«

»

Apr 20 2017

5 Kelemahan Utama Xiaomi Mi6 !!

Akhirnya Xiaomi Mobile secara resmi merilis flagship Xiaomi Mi6 dipasaran. Smartphone ini cukup dinantikan kedatanganya oleh para pengguna smartphone, terutama para mifans diseluruh dunia. Hadir dengan sederet spesifikasi mentereng untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya. Sektor kamera nampaknya menjadi salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari Xiaomi ini.

Advertisement

Mengandalkan dual kamera utama yang sama sama beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, OIS dan Dual LED Flash yang mampu menyuguhkan detail gambar jernih dan berkualitas. Tak hanya itu saja smartphone ini juga dilengkapi dengan kinerja powerfull dengan dukungan prosesor Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB. Dengan banderol harga 5 Jutaan dan segudang spesifikasi berkelas menurut mimin smartphone ini masih cukup murah.

Meski hadir dengan segudang keunggulan, tapi tak ada sesuatu yang sempurna, pasalnya Xiaomi Mi6 ini juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa menjadi celah untuk disaingi para kompetitornya. Salah satunya adalah kamera depanya belum dilengkapi dengan LED Flash sehingga kurang mendukung untuk kegiatan foto selfie ditempat gelap. Penasaran dengan kelemahan Xiaomi Mi6 ? Langsung lihat yuk review lengkap Kelemahan Utama Xiaomi Mi6 dibawah ini 🙂

Kelemahan Utama Xiaomi Mi6

Daftar Kelemahan Utama Xiaomi Mi6

 
1. Body licin & Mudah Pecah
2. Layar kurang ideal
3. Selfie malam hari nggak maksimal
4. Tanpa Slot MicroSD
5. Minus jack audio

1. Perpaduan body metal dan kaca yang membuat Xiaomi Mi6 ini licin dan mudah pecah ketika terjatuh

Tampilan luar dari Xiaomi Mi6 ini sebenarnya sangat menawan dengan perpaduan body metal dan glass yang terlihat begitu premium dan berkelas. Akan tetapi penggunaan bahan ini juga membuat ponsel tersebut terasa licin ketika menggenggamnya, tak hanya itu saja dengan body kaca juga membuat smartphone ini mudah pecah ketika terjatuh atau terbentur jadi pengguna harus berhati hati saat menggunakanya. Ditambah lagi dengan body ini juga akan membuat perangkat smart[hone mudah kotor, jadi harus sering-sering dibersihkan supaya tetep kinclong.

2. Layar 5,15 inci yang dimiliki Xiaomi Mi6 ini dirasa nggak maksimal ketika digunakan untuk menikmati segala konten media didalamnya

Smartphone flagship Xiaomi ini membawa layar IPS LCD 5,15 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 yang mampu menyuguhkan tampilan layar terlihat jernih dan memanjakan mata. Akan tetapi dengan layar berukuran 5,15 inci dirasa masih kurang maksimal saat digunakan untuk mobilitas hiburan sehari hari seperti bermain game, nonton vidio, browsing internet, bersosial media dan lain sebagainya. Menurut mimin layar yang paling ideal saat ini adalah yang berukuran 5,5 inci.

3. Kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash, sehingga foto selfie pada malam hari hasilnya nggak maksimal

Dengan bekal kamera depan 8 MP yang juga memiliki kemampuan untuk melakukan perekaman vidio Full HD 1080p@30fps sebenarnya sudah cukup bagus untuk Xiaomi Mi6 ini. Namun sayangnya tidak disematkan fitur LED Flash yang sangat berguna ketika digunakan untuk berfoto selfie dalam keadaan low light atau minim cahaya. Dengan ketidak tersedianya fitur LED Flash, kegiatan foto selfie atau vidio call ditempat minim cahaya atau malam hari jadi kuurang mengasikkan

4. Belum dilengkapi dengan Slot MicroSD untuk mengekspansi memori eksternelnya

Xiaomi Mi6 ini dilengkapi dengan penyimpanan internal yang cukup luas yakni 64 GB, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan Slot MicroSD, sehingga tak banyak ruang kosong yang tersedia untuk menyimpan banyak file dan aplikasi seperti foto, vidio, musik games dan lain sebagainya. Dengan tidak adanya Slot MicroSD juga bisa menjadi celah bagi para kompetitor untuk menyainginya. Padahal untuk kompetitor lain sudah banyak yang membekali smartphonenya dengan Slot MicroSD.

5. Tidak dilengkapi dengan Jack Audio 3,5 mm, dan menggantinya dengan earphone berbasis USB Type C.

Salah satu inovasi Xiaomi dalam Mi6 ini adalah dihilangkanya Jack Audio 3,5 mm, langkah ini terbilang cukup nyleneh pasalnya ketebalanya juga masih mencukupi jika ingin memasangnya. Akan tetapi untuk menggantinya Xiaomi telah menyertakan earphone yang berbasis pada USB Type C, langkah ini juga pernah dilakukan oleh kompetitor lain seperti Aplle atau Motorola dengan smartphone nya iPhone 7 atau Motorola Moto Z.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Utama Xiaomi Mi6 yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂

Advertisements

Beri Komentar Kamu :)