Jan 24 2017

5 Kelemahan Utama Smartfren Andromax B !!

HP 4G LTE murah, Smartfren menjadi salah satu yang terbaik dikelas ini. Untuk yang paling baru saat ini vendor smartphone lokal ini memiliki Smartfren Andromax B yang membawa spesifikasi cukup komplit dan tentunya koneksi jaringan 4G LTE Advanced yang menjadi daya tarik utama smartphone ini. Sementara harga smartphone ini juga sangat terjangkau dengan banderol 849 ribuan saja.

Selain harga murah, smartphone ini juga membawa beberapa fitur unggulan yang cukup memanjakan penggunanya, sebut saja layar IPS LCD 4.5 inchi dengan fitur SVI (Sunlight Visibility Improvement) memungkinkan tampilan layar tetap terlihat jernih meski dibawah sinar matahari, prosesor Snapdragon 210  Quad Core, RAM 1GB dan kamera selfie 5MP dengan lensa wide angle.

Meski murah dan memiliki spesifikasi canggih, Smartfren Andromax B ini juga memiliki beberapa kelemahan, seperti resolusi layar yang rendah, serta kamera depan yang tidak dilengkapi dengan LED Flash. Nah jika kamu ingin membeli smartphone 4G LTE murah ini, baiknya lihat dulu beberapa kelemahan smartphone Andromax B yang kami rangkum pada pada review dibawah ini :

Kelemahan Utama Smartfren Andromax B

Daftar Kelemahan Utama Smartfren Andromax B

1. Layar kecil dengan resolusi rendah
2. Internetan hanya bisa pakai Smartfren 4G LTE
3. Memori Internal kecil
4. Selfie dimalam hari kurang asyik
5. Isi daya lama tanpa fast charging

1. Layar mungil dengan resolusi rendah, kurang nyaman digunakan untuk ngegame

Memang murah dengan dukungan koneksi 4G  LTE, tetapi smartphone ini hadir dengan layar cukup mungil 4.5 inchi yang tentu kurang asyik ketika digunakan untuk bermain game ataupun menonton video. Bayangkan saja layar 4.5 inchi digunakan untuk main game, pasti menjengkelkan jika semua layar HP penuh dengan jempol 🙂

2. Koneksi cepat 4G LTE, tapi hanya sebatas pada provider Smartfren

Keunggulan smartphone ini adalah harga murah tetapi sudah support 4G LTE, akan tetapi cukup disayangkan karena smartphone ini hanya bisa menggunakan provider Smartfren untuk menikmati koneksi 4G  LTE. Karena untuk SIM dengan tipe GSM hanya mendukung koneksi 2G / Edge.

3. Penyimpanan internal kecil, tak bisa menampung banyak aplikasi dan game

Untuk kebutuhan penyimpananya, Smartfren Andromax B hanya dibekali dengan kapasitas yang cukup kecil hanya 8GB saja. Jadi tidak akan mampu untuk menyimpan banyak file, aplikasi atauapun game.

4. Kurang mendukung selfie ditempat minim cahaya

Smartphone dengan kamera selfie mumpuni memang paling banyak dicari para pecinta gadged di Indonesia. Apalagi jika harga cukup bersahabat dikantong. Smartfren Andromax B yang membawa kamera 5MP sebenarnya sudah cukup baik, mengingat harganya cuma 800 ribuan. Tetapi cukup disayangkan karena kamera ini belum dilengkapi dengan LED Flash, ketika digunakan selfie dimalam hari kurang bisa diandalkan.

5. Tanpa ada Fast Charging, isi daya baterai sangat lama

Baterai berkapasitas 1950 mAh milik smartphone ini sebenarnya sudah sangat mumpuni untuk menunjang kinerjanya dan mampu bertahan cukup lama. Tetapi sayangnya Smartfren tak melengkapi smartphone terbarunya ini dengan fitur fast charging, sehingga untuk pengiisian daya membutuhan waktu yang cukup lama dan menunggu adalah hal yang paling menjengkelkan.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Smartfren Andrmax B yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published.