«

»

Jan 14 2017

7 Kelemahan Vivo Y55 !!

Dalam menunjukkan reputasinya sebagai salah satu vendor terbesar didunia, Vivo ingin merangsak diberbagai pasaran smartphone terutama dikelas entry-level. Nah pada Oktober 2016, Vivo telah merilis smartphone barunya dengan sebutan Vivo Y55. Untuk kelas ini smartphone tersebut akan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni diangka 2 Jutaan saja.

Advertisement

Dengan harga segini smartphone tersebut juga menawarkan berbagai keunggulan yang sungguh menarik perhatian para pecinta gadget tanah air terutama dengan fitur Smart Split. Namun bukan berarti Vivo Y55 ini tidak memilikki kekurangan, karena dengan bentang layar yang seluas 5,2 inchi hanya dibekali resolusi yang terbilang rendah HD (720 x 1280 pixel) & juga belum dibekali pelindung layar.


>>  Segera Hadir  <<
Samsung
J5 Pro
Nokia
3
Samsung
Z4
Samsung
J7 Pro

Ruang penyimpanan pun sangat kecil hanya 16 GB saja dibagian memori internal. Nah mungkin jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu juga harus memperitungkannya dengan mencari apa keunggulan & juga kelemahannya. Disini mimin hanya akan memberikan beberapa daftar kelemahan dari Vivo Y55 ini, lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini :

Kelemahan Vivo Y55

Daftar Kelemahan Vivo Y55

1. Resolusi layar sungguh rendah
2. Tidak ada pelindung layar
3. Ruang penyimpanan kecil
4. Mendukung Wi-Fi Singgle Band
5. Keamanan tidak didukung Fingerprint
6. Kapasitas baterai kecil
7. Belum support fitur Fast charging

1. Tak mengenakan penglihatan mata dengan tampilan yang tak terlalu tajam & jernih.

Disisi layar, Vivo Y55 menawarkan bentang layar yang terbilang luas 5,2 inchi yang akan memberikan kenyamanan saat mengoperasikan layar sentuh smartphone dengan satu tangan. Namun sayangnya smartphone ini memilikki resolusi yang terbilang rendah dengan sebatas HD (720 x 1280 pixels), jadi untuk hasil gambar ataupun penampilan yang diberikan kuranglah memuaskan dan tak terlalu tajam.

2. Belum dibekali pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass 4.

Selain menawarkan resolusi layar yang begitu rendah. Untuk keamanan layar Vivo Y55 ini juga harus diperitungkan, karena dengan bentang layar segitu juga belum dilengkapi proteksi layar apapun seperti halnya Corning Gorilla Glass & Dragontrail Glass, sehingga kemungkinan layar akan mudah tergores & juga mudah lecet terkena benda tajam.

3. Harga sudah 2 Jutaan !! Tapi ruang penyimpanan kecil.

Ini nih yang banyak menyita perhatian bagi para lovers gadget ditanah air, dengan bandrol harga yang diangka 2 Jutaan smartphone ini dibekali dengan ruang penyimpanan yang terbilang kecil. Karena Vivo Y55 ini hanya berbekal dengan memori internal sebesar 16 GB saja, namun untungnya telah didukung slot MicroSD yang dapat memperluas sedikit penyimpanannya.

4. Yang lain sudah pake Dual Band, tapi ini masih Singgle Band 🙁

Siapa sih yang tak menginginkan konektivitas smartphoneya begitu cepat, karena dengan konektivitas yang cepat kamu tak perlu bersabar dalam aktivitas browsing. Duh sayangnya untuk Vivo Y55 ini hanyalah mendukung Singgle Band saja, jadi aktivitas internet kamu kurang cepat & tidak akan optimal.

5. Kurang lengkap rasanya tidak ada Fingerprint sensor.

Jaman udah kekinian, tapi kenapa pihak Vivo sungguh pelit sekali akan dibekalinya fingerprint scanner. Nah dengan tidak adanya sensor ini kemungkinan akan merepotkan user saat membukan kunci smartphone dengan pola ataupun harus mengetik dulu kode angka yang diberikan. Tapi jika kamu tak memberikan kode atau pola kemungkinan Handphone kamu akan mudah dibajak teman.

6. Kapasitas baterai kecil ? Apa iya harus nempel dengan charger terus-terusan.

Kapasitas baterai merupakan salah satu hal yang paling penting bagi sebuah smartphone, dengan besarnya daya baterai akan membuat user lebih nyaman dalam penggunaan smartphonnya yang bertahan dalam jangka waktu lama. Namun Untuk Vivo Y55 ini sendiri dibekali dengan daya baterai yang terbilang kecil hanya 2650 mAh, besar baterai segini tidak akan mendukung penggunaan smartphone karena akan cepat habis.

7. Harus selalu sabar dalam mengisi baterai, karena tidak ada fitur fast charging.

Bukan hanya menawarkan kapasitas baterai yang kecil, tapi sungguh tak mengenakkan sekali karena smartphone ini juga belumlah dibekali dengan fitur fast charging, fitur yang akan membuat pengisiannya lebih cepat. Namun dengan tanpa adanya fast charging, pengguna harus menunggunya dalam waktu berjam-jam.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Vivo Y55 yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>