«

»

Jan 10 2017

7 Kelemahan Xiaomi Redmi 4A !

Xiaomi Redmi 4A, HP murah berdesain cantik serta memiliki spesifikasi yang komplit. Semua seakan terlihat begitu mempesona baik ketika dilihat desainya yang mewah dengan body metal + layar 2.5 D Glass, spesifikasi yang sangat komplit mulai dari layar, prosesor dan kamera serta yang paling penting harga murah cuma 1.4 Jutaan saja.

Advertisement

Tetapi tahukah kamu, jika HP secanggih Xiaomi Redmi 4A ini juga memiliki beberapa kekurangan ? Sebut saja pada bagian layar yang tidak dilengkapi dengan pelindung layar, dual SIM stanby yang bertipe hybrid, serta absenya fitur fingerprint sensor untuk privasi data penggunanya.

Dan bukan cuma itu saja, masih banyak beberapa kelemahan Xiaomi Redmi 4A yang kami rangkum pada review dibawah ini , mari kita simak selengkapnya dibawah ini :kelemahan Xiaomi Redmi 4A

Daftar Kelemahan Xiaomi Redmi 4A

1. Resolusi tinggi tapi kurang ideal
2. Berdesain cantik tetapi rapuh
3. Dual SIM tapi PHP ( Hybrid )
4. Tak bisa selfie ditempat gelap
5. Privasi yang tak terjamin keamananya
6. Baterai besar yang selalu nempel di body
7. Isi baterai nungguin berjam – jam

1. Layar canggih dengan resolusi yang kurang maksimal

IPS LCD 5.0 inchi beresolusi 720 x 1280 piksel bukanlah sesuatu yang terlalu buruk. Tetapi resolusi ini menghasilkan kerapatan layar yang kurang maksimal. Sehingga tampilan gambar yang dihasilkan juga kurang begitu baik. Andai saja memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel, Xiaomi Redmi 4A pasti akan memiliki tampilan gambar yang sempurna dari sisi kerapatan pixelnya.

2. Tampilan sempurna yang menggoda, tetapi sangat rapuh tanpa Gorilla Glass

Melihat desain maupun tampilan Xiaomi Redmi 4A, tentu kam akan tergoda dengan desain mewah nan eleganya. Menggunakan body metal + layar 2.5 D Glass seakan merupakan perpaduan yang sempurna untuk dinikmati. Tetapi dibalik keindahan itu, Xiaomi Redmi 4A sangatlah rapuh dengan ketiadaan pelindung layar seperti Gorilla Glass. Alhasil kamu harus lebih berhati – hati ketika menggunakan ponsel ini, karena jika terjatuh ataupun terbentur resiko kerusakan tak dapat dihindari lagi.

3. Dual SIM HP Xiaomi selalu PHP ( Hybrid ), Seperti buah simalakama

Dual SIM stanby seakan menjadi standart jika sebuah produk smartphone ingin laku di pasar Indonesia. Fenomena yang cukup unik, tapi ditanggapi dengan baik para produsen smartphone. Begitu juga dengan Xiaomi Redmi 4A yang sudah mendukung kemampuan dual SIM stanby, akan tetapi dual SIM ini seakan setengah hati saja, karena memiliki type hybrid. Ujung – ujungnya kamu harus memilih antara menggunakan dul SIM sekaligus atau dual SIM + microSD.

4. Tak bisa diandalkan ketika selfie di tempat minim cahaya

Xiaomi Redmi 4A memiliki kamera selfie yang lumayan bagus dengan resolusi 5MP. Tetapi hasilnya kurang bagus jika selfie dimalam hari / ditempat minim cahaya, karena Xiaomi Redmi 4A tidak dilengkapi LED Flash ataupun Screen flash.

5. Keamanan data / Privasi  yang kurang terjaga tanpa dilengkapi fitur fingerprint sensor

Privasi atau keamanan data merupakan hal yang paling penting untuk para pengguna smartphone. Sehingga banyak vendor smartphone yang menyematkan berbagai fitur canggih seperti fingerprint sensor untuk perlindungan data pada penggunanya. Sayangnya Xiaomi Redmi 4A tidak memiliki fitur ini, sehingga cukup riskan jika HP kita berpindah tangan dan data – data penting kita diambil orang tersebut.

6. Baterai bertipe non – removable yang bikin pusing kepala

Smartphone Xiaomi Redmi 4A hadir dengan baterai besar berkapasitas 3120 mAh yang tentu sangat bisa diandalkan untuk menunjang kinerja HP ini sendiri. Tetapi tipe baterai yang digunakan Xiaomi Redmi 4A menyatu dengan bodi (Non-removeable). Jika terjadi masalah pada baterai akan cukup merepotkan, karena kita harus membawanya ke service center.

7. Tanpa fast charging, isi daya baterai serasa lama banget

Baterai besar tanpa fast charging ? Sesuatu yang pahit untuk dibayangkan, Xiaomi Redmi 4A hadir dengan baterai cukup besar 3120 mAh. Tetapi sayang, HP ini belum dilengkapi fitur pengisian daya cepat atau biasa disebut fast charging. Untuk mengisi daya 0-100% kamu akan memerlukan waktu yang cukup lama.

Advertisement

Nah demikianlah referensi mengenai Kelemahan Xiaomi Redmi 4A yang bisa saya sampaikan. Dengan informasi yang kami berikan ini, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  🙂


Beri Komentar Kamu :)