«

»

Mar 24 2017

5 Kelemahan Utama Oppo F3 Plus !!

Tak salah jika Oppo Mobile masuk jajaran brand smartphone paling sukses selain Samsung dan Aplle, beberapa tahun belakangan ini Oppo memang cukup sukses dengan deretan smartphone selfie yang mendapat respon positif dari pengguna smartphone. Dan ditahun 2017 ini Oppo kembali menghadirkan jagoan selfie terbarunya yang bernama Oppo F3 Plus.

Advertisement

Kamera selfie memang menjadi salah satu daya tarik utama dari smartphone ini, tak tanggung-tanggung Oppo membekali ponsel terbarunya ini dengan sepasang kamera selfie yang masing -masing beresolusi 16 MP dan 8 MP. Meski begitu dengan banderol harga yang cukup mahal sekitar 6,5 Jutaan, Oppo F3 Plus ini ternyata memiliki spesifikasi yang dianggap kurang. Salah satunya adalah belum dilengkapi dengan IP68 Certified tahan air, padahal sang kompetitor Samsung sudah membekali fitur tersebut di Galaxy A7 2017.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Dan masih ada lagi beberapa beberapa kekurangan lain yang wajib kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk membeli smartphone ini. Untuk lebih jelasnya mari kita simak Kelemahan Utama Oppo F3 Plus selengkapnya dibawah ini… 🙂

Kelemahan Utama Oppo F3 Plus

Daftar Kelemahan Utama Oppo F3 Plus

 
1. Body terlalu lebar
2. Belum Waterprof
3. Sistem Operasi lama
4. Dual SIM tapi Hybrid
5. Baterai Unibody

1. Layar bongsor 6,0 yang kurang asyik saat dioperasikan dengan satu tangan

Smartphone dengan layar lebar memang cukup asyik digunakan untuk menikmati segala konen media yang tersedia. Namun kekurangan layar lebar adalah nggak bisa dioperasikan dengan satu tangan, selain itu membawanya juga cukup ribet karena terlalu besar ketika dimasukkan disaku celana aatau kemeja. Ditambah lagi resolusi layar Oppo f3 Plus ini masih berupa Full HD yang dirasa kurang maksimal untuk layar jumbo 6,0 inci, sehingga kualitas tampilan layar yang dihasilkan kurang maksimal

2. Nggak seperti yang lainya, karena belum dilengkapi dengan IP68 Certified ( Waterproof ) 

Sayang sekali Oppo juga tidak menyematkan fitur IP68 Certified  ( Tahan air dan debu ) pada Oppo F3 Plus ini, sehingga akan kalah bersaing dengan para kompetitor lain sekelas. Seperti kita ketahui bersama bahwa Samsung Galaxy A7 2017 dengan harga yang seimbang juga sudah dilengkapi dengan fitur tahan air tersebut.

3. Nggak bisa move on dari masa lalu, pasalnya masih setia degan OS Android Marsmallow

Sebagai smartphone masa kini, sayangya Oppo hanya membenamkan OS Android Marsmallow pada Oppo F3 Plus ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sistem operasi Marsmallowini bukanlah yang terbaru dari Google. Sistem operasi terbaru saat ini adalah Android v 7.0 Nougat yang menawarkan fitur-fitur lebih baik tentunya salah satunya adalah Project Svelte, fitur ini berfungsi mengurangi kinerja RAM jadi lebih minim sehingga perangkat akan lebih hemat baterai.

4. Dilengkapi dengan Dual SIM tapi nggak bisa digunakan secara maksimal, PHP saja

Oppo F3 Plus ini memang dilengkapi dengan Dial SIM Card namun sayang bertipe Hybrid Slot, yang artinya SIM Card nya harus berbagi tempat dengan Slot MicroSD, sehingga tidak bisa digunakan secara bersamaan. Dan pengguna diharuskan mengorbankan salah satu antara Slot SIM Card atau Slot MicroSD, bagi sebagian orang ini cukup menjengkelkan.

5. Baterai selalu menempel dengan body ( Non-Removable ) dan butuh perjuangan keras ketika akan membukanya.

Baterai dengan tipe Non – removable atau baterai tanam memang kini sudah umum digunakan pada smartphone untuk saat ini. Namun baterai jenis ini kelemahanya adalah cukup menyulitkan ketika membukanya, otomatis pengguna harus bersusah payah mendatangi cervice center untuk dibantu dalam membuka baterai tersebut.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Oppo F3 Plus yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>