Mar 30 2017

5 Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8+

Lama ditunggu akhirnya Samsung telah secara resmi memperkenalkan jagoan terbarunya untuk kelas flagship yang bernama Samsung Galaxy S8+. Ini menjadi jawaban Samsung setelah sebelumnya gagal total dengan flagship Galaxy Note 7. Selain memiliki desain premium Samsung Galaxy S8+ juga menghadirkan pengalaman baru dalam penggunaan smartphone, pasalnya Ponsel ini dibekali dengan sederet fitur menarik, seperti Iris Scanner, OS 7.0 Nougat, Fingerprint serta IP68 certified tahan air dan debu.

Sekilas melihat spesifikasi canggih yang ditawarkan Samsung Galaxy S8+, tentunya setiap orang akan terpana melihatnya. Namun dengan banderol harga sekitar 12 Jutaan, Samsung Galaxy S8+ ini ternyata juga memiliki beberapa kekurangan dalam hal spesifikasinya. Salah satunya adalah kamera depan belum dilengkapi dengan LED flash, sehingga kegiatan foto selfie atau vidio call ditempat minim cahaya menjadi kurang mengasikkan.

Selain belum suport LED Flash pada kamera depan, masih ada beberapa kekurangan lain dari Samsung Galaxy S8+ ini yang wajib kamu ketahui sebelum kamu memiliki smartphone ini. Untuk lebih jelasnya lagsung saja kita lihat review singkat Kelemahan utama Samsung Galaxy S8+ dibawah ini.

Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8+

Daftar Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8+

 
1. Bodi Kaca
2. RAM Cuma 4GB Saja
3. Desain Nyeleneh
4. SIM Card Hybrid
5. Baterai Non-Removable

1. Material terbuat dari kaca yang licin dan mudah kotor ketika digenggam

Samsung Galaxy S8+ memang terlihat sempurna dengan perpaduan desain bahan metal dan kaca yang membuatnya terlihat mewah dan berkelas . Akan tetapi bahan jenis ini juga memiliki beberapa kelemahan seperti licin saat digenggam sehingga akan rentan terjatuh, tak hanya itu saja bahan kaca juga membuat body smartphone mudah kotor saat digenggam, tentunya pengguna harus rajin dalam membersihkanya.

2. Kalah bersaing dengan kompetitornya dengan kapasitas RAM Cuma 4 GB saja

RAM 4 GB memang tidak bisa dikatakan kecil untuk sebuah perangkat smartphone. Namun ketika kita melihat para kompetitornya seperti Xiaomi Mi5s Plus, Huawei P10 bahkan untuk Samsung kelas menengah Galaxy C9 Pro juga sudah dilengkapi dengan RAM 6 GB. Jadi RAM 4 GB pada Samsung Galaxy S8+ ini terbilang kecil dan kalah bersaing dengan para kompetitornya.

3. Body memanjang yang cukup menyulitkan ketika dioperasikan dengan satu tangan.

Jika dilihat sekilas memang Samsung Galaxy S8+ ini terlihat begitu menggoda dengan konsep desain layar “Infinity Display” hal ini dapat terlihat dari minimnya bazel dan sepenuhnya didominasi oleh layar pada bagian depan smartphone. Akan tetapi setelah dilihat secara keseluruhan tampilan dari Samsung Galaxy S8+ ini terkesan lonjong dan lebih tinggi hal ini disebabkan karena rasio layarnya yang memanjang yakni 18,5:9. Jadi terlihat aneh dan cukup merepotkan ketika samsung Galaxy S8+ ini dioperasikan atau digenggam dengan satu tangan

4. Dilengkapi dengan Dual SIM tapi tidak bisa digunakan secara bersamaan

Perangkat smartphone dengan kemampuan Dual SIM memang yang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone. Oleh sebab itu Samsung galaxy S8+ ini juga dilengkapi dengan Dual SIM, namun sayang type nya hybrid, yang artinya Slot SIM Card nya harus berbagi tempat dengan Slot MicroSD jadi nggak bisa diaktifkan secara bersamaan. Otomatis pengguna diharuskan untuk memilih salah satu diantara keduanya, SIM Card atau Slot MicroSD yang dikorbankan.

5. Baterai menyatu dengan body dan agak ribet dalam membukanya

Smartphone unggulan Samsung ini memang dilengkapi dengan baterai yang cukup besar sekitar 3500 mAh, yang tentunya akan dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal. Hanya saja tipe baterainya Non-Removable atau baterai tanam, memang sih baterai jenis ini sudah umum digunakan pada perangkat smartphone. Namun baterai ini juga memiliki kelemahan yakni baterainya sulit dilepas dan harus menggunakan alat untuk membukanya, sehingga ketika terjadi masalah dan harus melepas baterai akan sangat merepotkan, pasalnya harus mendatangi cervice center.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8+ yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.