Mar 01 2017

5 Kelemahan Utama Xiaomi Mi5c !!

Xiaomi kembali menambah jajaran smartphone unggulan-nya dari varian “Mi5” yakni Xiaomi Mi5c. Smartphone dengan banderol harga 3 jutaan rupiah ini menawarkan desain Flagship seperti seri Mi5 lainnya. Namun yang cukup menarik, dari Xiaomi Mi5c ini, ia hadir dengan janji membawa sistem operasi Android v7.0 Nougat berbasis MIUI 8, yang dapat menyuguhkan User Interface lebih soft dan ringan.

Disis lain, Xiaomi Mi5c juga telah dibekali dengan kapasitas RAM berukuran 3GB serta memori Internal seluas 64GB, untuk penaklukan multitasking dan menyimpan banyak file dengan nyaman dan lancar. Selanjutnya pada bagian kamera, pengguna akan dimanjakan dengan kamera belakang beresolusi 12MP+LED Flash dan Phase Detection Autofocus serta kamera depan beresolusi 8MP.

Akan tetapi, terlepas dari semua itu ketiadaan Slot Micro SD dan tidak adanya fitur LED Flash pada kamera depan, menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki produk unggulan dari Xiaomi Mobile ini ? Nah selain kedua kekurangan tersebut, Xiaomi Mi5c juga masih memiliki titik lemah lainnya. Yuk kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Daftar Kelemahan Utama Xiaomi Mi5c

1. Panel Belum Super AMOLED
2. Selfie di malam hari kurang asyik
3. Tidak Didukung Slot Micro SD
4. Prosesor Belum Teruji Kualitasnya
5. Daya Baterai Cukup Kecil

1. Masih mempercayakan Panel IPS LCD yang memiliki kualitas tak sebagus Super AMOLED

Meski panel berjenis IPS LCD menjadi standar pada smartphone saat ini. Akan tetapi kualitas panel berjenis IPS LCD tidak lebih bagus bila dibandingkan panel Super AMOLED yang lebih kaya warna dengan ketajaman layar sangat baik. Selain itu, panel berjenis IPS LCD juga akan terlihat kurang tajam jika terkena sinar matahari langsung. Sehingga hal ini yang menjadikan salah satu kelemahan pada panel IPS LCD.

2. Ketiadaan Fitur LED Flash/Screen Flash akan kurang mumpuni selfie di tempat gelap

Disaat para kompetitornya menghadirkan beragam inovasi pada kamera samrtphonenya, Vivo dengan Softlight Flash, dan Oppo dengan Screen Flashnya. Namun pihak Xiaomi masih belum menghadirkan fitur fitur tersebut. Jadi jika ponsel digunakan selfie ditempat minim cahaya, maka akan kurang memuaskan bahkan dapat terjadi blur.

3. Tidak didukung Slot Micro SD untuk ekspasni jika Memori Internal penuh

Bisa diibaratkan Hp tanpa Slot Micro SD, seperti makanan tak ada rasa manis ataupun asin, maka akan terasa hambar. Begitu pula dengan Hp yang tidak disertakan Slot Micro SD maka seperti ada yang kurang, karena untuk segi simpan menyimpan hanya bertumpu pada memori Internal saja. Namun hal ini cukup bisa teratasi dengan memori Internal yang dibawa Xiaomi Mi5c cukup luas 64GB.

4. Prosesor mengandalkan Xiaomi Surge S1 yang belum teruji Kualitasnya

Debutnya dengan prosesor besutan sendiri yakni Xiaomi Surge S1, banyak menimbulkan pro dan kontra. Secara kemampuan, prosesor tersebut dikalim mampu memberikan perfroma yang handal, karena prosesor tersebut terbangun delapan inti Cortex-A53 yang terdiri dari empat inti berkecepatan 2,2 GHz dan 1,4 GHz. Meski demikian, tentunya kualitas yang dimiliki prosesor Surge S1 belum benar benar teruji dipasaran, berbeda dengan prosesor Snadpragon ataupun Mediatek yang semua orang tahu akan kualitasnya.

5. Daya Baterai cukup kecil hanya 2860 mAh padahal para pesaingnya banyak yang menggunakan 4000 mAh

Disaat para pesaingnya Move-on dengan daya betarai berkemampuan besar 3000 sampai 4000 mAh, namun sayangnya Xiaomi Mi5c hanya dibekali daya baterai berukuran 2800 mAh saja, padahal Xiaomi Redmi 4 saja dengan harga yang jauh lebih murah sudah membawa daya berkapasitas 4100 mAh. Sebuah keputusan yang kurang bijak menurut kami.

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Xiaomi Mi5c yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published.