besar, sayangnya ponsel besutan samsung ini belumlah didukung dengan fitur fast charging, jadi akan membuat pengisian baterainya sangat lama.

Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime

Daftar Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime

1. Layar PLS TFT
2. Fitur Autofocus
3. Kamera depan 8 MP
4. Tidak ada Gyroscope
5. Wi-Fi Singgle Band
6. Baterai-No-Removeable
7. Belum Support Fast Charging

1. Hmm… Bagusan juga Super AMOLED, Kenapa harus pake PLS TFT ? Nurunin kualitas saja dipasaran.

Layar adalah hal yang utama dan sangat penting untuk sebuah smartphone. Dan Samsung telah terkenal dengan teknologi layar yang lebih bagus dengan HD AMOLED, tapi mengapa perangkat yang satu ini hanya mengandalkan panel PLS LCD saja ? Apakah dengan bahan yang lebih jelek ingin mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Jadi hasil gambar dari layar tersebut kuranglah nyaman dipandang.

2. Apa gunanya kamera berlensa besar jika fiturnya jelek, Apa iya yang wajahnya jelek tetap terlihat jelek dikamera.

Siapa sih yang gak mau dengan wajah yang pas-pasan ingin lebih mendapatkan hasil foto yang membuatnya lebih cantik/ganteng. Mungkin hampir semuanya menginginkannya, dengan harga 3 jutaan lebih Samsung Galaxy J7 Prime ini tidak didukung dengan fitur Phase Detection Autofocus dan hanya masih menawarkan fitur autofocus saja. Menurut mimin sih kurang bagus sekali kameranya.

3. Coba kamu pikirkan yang lain aja udah pake 16 MP & 20 MP, kok masih aja bawa 8 MP.

Selain melihat pasaran yang semakin rame, pastinya banyak sekali vendor yang menawarkan keunggulan masing-masing perangkatnya. Dan selfie adalah trend yang begitu banyak diminati oleh banyak orang, jadi kamera selfie yang ditawarkan haruslah bagus. Tapi sayangnya untuk kamera depan Samsung Galaxy J7 Prime ini hanya 8 MP, sungguh menjijikkan untuk hasil gambar berlensa segitu.

4. Tidak ada Gyroscope sensor yang digunakan sebagai pendukung aktivitas para gaming, sehingga bermain game kurang memuaskan.

Apa gunanya handphone jika tidak untuk komunikasi & juga bersenang-senang. Untuk menghilangkan rasa bosan pastinya kamu meluangkan waktumu dengan bermain game yang asyik, namun bagaimana jika tidak ada Gyroscope sensor pastinya kurang asyik sekali. Misalnya kita bermain Pokemon GO harus melihat keadaan sekitar dan berputar-putar disekeliling kita. Namun tanpa adanya Gyroscope sensor kita tidak bisa memainkan game tersebut.

5. Hanya mendukung Singgle Band saja, jadi kecepatan jaringan yang dimilikki tak setinggi dari Dual Band.

Dengan hanya dukungan Singgle band (Wi-Fi-DIrect) saja, smartphone ini hanya memilikki satu frekuensi jadi untuk kecepatan jaringan yang dimilikki tak secepat Dual Band. Dan akan terlalu lambat dalam pencaharian informasi di mbah google.

6. Baterai Non-removeable (tidak bisa dilepas) jadi kalau ada masalah baterai kamu harus mengeluarkan biaya lagi buat memperbaikinya.

Baterai yang ditawarkan Samsung Galaxy J7 Pprime ini cukuplah besar, namun sayangnya baterai yang dibawa bersifat Non-removeable atau tidak dapat dilepas. Sehingga jika baterainya mengalami kerusakan ataupun  masalahnya kamu harus membawanya ke service senter terdekat & kamu harus mengeluarkan biaya lagi.

7. Belum support Fast Charging yang akan membuat pengisian baterai lebih lama, apa iya harus selalu menunggu lama layaknya menanti jodoh.

Siapa sih yang tidak bosan menunggu, ini nih Samsung galaxy J7 Prime dengan harga 3 jutaan belumlah dilengkapi dengan fitur fast charging yang membuat pengisian daya baterainya akan lebih lama. Jadi kamu harus mempertimbangkan lagi jika mau membeli smartphone ini.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Samsung Galaxy J7 Prime yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


2 comments

    • Mr. Right vape on October 17, 2017 at 12:52
    • Reply

    Setahu saya sudah fast charging. Temen saya pake j7 prime. Sekedar koreksi dr saya. Mohon koreksi kembali jika salah

    1. Samsung Galaxy J7 Prime tidak ada fitur Fase Charging nya mas 🙂 di lihat dari rincian cas nya aja hanya pake 1,5 A, nggak 2A. Maaf kalau ada yang salah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.