Jan 16 2017

5 Kelemahan Utama Lava A3 !!

Lava mobile belum lama ini telah kembali menunjukkan eksistensinya dipasaran tanah air dengan meluncurkan perangkat smartphone barunya berjuluk Lava A3. Smartphone yang hadir dengan kamera utama yang menakjubkan 13 MP yang diperlengkap fitur sony sensor. Layar yang ditawarkan sangat luas 5,5″ inchi & sudah berbekal pelindung layar Corning Gorilla Glass, namun sayangnya resolusi layar yang ditawarkan hanya sebatas HD (720 x 1280 pixels).

Selain resolusi layar yang rendah, aktivitas selfie Lava A3 ini tidaklah mendukung dalam keadaan yang kurang mini cahaya, pasalnya dengan kamera 8 MP belumlah dilengkapi fitur apapun seperti screen flash ataupun LED flash. Jika kita beralih kebagian baterai, memang daya baterai yang diberikan cukup besar 3020 mAh, tapi dalam pengisiannya tidaklah bagus karena tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, jadi dalam masa pengisian kamu harus menunggu dalam jangka waktu cukup lama.

Memang selain menawarkan berbagai fitur unggulan yang cukup menarik perhatian, Lava A3 ini juga mempunyai beberapa kelamahan yang harus kamu ketahui, jadi jika kamu sudah terlanjur membelinya kamu tidak akan menyesalinya. Nah untuk lebih jelasnya bisa simak selengkapnya dibawah ini :

Kelemahan Utama Lava A3

Daftar Kelemahan Utama Lava A3

1. Layar IPS beresolusi rendah
2. Selfie kurang bagus ditempat minim cahaya
3. Hanya mendukung Wi-Fi Singgle Band
4. Baterai nempel permanen dibodi
5. Tidak didukung fitur fast charging


1. Kemampuan layar yang tak terlalu optimal & kurang memberikan kenyamanan didepan layar smartphone.

Kelemahan yang utama dari Lava A3 ini ialah pada bagian layar yang kurang optimal, mengapa? dengan ukuran layar yang berukuran luas 5,5″ inchi, ponsel besutan lava hanya mengandalkan teknologi layar IPS LCD yang akan membuat daya baterai lebih cepat habis. Bahkan untuk resolusi layar hanya sebatas HD, jadi gambar maupun tampilan yang dihasilkan kurang terlalu cerah & jernih.

2. Aktivitas selfie kurang menjanjikan dengan kamera depan yang 8 MP & tidak ada fitur apapun.

Kegiatan Selfie memang sedang sangat digemari oleh semua orang dari yang kecil sampe dewasa, nah untuk kemampuan selfie dari Lava A3 ini kuranglah optimal, dengan lensa sebesar 8 MP smrtphone ini tidak dilengkapi dengan fitur apapun seperti halnya screen flash & juga LED flash, sehingga aktivitas selfie kamu dikeadaan yang minim cahaya kuranglah mendukung.

3. Internet serasa kurang cepat dengan dukungan Singgle Band saja.

Konektivitas sebuah smartphone juga memang sungguh penting dalam kegiatan pencarian informasi di google maupun kegiatan streaming. Untuk Lava A3 ini sayangnya hanya mengandalkan konektivitas Singgle Band, jadi untuk jaringan yang diberikan tidak terlalu cepat. Jadi kamu harus memikirkan dan mempertimbangkan lagi untuk memilih smartphone ini.

4. Baterai seakan tak mau dipisahkan & harus selalu nempel dengan bodi (Non-removeable).

Selain menawarkan kapasitas baterai yang tergolong kecil, ponsel android Lava A3 ini memilikki baterai bersifat Non-removeable atau tidak dapat dilepas. Nah jadi dengan baterai bersifat ini kamu akan direpotkan saat terjadi masalah. Jadi kamu harus membawanya ke service center terdekat untuk memperbaikinya.

5. Membosankan saat menunggu mengisi baterai hingga penuh tanpa dukungan Fast Charging.

Bukan hanya pada baterai yang tidak dapat dilepas, namun masih ada lagi kelemahan yang berada pada sektor baterainya yakni belum dilengkapinya fitur fast charging. Dengan tanpa adanya fitur yang satu ini akan membuat user harus menunggu lebih lama lagi dalam masa pengisiannya. Hmm… SUngguh membosankan sekali.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Lava A3 yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.