«

»

Mar 30 2017

5 Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8 !!

Samsung mobile akhirnya remi merilis Samsung Galaxy S8 yang telah lama dinantikan kehadiranya oleh para pecinta gadged, khususnya para Galaxyan diseluruh dunia. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Samsung Galaxy S8 tampil begitu memukau dengan desain inovatif yang tanpa batas dan smartphone ini menjadi smartphone berdesain terbaik yang pernah dibuat Samsung.

Advertisement

Selain desain mewah nan elegan, Samsung Galaxy S8 juga tampil dengan berbagai teknologi canggih hampir disemua sektor seperti prosesor canggih Exynos 8895 dengan fabrikasi 10nm, kamera superior, serta berbagai teknologi canggih seperti iris Scanning, Samsung Bixby, fingerprint sensor, IP68 ( tahan air ) dan layar Always On Display tentunya. Dengan banderol harga 10,4 Jutaan saja serta segala kecanggihan yang ditawarkan Samsung Galaxy S8 menurut mimin cukup murah.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Jika membahas semua keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy S8 ini seperti tidak akan ada habisnya, sebab smartphone ini memang begitu perfect. Tetapi tak ada sesuatu yang sempurna, Samsung Galaxy S8 masih memiliki beberapa kekurangan yang bisa menjadi celah untuk diserang para kompetitornya. Penasaran dengan kelemahan smartphone Samsung Galaxy S8 ? Langsung lihat yuk review lengkap Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8 dibawah ini 🙂

kelemahan utama samsung galaxy s8

Daftar Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8

 
1. Bodynya licin & mudah kotor
2. Kapasitas RAM kecil
3. Selfie kurang maksimal
4. Dual SIM tapi Hybrid
5. Kapasitas baterainya kecil

1. Menggunakan body perpaduan bahan metal + Glass, Samsung Galaxy S8 memiliki body yang licin serta mudah kotor.

Samsung Glaxy S8 sebenarnya memiliki desain inovatif serta tampilan luar yang begitu elegan dengan body yang terbuat dari metal + glass. Tetapi penggunaan bahan ini membuat smartphone mudah kotor dan meninggalkan bekas sidik jari, jadi kita harus sering – sering membersihkanya agar terlihat kinclong. Selain itu, feel ketika menggenggam Samsung Galaxy S8 juga terasa sangat licin karena body kacanya ini, jika tidak mau smartphone harga 10 jutaan ini jatuh, harus ekstra hati – hati ketika menggunakanya.

2. Flagship Samsung kok RAM cuma 4GB, kalah dengan Samsung Galaxy C9 Pro yang memiliki RAM 6GB padahal kelas mid – range.

Dengan berbagai spesifikasi canggih yang dibawa, Samsung Galaxy S8 memang menjanjikan performa yang superior. Tetapi ada sesuatu yang membuat kami cukup mengerutkan dahi, yaitu kapasitas RAM hanya 4GB. Hal ini berarti tidak ada peningkatan dari flagship tahun lalu yaitu Samsung Galaxy S7, bahkan Samsung Galaxy C9 Pro yang masuk kelas mid – range malah sudah membawa RAM 6GB. Karena secara teori jika memiliki prosesor sama dan kapasitas RAM lebih besar, kinerja smartphone juga akan menjadi lebih tangguh.

3. Samsung Galaxy S8 membawa kamera 8MP aperture f/1.7 + Autofocus yang kualitasnya sangat baik, tetapi sayang belum ada LED flash.

Kamera depan 8MP dengan aperture lensa besar f/1.7 + fitur Autofocus yang dimiliki Samsung Galaxy S8 jelas menyuguhkan kualitas sangat baik. Namun Samsung sepertinya lupa membenakan fitur LED flash yang akan sangat berguna ketika berfoto selfie dalam keadaan low light. Karena belum dilengkapi LED flash, bisa dipastikan ketika foto selfie Samsung Galaxy S8 dimalam hari hasilnya akan kurang maksimal.

4. Kamu harus memilih antara menggunakan Dual SIM sekaligus atau 1 SIM + slot microSD, karena slot SIM 2 bertipe Hybrid.

Di Indonesia smartphone dengan kemapuan Dual SIM menjadi yang paling diminati. Dn Samsung mobile mengerti hal ini dengan menyematkan Dual SIM pada flagship Samsung Glaxy S8 ini. Tetapi cukup disayangkan karena Dual SIM Card ini bertipe Hybrid Slot, yang artinya SIM Card nya harus berbagi tempat dengan Slot MicroSD, sehingga jika menggunakan Dual SIM sekaligus kamu tidak bisa memasang slot microSD, begitu juga sebaliknya.

5. Untuk smartphone secanggih Samsung Galaxy S8, baterai 3000 mAh yang dimiliki menurut mimin kurang besar kapasitasnya.

Terlepas dari kecanggihan prosesor Exynos 8895 yang menggunakan fabrikasi 10nm dan diklaim sangat hemat daya. Tetapi patut dipertanyakan apakah baterai 3000 mAh yang dimiliki Samsung Galaxy S8 mampu bertahan lama untuk semua kecanggihan spesifikasi yang dimiliki, sebut saja layr lebar Super AMOLED yang tentunya membutuhkan konsumsi daya yang besar. Menurut mimin sih, kapasitas baterai ini kurang besar. Untuk lebih jelasnya kita lihat saja nanti rview ketahanan baterai Samsung Galaxy S8.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Samsung Galaxy S8 yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>