«

»

Feb 24 2017

5 Kelemahan Utama Vivo Y53 !!

Vivo kembali memperbarui line up smartphone entry-level nya dengan memperkenalkan perangkat terbaru yang bernama Vivo Y53. Dengan banderol harga murah sekitar 1,7 Jutaan aja, Vivo Y53 ini menawarkan banyak sekali keunggulan seperti, layar 5,0 inci dengan panel IPS LCD, prosesor Snapdragon 425 + RAM 2GB, serta juga memiliki kemampuan fotografi tinggi dengan resolusi kamera 8MP dan 5MP.

Advertisement

Akan tetapi, meski terlihat begitu menggoda Vivo Y53 ini juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk memiliki smartphone ini. Salah satunya adalah belum dilengkapi dengan fingerprint sensor yang menjadi standar keamanan smartphone pada saat ini. Selain itu layarnya juga belum dilengkapi dengan pelindung layar jadi akan cukup riskan ketika terkena benturan.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Selain itu masih ada beberapa kekurangan Vivo Y53 lainya yang sudah kami rangkum pada penjelasan dibawah ini. Untuk lebih jelasnya Mari kita simak Kelemahan Utama Vivo Y53 selengkapnya dibawah ini :

Kelemahan Utama Vivo Y53

Daftar Kelemahan Utama Vivo Y53

1. Resolusi layar yang menggelitik mata
2. Rawan tergores tanpa adanya pelindung layar
3. HP masa kini kok nggak ada Fingerprint sensor
4. Nggak bisa digunakan buat main game VR
5. Nunggu ngisi baterainya lama banget

1. Resolusi layar sebatas 540 x 960 pixel, dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran layar 5,0 inci

Meski memiliki layar cukup ideal 5,0 inci namun sayangya resolusi layarnya sebatas qHD 540 x 960 pixel yang dirasa kurang mendukung untuk ukuran layar 5,0 inci. Dengan resolusi layar qHD maka kerapatan layar yang dihasilkan hanya sebatas 220 ppi, sehingga tampilan layar yang dihasilkan kurang sempurna cenderung blur dan pecah-pecah.

2. Menghawatirkan ketika terjatuh atau terbentur, pasalnya belum dilengkapi dengan pelindung layar

Selain memiliki resolusi layar rendah, HP terbaru dari Vivo ini juga belum dilengkapi dengan pelindung layar. Jadi untuk yang berniat pemakaian dalam waktu lama harus berhati – hati saat menggunakanya, pasalnya dengan ketiadaan pelindung layar akan cukup menghawatirkan ketika smartphone tersebut terbentur ataupun tergores.

3. Kurang up to date dengan tidak adanya fingerprint sensor sebagai fitur keamananya.

Sensor sidik jari atau yang sering disebut Fingerprint menjadi salah satu keamanan standart untuk smartphone saat ini. Sayangya, Vivo Y53 ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut, untuk keamananya hanya menggunakan PIN atau pola yang cukup ribet dan merepotken. Sementara jika dibandingkan dengan Fingerprint yang hanya cukup dengan sentuhan satu jari saja untuk menngaktifkanya.

4. Nggak bisa digunakan untuk main game VR, pasalnya belum dilengkapi dengan sensor gyroscope

Saat ini game berbasis VR emang lagi banyak digemari, namun sayangnya Vivo Y53 ini tidak mendukung untuk memainkan game tersebut, pasalnya belum dilengkapi dengan sensor gyroscope yang menjadi salah satu syarat untuk memainkan game berbasis VR.

5. Nungguin ngisi baterainya lama banget, pasalnya belum ada fitur Fast charging.

Smartphone terbaru Vivo ini dilengkapi dengan baterai yang cukup besar sekitar 2500 mAh. Namun sayang baterai besar ini belum dilengkapi dengan fitr fast charging, sehingga pengisian daya 0 sampai 100% akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Vivo Y53 yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>