Jan 11 2017

7 Kelemahan Vivo V5 !!

Pada penghujung tahun 2016 lalu Vivo sukses merilis smartphone berspesifikasi canggih dan fitur unggulan yang diberi nama Vivo V5. Salah satu kecanggihanya dapat dilihat dari pemakaian kamera depan beresolusi 20 MP yang akan sangat memanjakan bagi para penggila selfie yang mampu menyuguhkan kualitas foto selfie lebih tajam, jernih dan berkualitas tinggi.

Advertisement

Tak sampai disitu saja performa Vivo V5 juga juara baget dengan hadirnya RAM besar 4 GB, internal 32 GB yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Meski Vivo V5 ini tawarkan banyak fitur unggulan, namun ternyata juga memiliki beberapa kekurangan dalam hal spesifikasinya, seperti Resolusi layar yang hanya 720 x 1280 ( HD ) yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukran layar lebar 5,5 inci.

 
>>  Segera Hadir  <<
Oppo F5 Nokia 3 Samsung Z4

Dan masih banyak lagi beberapa kekurangan dari Vivo V5 yang bisa kamu ketahui sebelum kamu memiliki smartphone ini. Dan berikut merupakan review singkat mengenai Kelemahan Vivo V5. Selengkapnya bisa dilihat dibawah ini :

Kelemahan Vivo V5

Daftar Kelemahan Vivo V5

1. Resolusi layar yang ala kadarnya
2. Dual SIM namun kok nggak maksimal
3. Kamera utama nggak bisa bersaing
4. Rekaman video biasa aja
5. Selfie di kegelapan bisa tapi kurang OK
6. Baterai nggak mau lepas dengan body
7. Pengisian daya baterai lama banget

1. Layar perfect, namun sedikit ternoda dengan resolusi layar yang ala kadarnya.

Dengan bekal layar 2,5D berukuran 5,5 inci berteknologi IPS LCD memang sudah ideal untuk pemakaian saat ini. Akan tetapi sedikit terganjal dengan pemakaian resolusi layar yang alakadarnya, Vivo V5 ini resolusi layarnya hanya sebatas HD 720 x1280 yang mimin rasa ukuranya masih terlalu kecil untuk ukuran layar lebar 5,5 inci. Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan kurang maksimal.

2. Suport Dual SIM, namun nggak maksimal dan terkesan setengah hati.

Seperti smartphone kebanyakan, Vivo V5 ini juga telah dilengkapi dengan kemampuan Dual SIM. Namun sayang jenisnya adalah Hybrid Slot yang artinya Slot Sim Car juga bisa digunakan untuk penyimpanan eksternal atau Slot MicroSD. Jadi pengguna diwajibkan harus memilih salah satu untuk menggunakanya apakah itu Slot SIM card atau Slot MicroSD. Bagi sebagian orang ini cukup menjengkelkan

3. Ketika sang rival sudah setingkat diatasnya, Vivo V5 sudah puas dengan kamera utama 13 MP.

Berbekal kamera 13 MP memang nggak terlalu buruk untuk ukuran smartphone dengan harga 3 Jutaan. Namun ketika para kompetitor lain dengan harga yang lebih murah seperti Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah dibekali kamera utama 16 MP hati mimin menjadi miris sebagai pengguna smartphone. Ditambah lagi fiturnya juga kurang maksimal yang hanya didukung dengan PDAF & LED Flash. Padahal sang rival dekat Asus Zenfone 3 ZE520KL sudah dilengkapi dengan fitur autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash.

4. Kamera tinggi namun tak didukung dengan perekaman vidio yang tak memadai hanya 1080p@30fps

Tak diragukan lagi kemampuan kamera selfie Vivo V5 menjadi yang terbaik untuk saat ini dengan mengusung kamera selfie 20 MP. Namun sayang perekaman vidionya kurang maksimal yang hanya 1080p@30fps saja padahal kompetitor lain sekelas sudah membekali perekaman vidio Ultra HD/4K yakni Infinix Zero 4 Plus padahal resolusi kamera depanya lebih kecil 13 MP.

5. Terasa kurang maksimal ketika digunakan untuk selfie dimalam hari.

Kelihatanya memang tidak ada yang cacat dengan kamera Vivo V5 ini, hadir dengan kamera selfie 20 MP dengan aperture f/2.0 yang mampu menyuguhkan kualitas foto selfie jerih dan tajam. Namun fitur kameranya kurang memadai yang hanya dibekali dengan Softligh kamera yang tentu saja kualitasnya tidak sebagus LED Flash. Sehingga kualitas foto selfie ditempat gelap.

6. Baterai menyatu dengan body dan butuh perjuangan untuk melepaskanya.

Belakangan ini memang banyak ditemukan smartphone dengan sistem baterai tanam atau Non-Removable. Kekurangan dari baterai jenis ini adalah pengguna akan sangat kesulitan bila terjadi kerusakan terhadap baterai atau tiba-tiba HP nya lag dan harus melepas baterai. Otomatis pengguna harus bersusah payah ketempat cervice center untuk meminta bantuan dalam membukanya.

7. Ngisi daya baterai lama banget seperti nunggu bedug maghrib saat bulan puasa.

Meski hadir dengan baterai besar 3000 mAh yang tentunya cukup mampu untuk menunjang kinerja smartphone dengan maksimal. Namun sayang, dengan kapasitas baterai besar tidak diimbangi dengan pengisian daya baterai cepat, pasalnya Vivo V5 ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Sehingga kamu harus menunggu cukup lama ketika sedang melakukan pengisian baterai.

Advertisement

Nah demikianlah Referensi mengani 7 Kelemahan Vivo V5 yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan Terima Kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published.