Feb 24 2017

5 Kelemahan Utama Asus Zenfone Live !!

Setelah sukses merilis lini Zenfone 3 series, kali ini Asus kembali hadir dengan smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone Live. Ditujukan untuk bersaing dikelas entry-level, smartphone ini juga ditawarkan dengan harga murah sekitar 2 Jutaan. Kamera nampaknya menjadi salah satu jualan utama dari Asus Zenfone Live ini, hal dini dapat dilihat dengan disematkanya kamera beresolusi 13 MP dibagian belakang serta 5 MP dibagian depan lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash.

Meski hadir dengan kemampuan fotografi tinggi, nyatanya smartphone terbaru Asus ini juga memiliki beberapa kekurangan dalam hal spesifikasinya. Seperti, desainya masih terbuat dari plastik yang dirasa kurang relevan untuk smartphone masa kini. Tak hanya itu saja, Asus Zenfone Live ini juga belum disuport dengan fingerprint sensor, dimana para kompetitor lain sekelas sudah banyak yang memakai fitur tersebut.

Selain kelemahan diatas masih ada beberapa lagi spesifikasi Asus Zenfone Live yang masih dianggap kurang dan tidak relevan untuk pemakaian saat ini. Untuk lebih jelasnya mari kita simak Kelemahan Utama Asus Zenfone Live selengkapnya dibawah ini :

Kelemahan Utama Asus Zenfone Live

Daftar Kelemahan Utama Asus Zenfone Live

1. HP masa kini kok desainya plastik
2. Bikin jantungan ketika terjatuh atau terbentur
3. Kurang up to date tanpa Fingerprint sensor
4. Hari gini HP kok nggak bisa main game VR
5. Baterai nempel dengan body & Nuguin ngecanya juga lama banget

1. Nggak sekeren yang lain, pasalnya masih setia dengan desain plastik.

Meski tawarkan banyak spesifikasi unggulan, sayangnya tidak didukung dengan desain menarik. Asus Zenfone Live ini hadir dengan desain body full plastik yang terkesan murahan. Padahal sudah banyak kompetitor lain sekelas yang mengusung desain lebih menawan dengan body berbahan full metal, sehingga Asus Zenfone Live ini kalah bersaing dengan para kompetitornya.

2. Selalu bikin khawatir ketika terbentur, pasalnya belum disuport dengan pelindung layar

Meski hadir dengan dukungan layar ideal 5,0 inci IPS LCD, sayangnya Asus Zenfone Live ini belum dilengkapi dengan pelindung layar, sihingga akan cukup menghawatirkan ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh atau terbentur. Dan untuk menanggulangi hal tersebut, pengguna harus mengeluarkan dana lebih untuk membeli [elindung layar sendiri.

3. Smartphone masa kini kok nggak ada Fingerprint sensor, Apa nggak ketinggalan jaman…?

Pada masa sekarang ini fingerprint sesnor tak hanya milik smartphone flagship saja, bahkan sudah banyak smartphone kelas entry level yang memakai fitur ini, pasalnya sensor sidik jari saat ini sudah menjadi fitur kemanan standart bagi sebuah smartphone. Namun sayangya, Asus tidak membekali Zenfone Live ini dengan fitur fingerprint ini yang tentunya akan kalah bersaing dengan para kompetitornya

4. Nggak bisa digunakan untuk main game berbasis VR, pasalnya tidak dilengkapi dengan sensor Gyroscope.

Selain belum suport sensor sidik jari, Asus Zenfone Live ini juga belum dilengkapi dengan sensor Gyroscope, sehingga tidak bisa digunakan untuk bermain game berbasis VR, karena syarat utama memainkan game VR adalah sensor Gyroscope. Jadi ketika yang lain bisa memainkan game berbasis VR kamu hanya bisa terdiam dan dalam hati berkata, kenapa ya HP ku nggak seperti yang lain.

5. Baterai terus menempel dengan body dan nungguin ngecasnya juga lama banget kayak nungguin jodo.

Meski membawa kapasitas baterai cukup besar 2650 mAh, sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan fast charging. Sehingga saat melakukan pengisian baterai dari 0 sampai penuh 100% nungguinya lama banget dan cukup menjengkelkan. Selain itu, baterainya juga bersifat Non-Removable / menyatu dengan body, sehingga akan cukup menyulitkan ketika melakukan pergantian baterai ketika rusak.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Asus Zenfone Live yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published.