Jan 26 2017

5 Kelemahan Utama Smartfren Andromax L !!

Vendor smartphone lokal Smartfren cukup agresif di awal tahun 2017 ini. Setelah Andromax B, kini Smartfren kembali menghadirkan smartphone 4G LTE murah Andromax L yang dibanderol sekitar 1.2 Jutaan saja. Meskipun bisa dibilang sangat murah, Andromax L membawa banyak fitur canggih seperti layar IPS LCD dilapisi 2.5 D Dragon Trail Glass, RAM 2GB serta kamera selfie 5MP + LED flash.

Tapi tahan dulu guys, jika kamu memang ingin membeli smarphone ini baiknya lihat dulu beberapa kelemahan Smartfren Andromax L berikut ini agar nantinya kamu nggak menyesal. Selengkapnya bisa kamu lihat pada review kelemahan smartphone Andromax B yang kami rangkum dibawah ini :Kelemahan Utama Smartfren Andromax L

Daftar Kelemahan Utama Smartfren Andromax L

 
1. Koneksi 4G hanya bisa pakai kartu Smartfren
2. Kinerja cupu dengan prosesor jadul
3. Main game terasa berat banget
4. Kemampuan fotografi kurang canggih
5. Canggih tapi belum ada figerprint sensornya

1. Murah dan sudah support 4G LTE, sayang cuma bisa pakai Smartfren saja

Siapa yang tak kenal dengan smartphone Andromax yang memang dikenal dengan HP 4G LTE murah. Smartfren Andromax L juga demikian sudah support 4G LTE, Advanced yang sangat stabil pada koneksi internet. Namun cukup disayangkan, karena internetan 4G LTE hanya sebatas pada provider Smartfren saja. Karena untuk sim GSM hanya sebatas pada koneksi 2G saja.

Harga 1.2 Jutaan pada smartfren Andromax L memang bisa dibilang cukup murah. Akan tetapi ada spesifikasi yang cukup membuat mimin terkejut yakni keputusan Smartfren yang menggunakan prosesor jadul Snapdragon 212 QuadCore 1.3 GHz. Tentu jika dibandingkan kompetitornya seperti Xiaomi Redmi 3 yang menggunakan prosesor Snapdragon 616, Andromax L kalah telak dai sisi performanya.

3. Ngegame terasa berat dengan GPU yang cupu

Selain prosesor, pengolah grafis ( GPU ) yang digunakan Smartfren Andromax L juga cupu, vendor smartphone lokal ini menggunakan GPU Adreno 304 yang sudah sangat lawas. Jadi soal performa multimedia seperti gaming, jangang terlalu berekspaktasi tinggi ya, karena performaya biasa saja dan bahkan untuk main game dengan grafis tinggi bukanya asyik malah bikin pusing, hame terasa berat dan kurang lancar.

4. Fotografi kurang mumpuni dengan kualitas kamera biasa saja

Untuk smartphone selfie, Andromax L yang membawa kamera 5MP + LED flash memang sangat baik. Namun kamera utama Smartfren Andromax L cuma 8MP saja, tentu masih kalah bagus dengan kompetitornya yang rata – rata sudah membawa kamera beresolusi 13MP. Selain itu, perekam video Smartfren Andromax L juga cuma mendukung resolusi HD 720p@30fps.

5. Tidak ada fingerprint sensor, privasi pengguna kurang terjamin

Satu lagi kelemahan fatal Smartfren Andromax L yaitu tanpa adanya fitur keamanan berupa fingerprint sensor yang membuat HP ini terasa jadul. Padahal jika sensitif Smartfren harusnya membenamkan fitur keamanan canggih ini, untuk menarik minat para pecinta gadged di Indonesia.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Smartfren Andrmax B yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published.