Sep 22 2017

Xiaomi Mi7 Bakal Hadir dengan Fitur Wireless Charging Standart Qi !!

Xiaomi Mi7 Bakal Hadir dengan Fitur Wireles Charging Standart Qi !!Paketblackberry.com – Sejauh ini ponsel asal Beijing Cina Xiaomi tidak satupun perangkat mereka yang hadir dengan pengisian Nirkabel, namun informasi terbaru yang didapatkan dalam situs Ghizmochina mengatakan kini Xiaomi telah bergabung dengan Wireles Power Consortium ( WPC ). Dengan bergabungnya tersebut, tidak menutup kemungkinan jika smartphone berikutnya dari Xiaomi bakal mendukung Fitur pengisian Nirkabel standart Qi.

Advertisement

Perusahaan China tersebut hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi perihal akan berita tersebut jika telah bergabung dengan Wireles Power Consortium tersebut. Namun dalam situs resmi WPC, sudah ditemukan bukti daftar bergabungnya Xiaomi dengan Consortium. Meskipun seperti yang saya katakan tadi, tidak ada pernyataan resmi dari Xiaomi, namun daftar WPC menunjukkan bahwa andalan berikutkan dari negeri China tersebut bakal mendukung pengisian Nirkabel.

 
>>  Segera Hadir  <<
Oppo F5 Nokia 3 Samsung Z4

sementara laporan terbaru smartphone yang bakal diluncurkan mendatang pada Q1 tahun 2018 menyebutkan yaitu Xiaomi Mi7. Nah jika kita hubungkan dengan pendapat WPC dalam siuts resminya yang baru datang pendatang baru yang ikut dalam fitur pengisian Nirkabel, Xiaomi Mi7 inilah yang dimaksud. Bocoran spesifikasinya sendiri disebutkan bakal hadir dengan Layar besar 6 inchi dengan panel AMOLED yang digerakkan dengan Soc Snapdragon 845 dan RAM 6/8 GB.

Mengutip dari para kompetitornya dikelas yang sama, pengisian Nirkabel atau Wireless Charging saat ini hanya bisa dilakukan dengan body berbasis kaca seperti iPhone X dan Samsung Galaxy Note 8. Nah kemungkinan besar, Xiaomi Mi7 ini juga bakal hadir dengan desain body belakang berbahan Kaca sama dengan para kompetitornya tersebut.

Advertisement

Cara kerjanyapun lebih simple yaitu memanfaatkan medan Elektromagnetik untu memindahkan energi di antara dua perangkat, piranti elektronik yang ingin dicharge tinggal diletakkan di atas pengisian alat Nirkabel. Nah demikian dengan adanya fitur pengisian Wireless charging pada perangkat Xiaomi selanjutnya membuktikan jika ponsel buatan Cinapun dapat bersaing dengan para kompetitornya yang juga menawarkan fitur yang sama. Lebih lagi pengisian Nirkabel punya banyak kelebihan diantaranya kerusakan akibat korsleting listrik dipastikan Nol karena tidak membutuhkan konektor pada smartphone.
Sumber : GizmoChina.Com


Leave a Reply

Your email address will not be published.